TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

5 Fakta Pernikahan Adiba Khanza Anak Umi Pipik dengan Egy Maulana

Abidzar bertugas menjadi wali nikah Adiba karena menggantikan mendiang Ustaz Jefri Al Buchori

Anak pertama Umi Pipik dan mendiang Ustaz Jefri Al Buchori, Adiba Khanza, resmi menikah dengan seorang atlet sepak bola Egy Maulana Vikri pada hari ini Minggu (10/12/2023). 

Akad dan resepsi pernikahan dilaksanakan di lokasi yang sama, yakni di Gedung Pernikahan Hallf Patiunus, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Mengingat papanya sudah berpulang ke YME, Abidzar Al Ghifari selaku adik dari Adiba dipercaya menjadi wali nikah untuk kakak perempuannya tersebut. 

Resmi menjadi pasangan suami istri, berikut Popmama.com siap membahas fakta pernikahan Adiba Khanza anak Umi Pipik dengan Egy Maulana secara lebih detail. 

1. Maskawin berupa logam mulia, perhiasan emas, dan uang euro

Instagram.com/adibaegy

Pernikahan Adiba dengan Egy Maulana sempat membuat gempar lantaran sebelumnya mereka jarang sekali memperlihatkan kebersamaan. 

Dalam momen akad nikah yang berlangsung sekitar pukul 11.00 WIB itu, Egy diketahui menikahi Adiba dengan maskawin berupa 40 gram logam mulia, 14 gram perhiasan emas, dan uang senilai 1200 euro atau sekitar Rp 20 juta-an. 

2. Penuh karangan bunga dari kalangan pejabat, artis, hingga atlet

Instagram.com/adibaegy

Pada acara akad nikah, Egy dan Adiba tampak hadir dalam busana pengantin bernuansa putih. Suasana di lokasi terpantau ramai oleh tamu dan dipenuhi dengan karangan bunga di luar gedung. 

Tak hanya dari kalangan pejabat dan atlet saja, sejumlah artis juga turut mengirimkan karangan bunga, seperti Anang Hermansyah dan Yuni Shara.

3. Pernikahan sangat lekat akan nuansa suci dan Islami

Instagram.com/adibaegy

Pernikahan Adiba dan Egy mengusung tema religi dan sangat lekat akan nuansa Islami. Dekorasi area akad nikah memakai kursi kayu yang diberikan taburan bunga, sehingga memberikan kesan vintage yang manis. 

Serupa dengan busana pengantin kedua mempelai, bunga-bunga berwarna putih menjadi hiasan utama lokasi pernikahan Adiba dan Egy diadakan. 

4. Abidzar bertugas menjadi wali nikah Adiba karena harus menggantikan mendiang Ustaz Jefri

Instagram.com/adibaegy

Salah satu momen yang sempat membuat haru ialah kehadiran Abidzar Al Ghifari bertugas sebagai wali nikah Adiba, menggantikan mendiang papanya. Menjelang pernikahan Adiba, Abidzar mengaku sudah menyiapkan semuanya. 

Ia banyak bertanya kepada Fajar Sidik, adik mendiang Ustaz Jefri yang dipercaya sebagai saksi nikah. Fajar Sidik pun sudah memberikan beberapa nasihat kepada Abidzar sebelum menjadi wali nikah Adiba. 

5. Akad dan resepsi digelar di hari yang sama

Instagram.com/adibaegy

Akad nikah Adiba dan Egy digelar sekitar pukul 11.00 WIB. Pada lokasi yang sama, sore harinya akan dilanjutkan dengan resepsi pernikahan sekitar pukul 16.00 WIB. 

Baik Adiba dan Egy memang jarang sekali memperlihatkan kedekatan mereka di media sosial. Diketahui, keduanya sudah dekat sejak lima tahun lalu. Pasangan ini lebih banyak menjalani LDR mengingat Egy kerap menetap di luar negeri karena profesinya sebagai atlet sepak bola profesional. 

Nah, jadi itu dia beberapa fakta pernikahan Adiba Khanza anak Umi Pipik dengan Egy Maulana. Selamat atas pernikahannya dan semoga selalu harmonis, ya.

Baca juga: 

The Latest