TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

7 Rekomendasi Baju Lebaran untuk Ibu Menyusui, Tampil Modis!

Saat Lebaran, ibu menyusul bisa memilih baju lebaran dengan kancing atau resleting depan

zmnow.id

Tak terasa beberapa bulan lagi seluruh umat muslim akan merayakan Hari Raya Idulfitri. Biasanya, pada Hari Lebaran, masyarakat berhias diri untuk menyambut hari kemenangan tersebut. 

Maka dari itu, tak jarang seluruh masyarakat yang merayakan akan berbondong-bondong mengunjungi toko pakaian atau berbelanja secara online. Seperti yang diketahui, banyak sekali pilihan model untuk busana lebaran. 

Terkhusus, model baju Lebaran yang paling banyak dicari oleh Ibu menyusui adalah model baju dengan detail kancing atau ritsleting di bagian depan. 

Tak perlu bingung lagi, Ma! Berikut ini Popmama.com berikan 7 rekomendasi baju lebaran untuk ibu menyusui. 

1. Ayuma dress sage green

Zalora.co.id/Fey Attire

Ayuma dress memiliki bahan rayon viscose yang memiliki detail kerah sanghai. Baju ini tersedia ukuran M dan L. 

Baju Lebaran ini sangat busui friendly karena memiliki kancing pada bagian depan yang memudahkan Mama untuk menyusui si Kecil. 

Ayuma dress sage green dibanderol Rp323 ribu. 

2. Gania dress, Zaskia Mecca feat Fanny Fabriana

zmnow.id

Baju Lebaran yang satu ini merupakan hasil kolaborasi artis Indonesia, Zaskia Mecca dengan Fanny Fabriana. Selain busui friendly, Gania dress juga wudhu friendly lho, Ma. 

Dress ini memiliki detail rample di bagian bawah yang memberikan kesan feminin dan anggun. Gania dress dibuat dari bahan premium palagon yang memiliki tekstur seperti katun, namun lebih ringan dan lembut. 

Selain itu, yang paling penting adalah baju ini tidak menerawang, sehingga sangat nyaman sekali untuk menemani aktivitas Lebaran. 

Gania dress tersedia ukuran S, M, L, XL, dan XXL yang dibanderol dengan harga Rp469 ribu. 

3. Sofia Mulana ruffle dress white

Berrybenka.com

Hari Raya Idulfitri identik dengan nuansa putih yang melambangkan kesucian. Dress yang satu ini sangat cocok untuk Mama yang ingin merayakan Hari Lebaran dengan menggunakan baju putih. 

Dress ini dibuat dari bahan rayon yang memiliki detail ruffle pada bagian bahu dan dilengkapi dengan kancing pada bagian depan yang memudahkan Mama untuk menyusui si Kecil. Selain itu, pada bagian pinggang terdapat aksen belt yang membuat tubuh Mama terlihat lebih ramping. 

Sofia Mulana ruffle dress ini ditawarkan dengan harga Rp349 ribu.

4. Nayana, dress menawan dengan full kancing

Zalora.co.id/Fey Attire

Rekomendasi selanjutnya adalah Nayana dress dengan aksen full kancing yang dapat memudahkan untuk ibu nenyusui. Baju ini terbuat dari bahan polo linen. 

Dress menawan yang memiliki detail cuttingan A line yang dilengkapi dengan kerutan pada bagian pinggang yang membuat Mama terlihat lebih ramping. 

Nayana dress ditawarkan dengan harga Rp335 ribu.

5. Sofia Melisa ruffle dress green

Berrybenka.com

Sofia Melisa dress sangat cocok untuk Mama yang ingin tampil modis saat Hari Lebaran. Dress ini dilengkapi dengan kerutan pada bagian perut yang adjustable

Dress Sofia Melisa memiliki detail kancing pada bagian depan yang memudahkan untuk ibu menyusui. Dress ini dibuat dari bahan crinkle dan ditawarkan dengan harga Rp379 ribu. 

6. Pahat sunburn dress

zmnow.id

Pahat sunburn dress merupakan edisi spesial Bia dengan Cut Meyriska. Dress ini memiliki detail printing dengan motif Istanbul yang terdapat ruffle pada lingkar pundak dan bagian bawah dress. 

Dress kolaborasi ini dilengkapi dengan tali dan ritsleting pada bagian depan. Dress ini dibuat dari bahan woolpeach yang memiliki ketebalan kain relatif lebih ringan dan tidak terlalu tebal. Tersedua dalam ukuran S, M, L, dan XL. 

Pahat sunburn dress ditawarkan dengan harga Rp549 ribu. 

7. Felva midi dress

zmnow.id

Selain menggunakan dress panjang, Mama juga bisa mengenakan midi dress, lho. Midi dress yang satu ini busui dan wudhu friendly dengan detail full kancing pada bagian depan.

Selain itu, dress ini dilengkapi dengan tali pita pada bagian depan yang memberikan kesan manis. Tersedia dalam ukuran S, M, L, Xl, dan XXL. Felva midi dress dibanderol dengan harga Rp459 ribu. 

Nah itulah 7 rekomendasi baju lebaran untuk ibu menyusui. Semoga bermanfaat ya, Ma! 

Baca juga:

The Latest