TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

5 Fakta Mami Late Peran Atiqah Hasiholan Film Tulang Belulang Tulang

Atiqah Hasiholan perankan karakter Mami Late di film Tulang Belulang Tulang

Youtube.com/Adhya Pictures

Dalam film dengan latar belakang budaya Batak terbaru Tulang Belulang Tulang (2024), Atiqah Hasiholan memerankan karakter Mami Laterina atau Mami Late. Tidak hanya melalui cerita film yang menarik, bahkan setiap karakter juga memiliki keunikannya masing-masing, termasuk Mami Laterina.

Meskipun terlihat tegas, Mami Late ternyata memiliki banyak sisi dalam karakter yang perlahan terbongkar sepanjang film. Hubungan antara Mami Late dan anak perempuannya, Cian, juga menjadi pusat cerita. Film Tulang Belulang Tulang juga mengeksplorasi dampak trauma antar generasi, seolah memperlihatkan bagaimana luka masa lalu memengaruhi dinamika keluarga masa kini.

Berikut ini Popmama.com telah merangkum terkait fakta Mami Late peran Atiqah Hasiholan di film Tulang Belulang Tulang secara lebih detail.

Yuk, disimak fakta menarik karakter Mami Late!

Deretan Fakta Mami Late Peran Atiqah Hasiholan di Film Tulang Belulang Tulang

1. Sosok mama yang dominan

Youtube.com/Adhya Pictures

Atiqah Hasiholan memerankan Mami Laterina sosok mama yang sangat dominan dalam film Tulang Belulang Tulang. Karakter Mami Late digambarkan sebagai seseorang yang tegas dan tidak jarang mengontrol setiap keputusan dan tindakan anaknya dengan ketat. 

Mami Late digambarkan sedikit keras terhadap anak perempuannya, Cian. Setiap langkah dan keputusan Cian harus sejalan dengan apa yang diinginkan Mami Late, meski sering tidak sesuai dengan keinginan hati Cian.

Dominasi ini menciptakan ketegangan emosional sepanjang cerita, sehingga memperlihatkan konflik batin antara keinginan pribadi dan banyak tuntutan dari luar. Hubungan yang rumit ini menjadi salah satu elemen sentral yang membawa ketegangan dalam film Tulang Belulang Tulang.

2. Overprotective kepada anak bungsunya

Youtube.com/Adhya Pictures

Mami Late memiliki dua orang anak bernama Cian (anak sulung) dan Alon (anak bungsu). Memandang Alon sebagai anaknya yang paling kecil, Mami Late sangat melindungi Alon, hingga hampir tidak memberinya ruang untuk berkembang. 

Sifat protektif ini menyebabkan Alon sulit menjalani hidup sesuai secara mandiri, karena selalu dipandang sebagai anak kecil. Sikap overprotective Mami Late ini justru menciptakan batasan bagi kebebasan Alon untuk tumbuh secara mandiri.

3. Seorang mama yang sangat menyayangi keluarganya

Youtube.com/CGV Kreasi

Walau terlihat dominan yang mungkin salah kaprah, Mami Late sebenarnya memiliki cinta yang mendalam untuk keluarganya tanpa memihak kepada satu pihak tertentu. Dia melakukan segala cara untuk melindungi mereka, meskipun metodenya kerap disalahartikan.

Kecintaannya sering kali salah arah, menyebabkan lebih banyak luka emosional daripada perlindungan. Ini menciptakan jarak emosional antara Mami Laterina dan Cian, sehingga memperburuk dinamika keluarga mereka.

4. Terjebak dalam trauma yang diturunkan antar generasi

Youtube.com/Adhya Pictures

Mami Late terjebak dalam siklus trauma yang diwariskan dari generasi sebelumnya. Trauma dari mamanya dan adat yang ia ikuti membentuk kepribadian Mami Late.

Trauma tersebut kemudian diteruskan kepada Cian, sehingga menciptakan siklus luka yang sulit dihentikan. Ini tentu menyoroti bagaimana trauma masa lalu dapat membelenggu generasi berikutnya dalam dinamika keluarga yang kompleks.

5. Terlalu memikirkan pendapat orang lain

Dok. Tulang Belulang Tulang

Karakter Mami Late sangat dipengaruhi oleh pandangan masyarakat, yang membuatnya sering mengambil keputusan yang bertentangan dengan keinginannya sendiri. Ketakutan akan penilaian negatif dari orang lain membuatnya merasa harus tampil sempurna di depan publik.

Dorongan untuk menjaga reputasi keluarga, terutama di mata komunitas, menyebabkan Mami Late menekan kebebasan anak-anaknya. Sikap overprotective yang ia miliki, didorong oleh pandangan orang yang justru membuat hubungan dengan anak-anaknya semakin renggang.

Itulah rangkuman terkait fakta Mami Late peran Atiqah Hasiholan di film Tulang Belulang Tulang. Apakah Mama sudah menonton film Tulang Belulang Tulang?

Baca juga:

The Latest