TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

7 Fakta Keluarga Member DAY6, Dikenal Dekat dengan Kakak Perempuan

Keempat anggota DAY6 dikenal sebagai sosok yang dekat dengan keluarganya

Instagram.com/day6kilogram

DAY6 merupakan band pop rock asal Korea Selatan yang dibentuk oleh JYP Entertainment. Mereka dibuat pada 7 September dengan mini album bertajuk The Day. Awalnya, DAY6 terdiri dari enam orang anggota. 

Namun, Junhyeok meninggalkan grup pada 27 Februari 2016 dan disusul oleh Jae yang meninggalkan grup pada 31 Desember 2021. Kini, DAY6 konsisten aktif dengan empat orang anggota, yaitu Sungjin, Young K, Wonpil, dan Dowoon. 

Keempat anggota DAY6 dikenal sebagai sosok yang dekat dengan keluarganya. Nah, kali ini Popmama.comsiap membahas informasi seputar fakta keluarga member DAY6

Kumpulan Fakta Keluarga Member DAY6

1. Sungjin memiliki kakak perempuan

Dok. Istimewa

Sungjin merupakan anggota tertua sekaligus leader di DAY6. Lelaki bernama asli Park Sungjin ini merupakan anak dari dua bersaudara. Sungjin memiliki seorang kakak perempuan. 

Seperti kebanyakan artis Korea pada umumnya, Sungjin jarang membahas seputar keluarganya. Namun, diketahui Sungjin saat kecil dilahirkan di Busan, sehingga mempunyai aksen yang sangat kental. 

2. Kakak Sungjin pernah bersekolah di Amerika Serikat

Instagram.com/sungddenly

Sungjin pernah menyinggung seputar kakak perempuannya. Ia mengungkapkan kalau kakaknya pernah bersekolah di Amerika Serikat. Ketika sedang ada waktu luang, Sungjin kerap kali melakukan liburan bersama kakaknya. 

Meski begitu, ia tidak pernah mengungkapkan secara spesifik mengenai nama atau umur kakak semata wayang tersebut. 

3. Young K anak tunggal di keluarganya

Dok. Istimewa

Young K menjadi satu-satunya personel DAY6 yang menjadi anak tunggal di keluarganya. Sejak usia belia, ia sudah terbiasa merantau dari orangtuanya. 

Saat ini, orangtua Young K menetap di Toronto. Meski menjadi anak tunggal di keluarga, Young K mengaku tidak pernah merasa kesepian karena ada anggota DAY6 yang menemaninya.  

4. Wonpil memiliki kakak perempuan

Dok. Istimewa

Wonpil lahir pada 28 April 1994 di Incheon, Korea Selatan. Sama seperti Sungjin, Wonpil nyatanya juga memiliki seorang kakak perempuan. 

Kakak perempuan Wonpil bernama Kim Yeeun. Ia pernah menyebut nama kakaknya saat sedang melakukan siaran Vlive. 

5. Wonpil dikenal dekat dengan kakaknya

Dok. Istimewa

Wonpil dan kakaknya diketahui sangat akrab. Sebagai kakak suportif, Kim Yeeun sering menghadiri konser DAY6 dari tahun ke tahun untuk mendukung adiknya. 

Kisah cinta Yeeun dan suaminya juga menuai sorotan publik. Usut punya usut, Yeeun lah yang melamar suaminya. My Day (fans DAY6) pun menganggap itu sebagai sesuatu yang manis dan langka. 

Ketika kakaknya menikah di tahun 2023, Wonpil yang sedang menjalani wajib militer menyempatkan waktu untuk datang dan menyanyikan lagu spesial di hari bahagia Yeeun. 

6. Dowoon mempunyai kakak perempuan

Dok. Istimewa

Yoon Dowoon merupakan anggota termuda alias maknae di DAY6. Doowon memiliki seorang kakak perempuan bernama Yoon Sanghee. Ia sempat menyebut nama kakaknya di album Shoot Me yang dirilis pada tahun 2018 lalu. 

Sayangnya, Dowoon tidak memberi tahu secara spesifik mengenai perbedaan usia dirinya dengan sang kakak. 

7. Dowoon pernah menjahili kakaknya saat kecil

Instagram.com/d.ddablue

Ketika melakukan siaran langsung di tahun 2021, Dowoon bercerita kalau dirinya pernah membuat kakaknya terluka. Tepatnya, kejadian tersebut terjadi saat usianya menginjak lima tahun. 

Mendengar kisah itu, Wonpil yang berada di sebelahnya pun hanya tertawa. Dowoon dan kakaknya saat masih kecil juga sering bercanda satu sama lain, sehingga terbilang akrab. 

Itu dia beberapa fakta keluarga member DAY6. Kira-kira informasi mana yang baru kamu tahu?

Baca juga: 

The Latest