TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

11 Film tentang Perselingkuhan yang Berakhir Tragis

Definisi karma does exist, sederet film ini akan membuat orang yang suka berselingkuh dijamin kapok!

imdb.com

Selingkuh menandakan orang tersebut sudah melanggar janji untuk tetap setia pada pasangan. Maka tak heran jika seseorang yang diselingkuhi bisa sangat marah, sakit hati, dan memutuskan untuk bercerai.

Perselingkuhan pun dapat meninggalkan trauma dan luka mendalam bagi para korbannya. Oleh karena itu, beberapa movie maker merealisasikan cerita dalam sebuah film yang menampilkan kisah perselingkuhan berakhir tragis dan penuh derita.

Alhasil, orang yang tak setia dan hobi berselingkuh bisa merasa kapok melakukannya usai menonton film di bawah ini.

Bisa menjadi tontonan bersama pasangan, berikut Popmama.com telah rangkum film tentang perselingkuhan yang berakhir tragis.

Deretan Film tentang Perselingkuhan yang Berakhir Tragis

1. Gone Girl (2014)

Beberapa orang menobatkan Gone Girl sebagai film thriller favorit sepanjang masa, lantaran punya alur cerita yang tidak biasa.

Banyak plot twist disuguhkan dalam film tahun 2014 ini. Bercerita tentang rumah tangga Nick (Ben Affleck) dan Amy (Rosamund Pike) yang diwarnai dengan kebahagiaan.

Kisah bahagia mereka mulai berubah sejak keduanya pindah ke kota kecil tempat Nick dibesarkan. Situasi semakin rumit ketika Amy dinyatakan hilang. Nick langsung melapor ke polisi untuk melakukan penyelidikan lebih lanjut.

Polisi menemukan bukti bahwa terdapat bekas darah Amy di ruang dapur. Hilangnya Amy dicurigai sebagai bentuk pembunuhan yang dilakukan oleh suaminya, Nick.

2. Take This Waltz (2011)

Margot (Michelle Williams) merupakan seorang penulis yang sudah menikah selama lima tahun. Suatu hari, ia merasa ada lubang dalam hatinya sehingga mencoba untuk menjalin hubungan gelap dengan tetangganya, Daniel (Luke Kirby).

Dimabuk asmara, Margot berakhir melayangkan gugatan cerai terhadap suaminya agar bisa bersama Daniel.

Namun, penyesalan memang datang berlakangan dan sayangnya Margot tidak bisa memutar waktu kembali.

3. Blue Valentine (2010)

Film tentang perselingkuhan selanjutnya menampilkan cerita perjalanan Cindy (Michelle Williams) dan Dean (Ryan Gosling) yang tidak sengaja bertemu dan akhirnya jatuh cinta. Konflik dalam cerita ini berasal dari keluarga dan adanya trauma masing-masing.

Sebelum menjalin hubungan dengan Dean, Cindy sempat memiliki kekasih yang akhirnya memperumit hubungannya bersama Dean. Banyak penonton berharap keduanya bisa bersatu, namun film ini tidak seperti film romantis lainnya.

4. Notes on Scandal (2006)

Sheba Hart dikenal sebagai guru kesenian sekaligus sosok istri yang kelihatan sempurna di mata banyak orang. Namun di balik itu semua, ia ternyata berselingkuh dengan muridnya sendiri yang baru berusia 15 tahun.

Sheba awalnya tidak menyadari kesalahannya. Lama kelamaan, kehidupan Sheba mulai dipenuhi rasa bersalah hingga psikologinya terganggu. Ia selalu merasa diikuti oleh orang tak dikenal.

Dia juga merasa semua orang tampak seperti memandang rendah dirinya. Fakta paling konyol ialah selingkuhan Sheba ternyata adalah teman anaknya sendiri.

5. Derailed (2005)

Bercerita tentang Charles Schine (Clive Owen) yang mulai lelah dengan kehidupannya, termasuk rumah tangganya. Ia bertemu dengan Lucina Harris (Jennifer Anison) yang dianggapnya sebagai malaikat penolong dalam hidupnya.

Ketika akan pergi ke hotel, Charles dan Lucinda dihadang seorang perampok bersenjata, hingga berakhir Lucina mengalami pelecehan seksual.

Demi menjaga rahasia selingkuhannya, Charles memilih bungkam dan tidak melaporkan insiden itu ke polisi.

Namun sejak kejadian itu, Charles kerap mendapatkan teror dan pemerasan. Pada akhirnya, Charles menemukan fakta bahwa Lucinda yang menjadi dalang dari semuanya.

6. Asylum (2005)

Di awal film, sudah terlihat bahwa Stella (Natasha Richardson) dan Max (Hugh Bonneville) memiliki hubungan yang renggang. Di situasi tersebut, Stella bertemu dengan pasien rumah sakit jiwa bernama Edgar (Marton Csokas).

Tak hanya sakit jiwa, Edgar juga merupakan seorang narapidana yang pernah membunuh mantan istrinya secara sadis. Tidak mengetahui penyakit yang diidap Edgar, Stella justru merasa tertarik hingga jatuh cinta.

Mereka pun melakukan hubungan terlarang. Banyak penonton mengakui jika akhir dari film ini sungguh tragis dan jauh dari kata menyenangkan.

Berselingkuh dengan orang normal saja sudah banyak sisi negatifnya, bisa bayangkan jika berselingkuh dengan orang yang sakit jiwa. Kira-kira akan seperti apa?

7. Match Point (2005)

Film ini berpusat pada keluarga kaya di Inggris yang mempunyai dua orang anak sudah dewasa, Tom (Matthew Goode) dan Chloe (Emily Mortimer). Cinta pada pandangan pertama, Chloe jatuh hati dengan Chris (Jonathan Rhys Meyers).

Chris pun dengan mudahnya direstui oleh orangtua Chloe, sehingga niatnya untuk masuk menjadi bagian dari keluarga kaya raya tersebut berjalan mulus.

Alih-alih bersyukur karena memiliki calon istri nyaris sempurna, Chris justru jatuh cinta dengan perempuan lain bernama Nola (Scarlett Johansson). Mereka berdua melakukan perselingkuhan tanpa diketahui Chloe.

8. Unfaithful (2002)

Connie Sumner (Diane Lane) merupakan sosok istri yang penyayang. Suatu hari, ia merasa bosan dengan rumah tangganya. Connie bertemu dengan lelaki lain yang berhasil meluluhkan hatinya.

Ia melakukan perselingkuhan hingga berhubungan seks. Merasa hidup kembali, Connie sampai melupakan keluarga dan suaminya, Edward Sumner (Richard Gere).

Ketika mengetahui istrinya berselingkuh, Edward merasa tidak terima dan berujung membunuh selingkuhan Connie.

Pada akhirnya, Connie merasa bersalah dan malu atas aibnya.

9. A Perfect Murder (1998)

Emily (Gwyneth Paltrow) adalah seorang perempuan yang berstatus sebagai istri dan mempunyai jalan karier sukses. Emily merasa pernikahannya dengan Steven (Michael Douglas) sudah tidak bahagia.

Hingga akhirnya, Emily memilih untuk berselingkuh dengan seorang seniman, Tanpa Emily ketahui, Steven mengetahui perselingkuhannya. Dibanding menceraikan istrinya, Steven memilih merencanakan pembunuhan dengan melibatkan selingkuhan istrinya.

Tentu saja imbalan yang didapat berupa uang berjumlah fantastis.

Tidak hanya untuk memberi hukuman semata, rencana tersebut dilakukan agar Steven dapat mengambil uang asuransi kematian istrinya. Kemudian, digunakan untuk menutupi kerugian yang dialaminya di pasar saham.

10. Fatal Attraction (1987)

Dan (Michael Douglas) merupakan lelaki beristri yang menetap di Manhattan, Amerika Serikat. Ketika istri dan anaknya pergi keluar kota, ia mendapat kesempatan emas untuk berselingkuh dengan Alex (Glenn Close).

Ternyata, Alex mempunyai gangguan psikologis hingga pernah beberapa kali melakukan percobaan bunuh diri. Perselingkuhan Dan terasa semakin aneh, apalagi saat Alex berniat untuk membunuhnya.

Merasa tidak tahan dengan sikap selingkuhannya tersebut. Dan pun berakhir membunuh Alex. Setelah melakukannya, Dan dihantui rasa bersalah serta kerap mengalami mimpi buruk.

11. Dial M For Murder (1954)

Bercerita tentang perempuan kaya raya bernama Margot (Grace Kelly) yang menikah dengan mantan atlet tenis Tony Wendice (Ray Milland). Kebahagiaan rumah tangga mereka hanya sesaat, lantaran Margot ketahuan berselingkuh.

Tidak terima, Tony secara diam-diam menyewa pembunuh bayaran untuk mengakhiri hidup istrinya. Hal tersebut dilakukan agar Tony bisa menguasai harta milik Margot.

Rupanya, Margot berhasil menyelamatkan diri dengan melawan pembunuh bayaran yang disewa suaminya. Alhasil, Tony mengambil kesempatan itu untuk menyeret sang Istri ke penjara.

Jadi itu dia film tentang perselingkuhan yang berakhir tragis.

Kira-kira tertarik untuk menonton yang mana bersama pasangan?

Baca juga:

The Latest