TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Berhasil Lulus ASI Eksklusif, Jessica Mila Bersiap MPASI

Genap berusia 6 bulan, Baby Kya anak Jessica Mila lulus ASI eksklusif

Instagram.com/jscmila

Jessica Mila melahirkan anak pertama pada Rabu (20/3/2024). Istri dari Yakup Hasibuan tersebut diketahui melahirkan seorang bayi perempuan yang diberi nama Kyarra Arunika Hasibuan. 

Kini Baby Kya sudah genap berusia 6 bulan. Artinya, Jessica Mila pun telah berhasil memberikan ASI eksklusif untuk putrinya. 

Melalui media sosial Instagram @jscmila, Jessica pun mengungkapkan rasa bahagianya karena telah berhasil lulus ASI eksklusif. Ia juga menyebut bahwa, menyusui Baby Kya, merupakan momen yang tidak terlupakan sepanjang hidupnya. 

Berikut ini Popmama.com bagikan cerita Jessica Mila berhasil lulus ASI eksklusif.

1. Jessica Mila lulus ASI eksklusif untuk putrinya

Instagram.com/jscmila

Jessica Mila dan Yakup Hasibuan dikaruniai anak pertama berjenis kelamin perempuan yang lahir pada Rabu (20/3/2024). Jessica melahirkan bayi pertamanya dengan lancar, memiliki berat 3,1 kilogram dan panjang 51 sentimeter. 

Tak terasa, kini Baby Kya sudah berusia 6 bulan. Hal ini sekaligus menandakan bahwa, Jessica telah berhasil lulus ASI eksklusif. 

Melalui media sosial Instagram pada Minggu (22/9/2024), Jessica pun mengungkapkan rasa bahagianya karena Baby Kya lulus ASI eksklusif. 

How time flies🥹 six months filled with joy and unforgettable moments!,” tulis Jessica dalam keterangannya. 

Perempuan kelahiran 3 Agustus 2024 tersebut menyebut bahwa, waktu begitu cepat berlalu. Ia pun merasa begitu beruntung dan tak ingin melupakan momen mengASIhi.

2. Perjalanan menyusui yang seperti roller coaster

Instagram.com/jscmila

Jessica Mila sempat mengucapkan terima kasih kepada Bidan Jamilatus Sa’diyah, yang selama ini membantunya dalam proses mengASIhi. Hal ini disampaikan langsung melalui unggahan Instagram story-nya. 

"Terima kasih banyak mba @jamilatus.sadiyah utk semua ilmu, perhatian, dukungan, dan kebaikannya," tulis Jessica Mila pada Jumat (20/9/24).

Menurut Jessica Mila, proses menyusui seperti roller coaster. Di mana selama menyusui, ia merasakan begitu banyak tantangan. 

Salah satunya Jessica Mila sempat merasakan mastitis atau infeksi pada jaringan payudara yang umum dialami oleh Ibu menyusui

“Aku pikir proses yang paling berat itu waktu hamil Kyarra, tapi ternyata perjalanan menyusui ini benar-benar roller coaster. It can be challenging and overwhelming, but I know I'm giving my best for Kyarra,” kata Jessica. 

3. Lulus ASI eksklusif, Jessica Mila bersiap MPASI

Instagram.com/jscmila

Usai lulus ASI eksklusif, Jessica Mila kini bersiap MPASI. Sebagai Mama baru, tentunya Jessica sudah mempersiapkan banyak hal untuk mendukung fase MPASI Baby Kya.

“Akhirnya lulus ASI eksklusif, sekarang saatnya mulai MPASI🥰,” tambahnya. 

MPASI atau Makanan Pendamping ASI merupakan jenis makanan yang diberikan pada bayi. Fase ini bertujuan agar Ibu dapat melengkapi kebutuhan asupan nutrisi bayi. 

WHO merekomendasikan proses transisi dari ASI eksklusif ke MPASI sejak bayi memasuki usia 6 bulan. Fase ini bisa berlangsung hingga bayi berusia 18 atau 24 bulan. 

Itulah cerita Jessica Mila berhasil lulus ASI. Sekali lagi selamat dan semangat menjalani MPASI untuk Mama Jessica dan Baby Kya!

Baca juga:

The Latest