TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

10 Artis yang Wisuda Ditemani Keluarga, Terbaru Mulan Jameela

Kebahagiaan berlipat ganda, sejumlah artis ini ditemani keluarga saat momen kelulusan

Instagram.com/mulanjameela1/maudyayunda

Wisuda menjadi salah satu momen spesial bagi setiap orang. Terutama bagi mereka yang memerlukan perjuangan ekstra dan melewati bertahun-tahun lamanya untuk menyelesaikan pendidikan.

Hal tersebut nyatanya juga pernah dirasakan oleh beberapa artis tanah air. Kebahagiaan di momen wisuda semakin berlipat ganda berkat kehadiran keluarga tercinta. Alhasil, hari kelulusan terasa begitu meriah dan bermakna.

Ada siapa saja ya, Ma? Berikut Popmama.com siap membahas deretan artis yang wisuda ditemani keluarga.

1. Masayu Clara

Instagram.com/masayuclara

Tepat pada Oktober 2022 lalu, aktris Masayu Clara baru saja merampungkan studi S2 dan mendapat gelar Magister Kenotariatan. Ia merayakan hari kelulusannya bersama suami, keluarga, dan sahabat terdekat.  

Potret kebahagiaan amat terpancar jelas lewat unggahan yang dibagikan di akun Instagram pribadinya. Diketahui kedua orangtua Masayu Clara turut berpartisipasi mendampingi proses wisuda anaknya.

2. Maudy Ayunda

Instagram.com/maudyayunda

Maudy Ayunda merayakan kelulusannya dari Standford University, Californa, Amerika Serikat pada tahun 2021 lalu. Istri dari Jesse Choi itu berhasil menyelesaikan pendidikan magister di dua jurusan sekaligus, yaitu Administrasi dan bidang Pendidikan.

Momen wisuda terasa semakin berkesan karena ditemani kedua orangtua dan adik semata wayangnya. Penampilan keluarga Maudy Ayunda sukses mencuri perhatian.

Mereka kompak mengenakan busana khas Indonesia, berupa kebaya dan batik rancangan Didiet Maulana.

3. Mulan Jameela

Instagram.com/mulanjameela1

Terbaru, Mulan Jameela akhirnya resmi menyandnag gelar sarjana usai melewati penantian yang cukup lama. Istri dari Ahmad Dhani itu dinyatakan lulus dari Universitas Kebangsaan Republik Indonesia atau UKRI.

Di momen tersebut, Mulan juga menyumbangkan suara merdunya dengan menyanyikan beberapa lagu andalan, salah satunya lagu Wonder Woman.

Sebenarnya, ia sudah memperoleh gelar sarjana tahun lalu, namun baru bisa melaksanakan wisuda di tahun 2022. Ketika wisuda, Mulan ditemani oleh suami dan anak-anaknya.

4. Prilly Latuconsina

Instagram.com/prillylatuconsina96

Pada akhir tahun 2021, Prilly Latuconsina resmi menjadi Sarjana Ilmu Komunikasi dari London School of Public Relations (LSPR). Bintang utama film Danur ini juga sukses meriah gelar “Best of the Best Graduate”. Tentu hal itu menjadi kebanggaan ekstra bagi keluarga.

Perjuangan Prilly untuk mendapat gelar sarjana tidaklah mudah. Ia harus pintar dalam membagi waktu antara kuliah dan bekerja.

Orangtua Prilly yang kala itu turut mendamping saat wisuda mengaku bangga. Apalagi Prilly berhasil mendapatkan penghargaan sebagai lulusan terbaik.

5. El Rumi

Instagram.com/maiaestiantyreal

Anak kedua Ahmad Dhani dan Maia Estiany menyelesaikan pendidikannya di University of Westminster Inggris pada Agustus 2021 lalu. Kelulusan lelaki bernama asli Ahmad El Jallaludin Rumi itu menjadi salah satu impian yang diinginkan Maia.

Diketahui mama dari tiga orang anak itu memang bermimpi ingin punya anak lulusan kampus luar negeri. Mimpinya pun terwujud oleh El Rumi yang berhasil meraih gelar B.A alias Bachelor of Arts.

Saat wisuda, El Rumi ditemani oleh sang Mama tercinta dan papa sambungnya, Irwan Mussry.

6. Mikha Tambayong

Instagram.com/fawzialib

Selain dikenal sebagai artis multitalenta, Mikha Tambayong juga memiliki prestasi membanggakan di bidang pendidikan. Seakan tidak puas dengan gelar sarjana, Mikha akhirnya memilih untuk melanjutkan pendidikannya ke jenjang magister.

Ia berhasil merhaih gelar master dari Harvard University pada November 2021. Meski kala itu harus wisuda di rumah akibat terhalang pandemi Covid-19, namun momen wisuda Mikha tetap berkesan karena ditemani oleh keluarga.

7. Marsha Aruan

Instagram.com/aruanmarsha

Pada Desember 2021, Marsha Aruan menjalani wisuda secara online di Bali. Ia berhasil meraih gelar sarjana dari Universitas Bina Nusantara. Ia tampak mengenakan toga serta jubah yang khas dipakai oleh lulusan Binus.

Hari kelulusan terasa membahagiakan karena ditemani oleh keluarga. Marsha tuai pujian warganet karena berhasil menyelesaikan studinya di tengah kesibukan berkarier di dunia hiburan.

8. Fatin Shidqia

Instagram.com/fatin30

Pada 7 Desember 2021, Fatin Shidqia Lubis membagikan momen bahagia ketika wisuda melalui akun Instagram. Penyanyi jebolan X Factor Indonesia itu mengaku butuh waktu lama untuk meraih gelar Sarjana.

Diketahui Fatin menimba ilmu selama 14 semeter di London School Public Relation Communicaton Business Instutite.

Proses wisuda Fatin ditemani oleh orangtua tercinta. Ia sangat bahagia karena memiliki Mama dan Papa yang selalu mendukungnya serta memberikannya kepercayaan. 

9. Oki Setiana Dewi

Instagram.com/okisetianadewi

Oki Setiana Dewi menjalani sidang senat terbuka untuk wisuda pascasarjana pada 27 Februari 2021 lalu.

Proses wisuda terpaksa dilakukan secara daring karena pandemi Covid-19. Momen wisuda terasa semakin berkesan karena ditemani mamanya, suaminya, dan anak-anaknya.

Ia dinyatakan lulus dari Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah jurusan Komunikasi Dakwah Pascasarjana Kajian Islam. Usai dinyatakan lulus, terlihat Oki langsung mencium tangan suaminya.

10. Annisa Pohan

Instagram.com/annisayudhoyono

Annisa Pohan meraih gelar Master dari Universitas Indonesia pada tahun 2013 silam. Di hari kelulusannya, ia didampingi oleh Agus Yudhoyono dan anak sulung mereka, Almira Tunggadewi Yudhoyono.

Tak hanya itu, terlihat pula kedua orangtua Annisa Pohan yang setia mendampingi. Jadi itu dia beberapa artis yang wisuda ditemani keluarga.

Terlihat hangat sekali potret mereka ya, Ma?

Baca juga:

The Latest