TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

7 Perbedaan Keluarga El Rumi dan Syifa Hadju, Beda Latar Belakang

El Rumi dari keluarga artis, berbeda dengan Syifa Hadju yang keluarganya jarang tersorot kamera

Instagram.com/elelrumi/syifahadju

Belakangan ini nama El Rumi dan Syifa Hadju sukses jadi sorotan usai beredar kabar keduanya menjalin hubungan. Kedekatan mereka kian terendus sejak Syifa menjadi gandengan El Rumi di acara pernikahan Aaliyah Massaid dan Thariq Halilintar. 

Tak sampai di situ, ada pula momen El Rumi secara terang-terangan memperkenalkan Syifa ke papanya, Ahmad Dhani. Perbedaan latar belakang keluarga mereka pun menarik untuk dibahas. 

Nah, kali ini Popmama.com siap mengulas lebih lanjut mengenai perbedaan keluarga El Rumi dan Syifa Hadju

Kumpulan Perbedaan Keluarga El Rumi dan Syifa Hadju

1. Berbeda dengan El Rumi, keluarga Syifa Hadju bukan dari kalangan artis

Instagram.com/sndihadju

El Rumi merupakan sosok publik figur yang memiliki latar belakang keluarga terpandang. Lelaki kelahiran 1999 itu merupakan anak dari mantan pasangan musisi ternama Indonesia, yakni Ahmad Dhani dan Maia Estianty. 

Sejak kecil El Rumi tumbuh di tengah keluarga yang berkecimpung di industri hiburan. Berbeda sekali dengan Syifa Hadju yang keluarganya bukan berasal dari kalangan artis.

Di keluarganya, Syifa menjadi satu-satunya yang berprofesi di dunia hiburan. 

2. Sama-sama menganut agama Islam

Instagram.com/elelrumi/syifahadju

Syifa Hadju dan El Rumi lahir di keluarga yang menganut agama Islam. Sama-sama dikenal sebagai sosok yang taat beragama, keduanya sempat mengikuti acara kajian yang sama. 

Sejak saat itu, banyak orang yang semakin menjodohkan Syifa dan El Rumi. Memiliki riwayat dekat dengan perempuan berbeda keyakinan, kini perbedaan agama tak menjadi kendala bagi hubungan El dengan Syifa.

3. El Rumi anak tengah, Syifa Hadju anak pertama

Instagram.com/elelrumi/syifahadju

Syifa Hadju merupakan anak pertama dari pasangan Andre Ariyantho dan Shendy Hadju. Ia diketahui memiliki dua adik perempuan, yakni Sherina Hadju dan Manda Hadju. 

Berbeda dengan El Rumi yang merupakan anak tengah di keluarganya. Ia memiliki kakak dan adik kandung yang sama-sama berkecimpung di dunia hiburan. 

Kakaknya, Al Ghazali, fokus di dunia akting. Sementara itu, Dul Jaelani mengikuti jejak orangtuanya untuk fokus sebagai musisi.

4. Keluarga kompak mendukung karier di dunia hiburan

Instagram.com/elelrumi

Jarang tersorot kamera, keluarga Syifa Hadju dikenal sangat mendukung kariernya sebagai seorang aktris. Bahkan, beberapa kali mereka tampak hadir memberikan dukungan kepada Syifa saat berada di acara yang digelar secara publik. 

Tak berbeda jauh dengan El Rumi, ia juga mendapat dukungan penuh dari keluarga untuk berkecimpung di industri hiburan mengikuti jejak kedua orangtuanya.

5. Sering dikira blasteran, Syifa Hadju mempunyai darah asli Indonesia

Instagram.com/syifahadju

Kerap disangka aktris blasteran, Syifa Hadju murni berasal dari Indonesia. Ia mewarisi darah Gorontalo dari sang mama, Shendy Hadju. Hadju pada nama panggungnya merujuk pada marga Sulawesi turunan mamanya. 

Sementara itu, El Rumi sendiri mengaku dirinya mempunyai darah blasteran. Ia pernah menjelaskan kalau keluarganya mempunyai darah campuran Jerman, Belanda, dan Portugal.

“Pokoknya nenek gue bule, buyut gue yang cowok dari Jerman, ibu bapaknya nenek gue itu campuran Jerman Belanda Portugal,” ujar El Rumi. 

6. Perbedaan hobi papa dari Syifa Hadju dan El Rumi

Instagram.com/elelrumi/syifahadju

Andre Ariyantho selaku papa dari Syifa mempunyai kebiasaan unik memelihara ikan hias di rumahnya. Saking sukanya dengan ikan, papanya Syifa pernah berendanga ingin memelihara ikan hiu di sebuah akuarium. 

"Tadinya ayah mau isi hiu, nanti akuariumnya ada filter khusus. Jadi airnya, air asin. Tapi kata ibu 'nggak usah macem-macem deh', hiu kecil gitu nggak bisa gede," kata Syifa Hadju dalam kanal YouTube Rizkina Nazar. 

Di sisi lain, Ahmad Dhani sebagai papa dari El Rumi dikenal sebagai sosok kolektor barang-barang antik. Mulai dari alat musik, buku, bahkan sampai interior rumahnya pun dihiasi barang-barang jadul yang autentik.

Tentu Ahmad Dhani memiliki alasan tersendiri mengapa dirinya sangat suka mengoleksi barang antik asli. Salah satunya karena barang antik lebih mudah awet. 

"Kalau lo beli lemari nggak mikirin barangnya autentik jati gitu, kena air rusak, kena banjir rusak, kena tetesan AC rusak, beda sama kayu jati asli," ucap Dhani dikutip dari kanal YouTube Andre Taulany. 

7. Syifa Hadju dekat dengan keluarga El Rumi

Instagram.com/elelrumi

Kedekatan Syifa dan El Rumi mendapat dukungan dari banyak orang. Salah satu orang yang memberi dukungan adalah mama kandung El, Maia Estianty. Syifa pun diketahui sudah menjalin kedekatan dengan perempuan yang akrab disapa Bunda Maia itu. 

Ia kepergok memberikan perhatian kepada Maia. Terungkap lewat unggahan Instagram Story Maia pada Senin (29/7/2024), Syifa mengirimkan makanan kepadanya. 

"Terima kasih ya, sayang, sering dikirimin makanan @syifahadju dan @elelrumi," ungkap Maia berterima kasih kepada Syifa dan El.

Unggahan itu pun dibalas langsung oleh Syifa. "Hihiy sama-sama bunda," balas Syifa.

Tak sampai di situ, saat menghadiri acara pemutaran film Rossa, Syifa menyempatkan diri berfoto bersama El, Maia, dan Irwan Mussry. Terlihat pula Tissa Biani selaku kekasih Dul berada di sana. 

Lalu, Syifa rupanya juga mendapatkan perhatian dari Mulan Jameela selaku Mama sambung El. Ia tampak mengirimkan makanan untuk Syifa. 

"Aa masyaAllah enaknyaaaa, terima kasihh tantee @mulanjameela1," tulis Syifa kembali memamerkan kedekatannya dengan keluarga El. Tentu interaksi kedekatan Syifa dengan keluarga El berhasil menuai respons positif netizen. 

Jadi itu dia perbedaan keluarga El Rumi dan Syifa Hadju. Bagaimana menurut Mama?

Baca juga: 

The Latest