TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

6 Fakta Kisah Cinta Al Ghazali, Calon Suami Alyssa Daguise

Sebelum melamar Alyssa, Al Ghazali pernah menjalin hubungan dengan sejumlah perempuan lainnya

Instagram.com/alyssadaguise/al.laura.official

Al Ghazali resmi melamar kekasihnya, Alyssa Daguise, pada 21 September 2024 di Danau Como, Italia. Pengumuman tersebut dibagikannya di Instagram pada hari Senin (23/9/2024). 

Sebelum melabuhkan pilihan terakhirnya pada sosok Alyssa Daguise, nyatanya El Ghazali pernah menjalin hubungan dengan sejumlah perempuan yang namanya tak asing di industri hiburan Indonesia. 

Nah, kali ini Popmama.com siap membahasnya lebih lanjut terkait fakta kisah cinta Al Ghazali

Fakta Kisah Cinta Al Ghazali

1. Cinta monyet dengan Marsha Aruan dan Kesha Ratuliu

Instagram.com/aruanmarsha/kesharatuliu05

Melansir dari berbagai sumber, Marsha Aruan rupanya pernah dekat dengan Al Ghazali saat masih duduk di bangku Sekolah Dasar (SD). Namun, hubungan mereka hanya sebatas cinta monyet saja. 

Tak sampai di situ, Al Ghazali juga sempat dikabarkan menjalin cinta monyet dengan aktris Kesha Ratuliu saat masih SD. Bahkan, menurut Kesha Ratuliu, Al Ghazali merupakan cinta monyet pertamanya. 

2. Keyna Kameron

Instagram.com/keynakameron

Al Ghazali dikabarkan pernah menjalin hubungan asmara dengan Keyna Kameron. Namun, hubungan keduanya kala itu tidak diketahui banyak orang. 

Bisa dibilang, Al dan Keyna jarang mengumbar kemesraannya saat masih berpacaran. Pada tahun 2012, hubungan mereka dikabarkan kandas di tengah jalan. 

3. Citra Aulia Marwan

Instagram.com/citrrauliamarwan

Setelah itu, Al dikabarkan pernah berpacaran dengan teman sewaktu SMA, yaitu Citra Aulia Marwan. Mereka menjalin hubungan asmara selama dua tahun lamanya, namun berujung kandas. 

Kini, Citra Aulia telah menikah dengan cucu konglomerat Robert Budi Widjaja, Fabian Soemarno. Momen pernikahan Citra dan Fabian berlangsung pada Juli 2023. 

4. Alyssa Daguise

Instagram.com/alyssadaguise

Alyssa Daguise menjadi sosok perempuan yang menjalin hubungan terlama dengan Al Ghazali. Hubungan mereka bermula pada Januari 2016. Pasangan kekasih yang hanya berbeda satu tahun ini selalu tampil mesra di media sosial. 

Sayangnya, hubungan mereka tak selalu berjalan mulus. Meski lama berhubungan, Al dan Alyssa sempat putus nyambung. Saat hubungan mereka berusia 6 tahun dan hampir menuju ke jenjang yang lebih serius, mereka justru memilih berpisah. 

Putusnya hubungan mereka berawal dari rencana Al untuk melamar Alyssa. Sebagai seorang Mama, Maia memberi nasihat untuk putra sulungnya itu agar salat Istikharah sebagai bentuk meminta petunjuk. 

Al yang telah mendapat jawaban pun mereka memilih untuk putus. Keduanya menyudahi hubungan pada Maret 2022. Ia mengaku sempat merasa kehilangan usai putus dari Alyssa. 

5. Laura Moane

Instagram.com/al.laura.official

Setelah berpisah dari Alyssa, muncul rumor Al menjalin hubungan dengan aktris Laura Moane. Keduanya terpaut perbedaan usia 8 tahun, namun banyak yang mengatakan kalau mereka serasi. 

Kedekatan Laura dan Al bermula saat mereka kedapatan menonton konser Dewa 19. Tak sampai di situ, Laura juga terlihat sudah akrab bersama keluarga Al di beberapa kesempatan. 

6. Resmi melamar Alyssa Daguise pada 21 September 2024

Instagram.com/alghazali7

Pada awal Mei 2024, Al dan Alyssa memutuskan untuk kembali bersama. Hal ini pertama kali diketahui usia beredarnya potret mereka menghabiskan waktu bersama.

Niat terdahulu Al untuk melamar Alyssa pun diwujudkannya di tahun ini. Tepat pada 21 September 2024, Al memantapkan hati untuk melamar Alyssa. Momen lamaran tampak begitu romantis didukung dengan suasana indahnya Danau Como, Italia. 

Dalam tulisan caption di Instagram, Al bahkan mengucapkan kata ‘bismillah’ sebagai bentuk niat baiknya untuk melangkah ke jenjang hubungan yang lebih serius bersama kekasih hati. 

“21.09.24 - Danau Como, Italia 💍🤍

Untuk cinta dalam hidupku;

Alyssa Paramitha Daguisé,

Terima kasih atas semua yang ada dalam dirimu;

Mencintaimu adalah sebuah keistimewaan.

Dan dicintai olehmu adalah sebuah berkah.

Denganmu di sisiku, aku adalah pria paling bahagia di dunia.

Dan mulai hari ini, aku berjanji memberimu dunia dan lebih banyak lagi. Semoga selamanya!

Bismillahm,” tulis Al Ghazali, Senin (23/9/2024). 

Itu dia ulasan mengenai fakta kisah cinta Al Ghazali. Kalau begitu mari kita tunggu saja tanggal pernikahan Al dan Alyssa, ya. 

Baca juga: 

The Latest