TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

7 Fakta Anak Marissa Haque dan Ikang Fawzi, Dikenal sebagai Aktris

Dari pernikahannya, Marissa Haque memiliki dua orang putri yang kini sudah dewasa

Instagram.com/chikifawzi

Marissa Haque istri Ikang Fawzi meninggal dunia pada dunia pada Rabu (2/10/2024) dini hari. Kepergiannya meninggalkan suami dan dua anak perempuannya yang kini sudah dewasa. 

Masyarakat Indonesia mungkin lebih kenal dengan Marissa Haque dan Ikang Fawzi. Belum banyak orang yang mengetahui tentang dua putri pasangan ini. Baik Bella maupun Chiki mempunyai karier yang mentereng. 

Buat yang penasaran, berikut Popmama.com siap membahas deretan fakta anak Marissa Haque dan Ikang Fawzi.

Kumpulan Fakta Anak Marissa Haque dan Ikang Fawzi

1. Anak pertama bernama Isabella Muliawati Fawzi

Instagram.com/bellafawzi

Anak pertama Marissa Haque dan Ikang Fawzi bernama Isabella Muliawati Fawzi yang menjalani kariernya sebagai pembawa berita, aktris, dan presenter. 

Perempuan kelahiran 28 Januari 1988 ini menuntaskan pendidikannya di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia. Bella mengawali kariernya sebagai reporter dan presenter di stasiun televisi hingga taun 2016. 

Sebelumnya, di tahun 2009, Bella juga pernah berkecimpung di dunia seni peran dengan bermain di film berjudul Bukan Malin Kundang. Lalu, di tahun 2010, ia juga berakting di film Senggol Bacok

2. Bella kini aktif sebagai presenter dalam berbagai acara

Instagram.com/bellafawzi

Kemahirannya dalam berakting pun membuat Bella dipercaya untuk berperan dalam serial web Rewrite di tahun 2019 sebagai pembawa berita. Kini, ia lebih fokus menjalani kariernya sebagai presenter dalam berbagai acara. 

Selain itu, Bella dikenal sebagai sosok yang aktif menyuarakan pendapatnya sebagai aktivis. Hobinya adalah membuat kue membuat Bella memberanikan diri untuk membuka usaha dalam bidang F&B. 

3. Anak kedua bernama Chikita Fawzi

Instagram.com/chikifawzi

Anak kedua Marissa Haque dan Ikang Fawzi bernama Marsha Chikita Fawzi yang lahir tepat setahun setelah sang kakak, yaitu 28 Januari 1989. Ia dikenal sebagai aktivis, animator, aktris, hingga penyanyi. 

Perempuan yang akrab disapa Chiki ini menyelesaikan pendidikannya di Multimedia University, Malaysia. Di sana, ia menjalani karier sebagai animator dan sempat terlibat dalam pembuatan animasi Upin dan Ipin

4. Chiki membentuk perusahaan animasi hingga pernah jadi penyanyi

Instagram.com/chikifawzi

Di tahun 2012, Chiki membentuk perusahaan animasi independen bernama Monso House. Dalam perjalanan kariernya, ia sempat berperan dalam beberapa film berjudul Ketika Mas Gagah Pergi (2016) dan 99 Nama Cinta (2019). 

Tak jauh dari profesi sang papa, nyatanya darah seni juga mengalir di tubuh Chiki. Ia pernah mengasah keterampilan bernyanyi dan memulai debutnya di tahun 2017. Chiki merilis album Dimulai dari Mimpi

5. Marissa Haque tidak memaksakan Bella dan Chiki untuk cepat menikah

Instagram.com/chikifawzi

Saat ini, baik Bella maupun Chiki belum menikah. Pada Juli 2024, Marissa Haque mengaku tidak mau lagi mendorong anak-anaknya untuk segera menikah hanya karena keinginannya memiliki menantu. 

Di usianya yang menginjak 61 tahun, Marissa mengaku ada keinginannya untuk memiliki menantu seperti teman-temannya. Namun, ia tidak mau memaksakan kehendak dua putrinya. 

"Cita-cita aku tuh pengin punya besan, pakai baju kembaran, foto update status di Instagram," ujar Marissa Haque. 

"Pernah (mendorong anak segera menikah) dan kita nyesel juga. Karena anak-anak jadi kayak terbebani, aku pengin mereka bahagia," lanjutnya.

6. Marissa dan Ikang Fawzi mengaku tidak memberikan syarat khusus untuk calon menantunya

Instagram.com/chikifawzi

Marissa melihat banyak anak-anak temannya yang cepat menikah, tetapi berujung pada perceraian. Melihat itu, Marissa ingin Bella dan Chiki memiliki pernikahan sekali dalam seumur hidup, seperti dirinya dan Ikang Fawzi. 

Itu sebabnya, Ikang sebagai seorang papa pun tidak memberikan syarat khusus bagi calon menantunya kelak. 

"Basic-nya aja iman, itu penting," kata Marissa singkat.

"Karena kami merasakan ketika kami punya iman yang sama, ngapa-ngapain bahagia. Itu aja sih, selebihnya terserah mereka, yang penting baik," tuturnya.

7. Chiki mengumumkan Marissa Haque meninggal dunia lewat Instagram

Instagram.com/chikifawzi

Kabar Marissa Haque meninggal dunia pertama kali dibagikan oleh putri bungsunya, Chiki Fawzi. Dari pesan itu, ia berniat untuk mewujudkan keinginan sang Mama untuk dimakamkan di Tanah Kusir. 

“Telah berpulang ke rahmatullah ibu Marissa ibu saya,” tulis Chiki Fawzi. 

“Ibuku cuma mau dimakamkan di Tanah Kusir. Caranya gimana. Instagram please do your magic. Mau beri yang terbaik buat ibu. Aku harus apa, harus hubungi apa,” lanjutnya. 

Itu dia beberapa fakta anak Marissa Haque dan Ikang Fawzi. Turut berduka cita atas kepergian Marissa Haque. 

Baca juga:

The Latest