TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Melahirkan Bayi Kembar 5, Pasutri di Korsel Dapat Tunjangan 2 M!

Pemerintah berikan tunjangan pengasuhan anak dengan total nilai hampir 2 miliar

Freepik.com/freepik

Melahirkan di Negeri Ginseng, mungkin jadi impian banyak pasangan. Sebab pemerintah setempat menjanjikan banyak tunjangan, khususnya bagi mereka yang mau melahirkan. 

Hal ini yang dirasakan oleh pasangan suami istri asal Korea Selatan, Kim Joon Young dan Sagong Hye Ran. 

Keduanya baru saja dikaruniai bayi kembar 5 pada Jumat (20/9/2024). Ini yang kemudian membuat pemerintah Korea Selatan memberikan sejumlah tunjangan untuk pasangan tersebut. Tak main-main, tunjangan diperkirakan mencapai nominal 2 miliar rupiah. 

Berikut ini Popmama.com rangkum berita selengkapnya mengenai pasutri di Korsel dapat tunjangan 5 M setelah melahirkan bayi kembar 5.

1. Pasangan di Korea Selatan melahirkan bayi kembar 5

Freepik/freepic.diller

Kabar mengejutkan datang dari Korea Selatan. Belum lama ini pada Jumat (20/9/2024), diketahui ada sepasang suami istri yang baru saja dikaruniai bayi kembar lima. Mereka adalah Kim Joon Young dan Sagong Hye Ran. 

Dilansir dari Korea Herald, Sagong Hye Ran yang merupakan pejabat administrasi sekolah di Yangju, Gyeonggi. Kelahiran quintuplet yang dijalani Sagong terdiri dari tiga bayi berjenis kelamin laki-laki dan dua bayi berjenis kelamin perempuan. 

2. Kim Joon Young dan Sagong Hye Ran dapat ucapan selamat dari Presiden Korsel

Freepik.com/kamranAydinov

Kelahiran bayi kembar lima kemudian menjadi satu hal yang unik dan baru pertama kali terjadi di Korea Selatan. Hal ini lantas menjadi perhatian nasional, di tengah menurunnya angka kelahiran di Korea Selatan.

Setelah kabar ini diketahui publik, Presiden Korea Selatan Yoon Suk Yeol pun mengirimkan surat kepada Kim Joon Young dan Sagong Hye Ran pada Minggu (22/9/2024). 

Surat tersebut berisi ucapan selamat atas kelahiran buah hati, serta hadiah berupa sekeranjang buah-buahan segar. 

3. Dapat tunjangan hingga 2 miliar rupiah

Freepik.com/wirestock

Selain mendapat ucapan selamat dari presiden, pasangan Kim Joon Young dan Sagong Hye Ran juga mendapat sejumlah tunjangan karena sudah melahirkan lima orang bayi sekaligus. 

Tunjangan tersebut diberikan oleh pemerintah setempat, karena keduanya dianggap sudah turut berjuang melawan rendahnya angka kelahiran di Korea Selatan. Kabarnya, nominal tunjangan mencapai 2 miliar rupiah!

Melansir dari Koreaboo, mereka menerima voucher tunai dari pemerintah Kota Dongducheon, senilai 15 juta won atau sekitar 171 juta. Voucher ini bisa digunakan di toko mana saja, dengan transaksi tahunan kurang dari 1 miliar won atau sekitar 11,3 miliar. 

Selain itu, ada beberapa tunjangan lainnya dari pemerintah kota seperti: 

  • Voucher tunai senilai 3,5 juta won (40 juta) untuk dukungan perawatan pasca persalinan
  • Promosi persalinan dari pemerintah kota, sejumlah 1 juta won untuk anak pertama, 1,5 juta won untuk anak kedua, 2,5 juta won untuk anak ketiga, serta 5 juta won untuk anak keempat dan seterusnya. 
  • Voucher Pertemuan Pertama Kementerian Kesejahteraan Korea Selatan senilai 14 juta won (159 juta).
  • Subsidi bulanan yang terdiri dari tunjangan orangtua dan tunjangan anak, masing-masing 85 juta won (966 juta) dan 47,5 juta won (535 juta). 

Jika ditotal, tunjangan yang diterima oleh Kim Joon Young dan Sagong Hye Ran mencapai 170 juta won atau hampir 2 miliar. Ini merupakan tunjangan yang diberikan sebagai bentuk dukungan pengasuhan anak di Korea Selatan. 

Jadi, bagaimana? Apakah Mama tertarik untuk melahirkan di Korea Selatan? 

Baca juga:

The Latest