TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Kronologi Suami Aprila Majid Hilang Setahun hingga Ketahuan Selingkuh

Aprila Majid kehilangan suaminya selama setahun hingga minta bantuan netizen

Instagram.com/aprilamajid

Selebgram Aprila Majid kini tengah menjadi bahan perbincangan di media sosial. Cerita bermula saat ia meminta bantuan kepada warganet untuk mencari suaminya yang hilang selama setahun belakangan. 

Aprila Majid dan suaminya, Muchamad Zhacky, terakhir kali bersama pada 4 Mei 2023. Kala itu, Zhacky berpamitan ke kelurahan, namun tak kunjung pulang hingga setahun lamanya. 

Sayangnya, pencarian yang dilakukan Aprila justru menguak fakta baru bahwa sang suami telah berselingkuh. Untuk pembahasan selengkapnya, berikut Popmama.com siap membahas kronologi suami Aprila Majid hilang setahun hingga ketahuan selingkuh

Kronologi Suami Aprila Majid Hilang Setahun hingga Ketahuan Selingkuh

1. Aprila Majid menikah dengan Zhacky di usia 22 tahun

Instagram.com/aprilamajid

Melalui akun Instagram dan X pribadinya, Aprila Majdi bercerita dirinya menikah dengan Zhacky di usia yang masih muda, yaitu 22 tahun. Di saat teman-teman sebayanya menitis karier, ia justru memantapkan hati untuk membangun rumah tangga. 

“Aku masih ingat betul, di mana pertama kita bertemu. Rasa cinta dan kasih sayang yang tidak pernah aku rasakan sebelumnya. Laki-laki yang begitu aku kagumi dengan kelembutan dan kasih sayangnya. Menikah di usia 22 tahun di saat semua teman- temanku baru memulai kariernya. Aku memilih untuk menikah dengan kamu laki-laki sederhana yang selalu berusaha mengupayakan segalanya,” tulis April di akun X.  

2. Dikaruniai sepasang anak laki-laki dan perempuan

Instagram.com/aprilamajid

Aprila Majid dan Zhacky sudah menjalin hubungan sekitar 11 tahun lamanya. Empat tahun mereka saling mengenal dan menikah selama tujuh tahun. Rumah tangga mereka semakin lengkap usai kehadiran sepasang buah hati. 

“Semua berjalan begitu indah. Empat tahun mengenal, tujuh tahun menjalani rumah tangga yang begitu indahnya,” lanjut April.

Anak pertama yang berjenis kelamin laki-laki diberi nama Zidan. Sedangkan, anak kedua perempuan bernama Alana. Zhacky terlihat sangat menyayangi istri serta kedua anaknya. 

“Saat itu tidak ada yang aku paling syukuri, selain bisa ada di sampingmu bersama anak-anak kita. Suami yang baik hati, anak-anak yang saleh dan salihah, dan rumah yang penuh cinta,” tambahnya. 

3. Suaminya hilang tanpa kabar setelah berpamitan pergi ke kelurahan

4 Mei 2023 menjadi awal mula kisah pahit bagi Aprila. Saat itu, suaminya berpamitan untuk pergi ke kelurahan. Sampai malam hari, Zhacky atau yang biasa dipanggil Eki tak kunjung pulang. 

Sehari tidak mendapat kabar dari suami, Aprila mulai merasa ada yang tidak beres, terlebih nomor suaminya tak dapat dihubungi, emailnya juga berubah password. Aprila telah melakukan berbagai cara untuk bisa menemukan suaminya.

Mulai dari bertanya kepada keluarga, saudara, sampai ditipu oleh hacker ketika hendak melacak lewat nomor telepon di internet. 

“Satu hari berlalu, nomor belum bisa dihubungi, email yang menyatu di handphone-ku juga berubah password-nya. Perasaanku tidak tenang mulai hari itu. Aku lakukan segala cara, mulai dari bertanya saudara dan teman terdekat sampai aku mencari informasi terkait pelacakan melalui no telepon di internet,” cerita Aprila Majid. 

4. Melapor ke polisi setelah seminggu tidak dapat kabar dari suaminya

Instagram.com/aprilamajid

Tiga hari setelah kepergian Zhacky tanpa kabar, anak pertamanya menunggu di depan pintu sambil menangis. 

Salah satu teman Zhacky sempat mengatakan kepada Aprila kalau suaminya itu pernah menelepon dan memberi tau dirinya ada urusan sebentar yang harus diselesaikan. 

“Hari itu aku ingat satu teman dekat kamu, dan benar kamu menghubunginya. Dia bilang kamu hanya mengangkat telepon sebentar dan bilang ada urusan yang mau diselesaikan. Beberapa hari berlalu, aku masih berusaha menghubungi kamu lewat telepon, WhatsApp, Telegram, email, Instagram tapi masih belum aktif. Bahkan Kakak bilang, kamu sempat membalas chat-nya di Facebook dan bilang akan pulang lusa,” kata Aprila Majid.

Seminggu berlalu, Zhacky masih belum menghubungi istrinya. Karena perasannya sudah tidak enak, akhirnya Aprila memutuskan untuk melapor ke polisi. 

5. Zhacky melewatkan banyak momen berharga keluarga

Instagram.com/aprilamajid

Selama kepergian Zhacky, Aprila senantiasa mengabarkan kondisi di rumah, mulai dari anak-anak hingga keluh kesah perasaannya. Tapi, tak ada satu pesan pun yang dibalas. 

Mirisnya, kepergian Zhacky itu juga sampai membuatnya melewatkan momen-momen penting keluarga, seperti hari pertama anaknya masuk sekolah, Iduladha, hingga anak mereka yang harus masuk rumah sakit serta dioperasi. 

“Kamu benar-benar nggak datang di hari pertama Zidan masuk sekolah. Kamu nggak datang saat Iduladha, kamu nggak datang saat Zidan bolak-balik rumah sakit sampai akhirnya harus cito operasi. Kamu nggak tau kalau Alana sudah bisa ngomong. Dan kata yang pertama yang keluar dari mulut mungilnya? Ayah,” cerita Aprila Majid. 

Aprila yang semulanya tidak dekat dengan kakak iparnya, jadi semakin sering berkomunikasi untuk saling menguatkan. Agar tidak terlalu stres, Aprila juga mengikuti banyak kegiatan produktif. 

“Aku yang nggak terlalu dekat sama kakak kamu, sekarang kita saling menguatkan. Untuk pertama kalinya aku pergi ke event dan visit sendiri, kajian, psikolog, psikiater, hipnoterapi, bahkan orang pintar. Pikiranku udah nggak sinkron. Tapi aku tetap berusaha melakukan segala cara. Dan hasilnya perempuan yang nggak bisa apa-apa ini udah lebih mandiri dan nggak penakut lagi Ki. Hebat kan?” lanjutnya lagi. 

6. Aprila Majid sudah mulai pasrah dengan kondisi suaminya yang tak kunjung ada kabar

Instagram.com/aprilamajid

Seiring berjalannya waktu, Aprila mengaku sudah mulai ikhlas dengan keadaan apa pun yang berkaitan dengan suaminya. Ia mengatakan akan berusaha menerima dengan lapang dada asalkan tahu kabar terkini suaminya. 

“Aku selalu bilang, ‘Kalau aku ditinggal meninggal, aku sudah tahu kalo kita nggak akan ketemu lagi. Kalau aku ditinggal selingkuh, aku ada alasan untuk membenci’. Kalau ini aku harus apa, Ki? Setiap hari aku bergelut sama pikiranku, aku takut kamu kenapa-kenapa. Sampai aku pernah bilang sama Kakak, kalaupun benar ada perempuan lain. Nggak apa apa. Aku ikhlas. Pernikahan bisa berakhir,” tulis Aprila Majid.

7. Bercerita di media sosial untuk meminta bantuan warganet mencari suaminya

Instagram.com/aprilamajid

Tepat pada 10 Juni 2024, Aprila akhirnya menceritakan kisah hidupnya ke media sosial. Ia meminta bantuan warganet untuk menemukan suaminya yang telah hilang lebih dari setahun. 

 “Hari ini aku memilih untuk mencarinya satu kali lagi #twitterdoyourmagic. Malam itu terasa beda, tidak ada pelukan seperti biasanya. Laki-laki yang paling aku percaya tidak pernah menyakitiku, pergi dan tidak kembali sampai hari ini. Eki, apa kabar?” tulis Aprila Majid. 

8. Netizen memberitahu informasi terkini mengenai Zhacky

Dengan bantuan warganet dan akun @dhemit_is_back01, kabar mengenai Zhacky satu per satu mulai tercium. Pada Kamis (8/8/2024), akum tersebut mengabarkan kalau Zhacky memiliki identitas ganda, baik NIK maupun paspornya.

BPJS dan bank atas nama Zhacky juga masih aktif. Zhacky dikabarkan pernah berada di Bali sekitar tahun lalu ketika baru saja menghilang. 

“Untuk suami @aprilamajid kami menemukan beberapa data

  • NIK ganda semua sama hanya domisili beda yang satu Guguak Kuranji Padang Pariaman. 
  • BPJS aktif tapi data kesehatan Null.
  • Transaksi perbankan On sampai Agustus Ini.
  • Transaksi di Bali bulan Mei tahun lalu 3 kali pasca hilang.
  • Kami tidak menemukan nomor baru terdaftar atas nama NIK itu.
  • Kami menemukan paspor ganda juga.

Analisis kami mgkn Muchamad Zhacky butuh bantuan kita. Kami masih nunggu hasil 2 hari kedepan,mohon Cat Warrior daerah Padang Pariaman,Bali (Denpasar) dan kota Depok bantu karena pernah aktivitas disana,” mengutip dari akun X @dhemit_is_back. 

9. Suami Aprila Majid ditemukan berada di Bali

Dua hari setelah unggahan tersebut, tepatnya pada Sabtu (10/8/2024), akun @dhemit_is_back01 kembali mengabarkan kalau mereka berhasil menemukan suami Aprila. Akun itu juga sampai menyertakan sebuah video yang menampilkan Zhacky di sebuah klub. 

“Kami sdh menemukan suami @aprilamajid dan mohon maaf tidak sesuai harapan istri..

  • Alamat Kos di Bali beberapa bulan Mei - Nov 2023.
  • NIK baru. 
  • Lokasi saat ini. 

Beberapa data tidak bisa kami share sudah kami share ke istri. Cat Warrior terima kasih supportnya,” tulis @dhemit_is_back01. 

10. Aprila Majid tidak menyangka orang yang paling ia percaya akan menyakitinya sedemikian rupa

Instagram.com/aprilamajid

Aprila tidak menyangka kalau rumah tangganya dengan Zhacky akan berakhir seperti ini. Selama menjalin hubungan, kehidupan mereka sangat bahagia dan saling mencintai. 

“Aku sampai berhasil menjadi penipu, Ki. Aku berhasil terlihat baik-baik saja padahal nggak ada satu hari pun aku nggak nangis, terbangun tengah malam, teriak-teriak di mobil sampai aku harus berhenti sebentar untuk menenangkan diri aku kalau masih ada anak-anak yang menunggu aku di rumah,” curhat Aprila Majid. 

“Jantung aku nggak berhenti berdebar, setiap aku sadar aku kehilangan separuh jiwa aku. Orang yang paling aku percaya nggak akan nyakitin bahkan ninggalin aku. Nggak Ki nggak ada. Aku masih kira ini mimpi. Aku yakin sebentar lagi aku kebangun karena kamu nyelimutin aku pas aku ketiduran seperti biasanya,” tambahnya. 

11. Mendapat kiriman foto dari warganet kalau suaminya telah berselingkuh

Instagram.com/aprilamajid

Setelah tahu kabar suaminya di Bali, Aprila juga menemukan foto suaminya merangkul perempuan lain. Ia mendapatkan foto tersebut dari seorang warganet yang mengirimkan lewat DM. Aprila juga bercerita kalau suaminya memperkenalkan diri sebagai Edo, bukan Zhacky. 

“Aku dapat informasi ini dari salah satu orang baik yang DM di TikTok, terakhir tinggal di salah satu kosan Bali tahun 2023 nggak lama setelah dia pergi. Kamu memperkenalkan diri sebagai Edo bukan Zhacky, foto berdua ini diambil dari DP WhatsApp terbaru nya. Terakhir ada yang contact di bulan Februari di 2024 katanya sekarang sudah ada di Palembang bukan di Bali. Nomor handphone sudah tidak aktif,” kembali tulis Aprila di Instagram. 

Mengetahui suaminya memiliki kehidupan baru, Aprila memilih berhenti untuk mencari lebih jauh. Ia hanya tinggal menunggu pertanggung jawaban Zhacky di akhirat nanti atas dirinya dan anak-anaknya. 

Setidaknya sekarang aku tahu kamu masih hidup bahagia di dunia. Selamat ya Ki. Aku tunggu pertanggungjawaban kamu atas aku dan anak-anak di akhirat nanti. Hasbunalloh wanikmal wakil nikmal Maula wanikmal Nasir. Aku berhenti,” pesan April ke Zhacky dalam sebuah chat WhatsApp.  

12. Rela terbang ke Palembang untuk bertemu Zhacky

Instagram.com/aprilamajid

Meski sudah berucap demikian, nyatanya Aprila masih berusaha untuk bertemu langsung dengan suaminya. Ia terbang ke Palembang saat mengetahui Zhacky berada di sana. 

Melalui seorang kenalan, Aprila dan kakak dari Zhacky bertemu dengan Meri, perempuan yang diduga kekasih baru Zhacky. Sayangnya, di sana mereka belum bisa menemukan Zhacky. 

Meri yang kedatangan Aprila dan kakak dari Zhacky pun terkejut bukan main usai mengetahui kekasihnya sudah menikah serta memiliki anak. Sebab, Zhacky mengaku padanya kalau ia masih single dan bernama Ibrahim Alatas atau Edo. 

Walaupun sempat terjadi perdebatan, pada akhirnya Aprila dan Meri berbaikan. Dalam Instagram Story-nya, Aprila meminta maaf karena telah membuat keributan di sebuah bioskop di Palembang. 

Ia juga menceritakan kalau Meri baru tahu soal status asli Zhacky. Meri memiliki rekaman suara Zhacky yang mengatakan kalau selama ini Zhacky tidak bahagia ketika bersama Aprila dan anak-anaknya. 

“Meri bilang baru tahu tadi malam dia punya suami dan anak dan punya rekaman suaranya Zhacky selama empat jam, yang isinya katanya selama ini mengaku tidak bahagia bersama saya dan anak-anak dan merasa tidak diperlakukan baik selama bersama keluarga kami. Rasanya sakit, tapi saya tetap peluk kamu sebelum saya pergi untuk meyakinkan jangan sampai bernasib sama seperti saya. Tapi, ternyata tetap saya nggak boleh egois meskipun hanya satu kali.Saya mohon maaf atas video yang beredar di @cinema.21 Palembang. Dengan kerendahan hati, saya mohon maaf yang sebesar-besarnya,” pungkas Aprila Majid.

Itu dia kronologi suami Aprila Majid hilang setahun hingga ketahuan selingkuh. Atas cerita yang dibagikannya ini, banyak orang mendoakan agar Aprila Majid beserta anak-anaknya senantiasa diberikan kesabaran serta kebahagiaan yang melimpah. 

Baca juga: 

The Latest