TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

8 Fakta Keluarga Bruno Mars, Punya Orangtua Berdarah Seni

Bruno Mars pernah menuliskan lagu untuk mamanya saat berusia empat tahun

Siapa yang tidak mengenal sosok Bruno Mars? Penyanyi asal Amerika Serikat ini pasti sudah tidak asing lagi di telinga masyarakat dunia, termasuk Indonesia. Bruno Mars dikenal sebagai seorang penyanyi, penulis lagu, dancer, sekaligus produser musik.

Ia telah menciptakan banyak lagu populer yang membuat kariernya di industri musik kian melejit. Selain mampu menyanyikan beragam genre lagu, Bruno Mars juga bisa memainkan beberapa alat musik.

Nah, kali ini Popmama.com siap membahas sejumlah fakta keluarga Bruno Mars secara lebih detail. 

Kumpulan Fakta Keluarga Bruno Mars

1. Nama panggung terinspirasi dari nama yang diberikan papanya

Pinterest.com/Bruno Mars

Siapa yang baru tahu bahwa Bruno Mars bukanlah nama aslinya? Bruno Mars hanya nama panggung yang digunakannya. Nama asli dari penyanyi berkulit tan ini adalah Peter Gene Hernandez.

Nama Bruno dipilih oleh papanya karena terinspirasi dari nama pegulat profesional bernama Bruno Sammartino.

Sementara itu, nama Mars diberikan saat masih kecil yang mana Bruno memiliki tampilan gemuk dan tidak berani berbicara dengan para perempuan. Hal itu kerap membuatnya dianggap sebagai orang yang berasal dari planet Mars.

2. Paman Bruno Mars membuatnya berani tampil di atas panggung sejak kecil

Pinterest.com/Bruno Mars

Sejak kecil, Bruno sangat mencintai dunia seni khususnya bernyanyi. Bahkan, ia mulai mengeksplorasi bakatnya dengan meniru Elvis Presley pada usia empat tahun. Bruno juga pernah tampil sebagai Elvis dalam program komedi 1992 tahun Honeymoon in Vegas.

Kemampuan Bruno semakin didukung karena memiliki paman yang juga seorang peniru Elvis. Paman dari Bruno menjadi sosok yang mendorongnya untuk berani tampil di atas panggung saat masih kecil.

Alhasil, Bruno biasa tampil dengan kostum dan rambut yang persis mirip dengan Elvin di berbagai acara. Maka dari itu, ia pernah dijuluki sebagai Little Elvis.

3. Berasal dari keluarga pemusik

Pinterest.com/Bruno Mars

Bruno Mars merupakan anak dari enam bersaudara yang berasal dari keluarga pemusik. Anggota keluarganya suka sekali mengeksplorasi dengan menggabungkan berbagai aliran berbeda, seperti reggae, rock, Hip hop, dan R&B.

Papa dari Bruno Mars bernama Peter Hernandez merupakan keturunan Puerto Riko dan Yahudi Ashkenazi yang berasal dari Brooklyn, New York.

Sementara itu, mamanya bernama Bernadette San Pedro Bayot yang berdarah Filipina dan keturunan Spanyol memilih untuk pindah ke Hawaii saat kecil.

4. Kedua orangtua Bruno Mars bertemu di sebuah pertunjukkan musik

Pinterest.com/Bruno Mars

Uniknya, orangtua Bruno bertemu pertama kali ketika tampil di sebuah pertunjukan di mana mendiang mamanya merupakan seorang penari hula dan papanya bertugas sebagai pemain perkusi.

Tak heran jika kemampuan seni mereka diturunan langsung kepada anak-anaknya, termasuk Bruno. Salah satu kakak Bruno yang bernama Eric diketahui merupakan seorang drummer di band miliknya, The Hooligans.

5. Mempunyai band keluarga bernama The Love Notes

Pinterest.com/Bruno Mars

Bruno Mars memiliki band keluarga yang bernama The Love Notes. Band tersebut yang membuat Bruno memasuki dunia musik pada usia empat tahun.

Pada saat itu, ia sering tampil bersama keluarganya sekitar lima kali dalam seminggu. Kakak perempuannya yang bernama Jaime, Tiara, Tahiti dan Presley adalah anggota kelompok penyanyi pop bernama The Lylas.

6. Menuliskan lagu untuk mamanya saat berusia empat tahun

Pinterest.com/Bruno Mars

Bruno memulai karier bermusiknya sejak kecil dengan menulis dan menyanyikan lagu untuk mamanya. Lagu pertama yang pernah ia tulis saat masih berusia empat tahun berjudul I Love You Mom.

Liriknya sangat menunjukkan dirinya yang begitu menyayangi mamanya seperti penggalan lirik berbunyi, “Ibu membantuku dengan suaraku dan aku mencintaimu ibu, kamu adalah gadis favoritku.”

7. Memiliki tato yang dikhususkan untuk mama dan papanya

Tumblr.com/BrunoMarsThai

Bruno sangat menyukai tato. Ia mempunyai empat tato di lengannya, termasuk tato bertuliskan nama mamanya, Bernadette, di bahu kanannya. Lalu, tato Pete’s Boy di bisep kirinya mengacu pada nama papanya bernama Peter.

Selain itu, ia juga memiliki tato bergambar jangka di lengan kanan dan gypsy di lengan kiri. Gypsy merujuk pada seseorang berkulit hitam dengan rambut hitam yang dianggapnya sebagai simbol keberuntungan.

8. Memiliki band bersama tiga orang temannya saat SMA

Pinterest.com/Bruno Mars

Tak hanya memiliki band yang dibentuk oleh keluarga, Bruno juga tergabung sebagai sebuah band ketika duduk di bangku SMA. Bersama tiga orang temannya, ia membentuk band bernama The School Boy.

Bruno mengasah skill-nya dalam bernyanyi, menari, dan bermusik dengan sering tampil secara langsung di hadapan teman-temannya. Hal itu membuatnya bisa lebih percaya diri ketika tampil di atas panggung.

Jadi itu dia beberapa fakta keluarga Bruno Mars. Kira-kira fakta mana yang baru kamu tahu?

Baca juga:

The Latest