TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

10 Fakta Keluarga Ashraf Sinclair, Orangtua Blasteran Inggris-Malaysia

Mendiang Ashraf memiliki adik perempuan yang juga menggeluti dunia entertainment

Kepergian Ashraf Sinclair untuk selamanya pada 18 Februari 2020 masih menjadi luka yang mendalam bagi hati keluarga besar dan penggemarnya. Sebelum menikah dengan Bunga Citra Lestari (BCL), mendiang Ashraf Sinclair sudah dikenal masyarakat sebagai sosok aktor Malaysia. 

Lelaki bernama lengkap Ashraf Daniel Mohammed Sinclair ini terlahir dari Papa keturunan inggris dan Mama orang Melayu. Sosok Ashraf mulai dikenal masyarakat Indonesia setelah menjalin hubungan dengan BCL.

Setelah beredar rumor kencan mereka, akhirnya Ashraf dan BCL memutuskan untuk menikah pada 8 November 2008. Kali ini Popmama.com siap membahas lebih lanjut mengenai fakta keluarga Ashraf Sinclair, mantan suami BCL. 

1. Orangtua Ashraf Sinclair berasal dari dua negara berbeda

Instagram.com/ashrafsinclair

Papa dari mendiang Ashraf Sinclair memiliki nama lengkap Mohamed Anthony John Sinclair. Tidak diketahui secara pasti detail nama aslinya sebelum memutuskan untuk menikah. 

Lelaki keturunan Inggris tersebut menikah dengan perempuan asal Malaysia yang merupakan mama dari Ashraf Sinclair bernama Khadijah A Rahman. 

2. Mempunyai adik laki-laki dan perempuan

Instagram.com/ashrafsinclair

Ashraf Sinclair merupakan anak pertama dari tiga bersaudara. Ia memiliki dua adik berjenis kelamin laki-laki dan perempuan, mereka bernama Aishah Sinclair serta Adam Sinclair. 

Meski kedua orangtuanya berasal dari dua negara dengan budaya jauh berbeda, namun keluarga Ashraf tetap memiliki satu keyakinan yang sama. Diketahui, keluarga Ashraf menganut agama Islam. 

3. Mempunyai adik seorang artis dan papa seorang pebisnis

Instagram.com/ashrafsinclair

Ashraf Sinclair bersama adik perempuannya, Aishah Sinclair, sama-sama terjun ke dunia hiburan. Tak berbeda jauh dengan kakaknya, Aishah juga aktif sebagai aktris, model, dan presenter di Malaysia. 

Ketertarikan kakak beradik tersebut untuk berkecimpung ke dunia hiburan bukan berasal dari orangtuanya. Sebab, Papa dari Ashraf lebih berfokus untuk menekuni dunia bisnis. 

Anthony John Sinclair dikenal sebagai salah satu pengusaha ternama di Malaysia. Bisnisnya dikenal dengan nama Pak Mat’s Homemade Preserves. Tak heran jika banyak yang menyebutnya dengan Pak Mat. 

4. Aishah Sinclair berbeda satu tahun dari Ashraf

Instagram.com/ashrafsinclair

Adik perempuan Ashraf memiliki nama lengkap Aishah Jennifer Mohamed Sinclair. Umurnya hanya berbeda satu tahun dengan Ashraf. Ia lahir di London pada 27 Oktober 1980. 

Aishah pernah menetap di Arab Saudi dan Inggris semasa kecilnya. Lalu, saat usia remaja ia pindah dan menetap di Malaysia hingga saat ini. Keberhasilan Aishah Sinclair sebagai artis seolah menunjukkan bahwa keluarga Sinclair memiliki potensi serta daya tariknya masing-masing. 

5. Adik perempuan Ashraf Sinclair awalnya merupakan seorang model

Instagram.com/aishahjennifer

Dunia model menjadi pijakan pertama bagi Aishah untuk mengawali kariernya di industri hiburan. Dia aktif menekuni profesi sebagai model mulai tahun 1998 hingga 2008. 

Tak heran, hal itu yang membuat wajah Aishah banyak terpampang di sejumlah cover majalah di Malaysia. 

6. Aishah Sinclair merambahi dunia akting dan penyiaran

Instagram.com/aishahjennifer

Selain menjadi model, Ashraf memutuskan untuk melebarkan sayap ke dunia seni peran dan penyiaran. Wajahnya terlihat beberapa kali menjadi pembawa acara di stasiun televisi Malaysia pada tahun 2005. 

Ia telah memandu sejumlah acara televisi, di antaranya adalah Boice Your Choice dan Venus NTV7. Tak hanya itu, Aishah juga dikenali sebagai penyiar radio di Mix Breakfast.

Untuk dunia seni peran, Aishah pernah menjadi cameo pada dua film yang dibintangi Ashraf berjudul Bujang Senang dan Gol & Gincu.

7. Memiliki keponakan perempuan bernama Soraya dan Aina

Instagram.com/aishahjennifer

Aishah menikah dengan Sheikh Abdul Shahnaz pada tahun 2006. Kehidupan rumah tangganya dipenuhi dengan kebahagiaan dan dikenal sebagai keluarga harmonis. 

Dari pernikahan tersebut, Aishah dikaruniai dua orang putri yang diberi nama Soraya Ann dan Aina Elisabeth. Kini, kedua anak yang menjadi penyejuk hati dalam keluarga sudah beranjak remaja. 

8. Aishah Sinclair dekat dengan kakak iparnya, BCL

Instagram.com/aishahjennifer

Aishah sangat dekat dan begitu menyayangi mantan kakak iparnya, BCL. Kedekatan keduanya pun bisa terlihat dari akun Instagram pribadi masing-masing. Pada unggahan foto ini, Aisha menuliskan ucapan selamat ulang tahun ke-40 kepada BCL melalui Instagram. 

Menurut Aishah, BCL merupakan saudara perempuan berparas menawan, kuat, dan luar biasa. Ia berdoa agar BCL selalu dikelilingi kebahagiaan dan penuh cinta. 

9. Pernikahan BCL dan Tiko mendapat restu dari keluarga mendiang Ashraf Sinclair

Instagram.com/bclfansss

Pernikahan BCL dan Tiko Aryawardhana yang baru saja digelar di Bali pada 2 Desember 2023 lalu sukses menuai sorotan. Tak hanya mengundang sejumlah artis saja, tetapi juga pihak keluarga mendiang Ashraf Sinclair. 

Mantan mertua BCL memberikan restu atas pilihannya tersebut. Papa dari Ashraf mengatakan ia bersama keluarganya ikut senang dan memberikan dukungan kepada sang mantan menantu. 

10. Alasan keluarga Sinclair merestui Tiko untuk menikahi BCL

Instagram.com/aishahjennifer

Alasan keluarga mendiang Ashraf merestui Tiko sebagai suami BCL sempat diungkapkan oleh Aishah Sinclair. Melalui akun Instagram, adik kandung sang aktor itu mengunggah foto kebersamaan BCL, Tiko, dan Noah di hari bahagia pernikahan. 

Aishah mengaku ia berdoa agar BCL kelak bisa mendapatkan pendamping baru yang tidak hanya mencintainya dan Noah, tetapi juga menyayangi keluarga Sinclair. 

"Doaku untuk saudariku yang cantik @itsmebcl dulu adalah agar suatu hari nanti dia bisa menemukan cinta dan kebahagiaan lagi. Aku juga berdoa agar laki-laki itu menjadi seseorang yang tidak hanya menjadi pendamping yang suportif bagi Bunga, ayah yang penuh perhatian bagi Noah, tapi dia juga mau menerima kami sebagai bagian dari kehidupan Bunga," tulis Aishah Sinclair di akun Instagram pribadinya. 

Sejak awal bertemu, Aishah merasa bahwa Tiko tak hanya mencintai BCL dan Noah, tetapi juga keluarga Sinclair. Doa tersebut pun dikabulkan dengan hadirnya sosok Tiko di kehidupan BCL. 

Demikian ulasan seputar fakta keluarga Ashraf Sinclair. Warganet pun mengaku merasa terharu melihat keluarga Sinclair yang selalu mendukung pilihan kebahagiaan BCL.

Baca juga: 

The Latest