TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Viral! Seorang Ibu Melahirkan saat Antre di Bank

Detik-detik seorang ibu melahirkan di kursi tunggu

Pexels/Steven Morrissette

Beredar di media sosial video seorang ibu yang melahirkan saat antre di bank yang berada di Kota Subang, Jawa Barat. 

Mengutip akun Instagram @info.subang, peristiwa tersebut terjadi pada Senin (19/2/2024). Saat itu, seorang ibu yang tengah hamil sedang mengantre di sebuah bank untuk memulihkan ATM-nya yang terblokir. 

“Seorang ibu hamil melahirkan di salah satu Bank di Kota Subang, ibu hamil tersebut sedang antre di Bank tak lama kemudian melahirkan di bangku antrean,” tulis keterangan akun Instagram @info.subang. 

Berikut Popmama.com berikan informasi selengkapnya mengenai seorang ibu melahirkan saat antre di bank.

1. Kronologi ibu melahirkan di bank

Instagram.com/info.subang

Berdasarkan video viral yang berdurasi 29 detik itu terlihat ibu-ibu sedang mengerubungi bayi yang baru lahir. Sementara sang ibu dari bayi tersebut terbaring lemah di kursi antrean yang ada di bank tersebut. 

“Alhamdulillah selamat. Ini harus dinamakan BRI,” ucap seseorang pada video tersebut. 

Sementara Supervisor bank BRI membenarkan adanya kejadian tersebut. Ia menjelaskan bahwa kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 11.00 siang dan pihaknya sempat menutup sementara layanan bank. 

“Iya benar tadi ada salah seorang nasabah perempuan melahirkan saat antre di bank tempat kami bekerja,” jelasnya. 

Semulanya, kejadian tersebut berawal dari seorang ibu hamil yang datang ke salah satu kantor unit untuk memulihkan ATM-nya yang terblokir. Namun kejadian tak disangka bahwa sang ibu melahirkan saat antre di bank tersebut. 

2. Sang ibu tidak menyangka bahwa air ketubannya akan pecah

Pexels/Leah Kelley

Seorang ibu yang melahirkan di bangku antrean bank mengaku tidak menyangka bahwa air ketubannya akan pecah saat berada di bank. Ia menjelaskan bahwa anaknya diprediksi akan lahir pada 22 Maret mendatang. 

Ketika sang ibu melahirkan, pihak bank segera memanggil bidan terdekat untuk membantu menangani proses lahiran tersebut. 

3. Kondisi bayi berhasil diselamatkan

Pexels/Kampus Production

Seorang Customer Service yang juga turut membantu proses persalinan tersebut mengatakan bahwa persalinannya berlangsung sangat cepat dan bayi tersebut lahir secara normal. 

“Alhamdulillah lahirannya berjalan lancar, semua ikut membantu lahirannya, bahkan salah satu nasabah memberikan jilbabnya untuk menyelimuti bayinya yang baru lahir,” ungkapnya. 

Demikian informasi mengenai seorang ibu melahirkan saat antre di bank. 

Baca juga:

The Latest