TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

6 Rekomendasi Kebaya untuk Natal yang Busui Friendly, Nyaman dan Modis

Memiliki kebaya apapun sebenarnya bisa digunakan untuk busui, asalkan tidak mengenakan kemben ketat

Pinterest.com/ASOS

Hari Natal tinggal sedikit lagi nih, Ma! Untuk Mama yang hendak mengunjungi sanak saudara di luar kota maupun menghadiri acara formal sekalipun, kebaya bisa jadi pilihan yang bagus. 

Tapi, Mama pasti sempat berpikir untuk mengurungkan niat tersebut karena sedang menyusui si Kecil. Jangan khawatir ya, Ma!

Karena Popmama.com telah merangkum 6 rekomendasi kebaya untuk Natal yang busui friendly berikut ini. Simak, yuk!

1. Mengenakan kebaya batwing

Pinterest.com/HN

Pilihan termudah dan ternyaman untuk Mama menyusui yang ASI nya sedang lancar-lancarnya nih! Mama bisa memilih potongan lebar pada bagian bawah agar si Kecil bisa dengan mudah melekat ke dada mama.

Potongan ini juga terbilang nyaman dan Mama bisa leluasa bergerak dengan si Kecil yang mungkin sedang aktif bergerak.

2. Kebaya see through dengan dalaman senada

Pinterest.com/Juuuuu

Selain batwing, Mama yang ingin terlihat lebih ramping dan modis dapat memilih potongan kebaya kimono dengan detail pita yang mengikat dan menutupi dada. 

Sederhananya, Mama bisa mencari dan membuat pola busananya dengan melihat inspirasi foto di atas. Mama pun akan bergerak secara leluasa dan bisa langsung menyusui si Kecil dengan membuka pitanya. 

3. Kebaya Kutubaru brokat

Pinterest.com/Yovita Aridita

Kebaya berikut adalah jenis kebaya brokat yang pastinya ada di lemari mama. Kebaya model Kutubaru bisa dengan mudah dibuka dan si Kecil dapat melekat di dada untuk menyusu.

Kebaya ini mudah ditemukan dan dapat memadukan bawahannya dengan kulot maupun rok lilit. Pastikan ukuran kebaya Kutubaru mama tidak terlalu pas badan, agar kelebihannya bisa menutupi dada dan kepala si Kecil

4. Kebaya dua lapis dengan lace

Pinterest.com/ASOS

Selain mengenakan pakaian yang gombrong, Mama bisa memanfaatkan laces dress mama di lemari saat ingin hadir di acara dengan kebaya namun tetap nyaman menyusui si Kecil. 

Model ini memiliki bukaan yang busui friendly, karena terdapat lace di bagian terluar yang akan menutupi payudara mama saat sedang menyusui. Praktis dan nyaman bukan?

5. Kebaya wrapped-top

Pinterest.com/Juuuu

Selain model batwing, berikut ini adalah gaya kebaya lain yang modis dengan detail wrap pada bagian perutnya. Sebenarnya tidak perlu dijahit, Mama hanya tinggal menekuk beberapa bagian kain depan dna menahannya dengan peniti kecil.

Model ini memungkinkan untuk Mama menyusui karena bukaan bawahnya lebar dan Mama dapat menahan si kecil melalui penyangga peniti tadi. Pastikan penitinya terlilit sepenuhnya oleh baju ya, Ma!

6. Kebaya kimono

Pinterest.com/Joora Cuts

Yang terakhir adalah model kebaya kimono, yakni memadukan outer see through dengan dalaman satin atau silk yang nyaman di kulit.

Sehingga apabila menyusui, Mama dan bayi bisa sama-sama nyaman nih! Mama bisa memilih kebaya yang bahannya lebih samar agar tidak memperlihatkan secara jelas saat menyusui si Kecil. 

Itulah tadi 6 rekomendasi kebaya untuk Natal yang busui friendly dan bisa Mama jadikan referensi berbusana di acara Natal tetapi tetap dapat menyusui sang buah hati.

Baca Juga:

The Latest