TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Patricia Gouw Ungkap Pengalaman Menjalani Caesar Darurat di Bangkok

Caesar darurat dipilih karena jantung bayinya melemah dan alami kontraksi selama dua hari

Instagram.com/patriciagouw

Patricia Gouw kini tengah menikmati momen bahagia setelah melahirkan buah hatinya beberapa waktu lalu. Model kelahiran tahun 1990 ini pertama kali mengumumkan kelahiran buah hatinya melalui Instagram pada Sabtu (28/9/2024). 

Pasca melahirkan, perempuan yang kerap disapa Ci Pat Gouw ini mengungkapkan ke publik terkait perjuangannya melahirkan Baby Zoe. Pat Gouw menyebut kalau saat itu ia harus menjalani operasi caesar darurat di Bangkok, Thailand karena kondisi bayinya yang mengkhawatirkan. 

Seperti apa cerita selengkapnya? Berikut Popmama.com bagikan cerita pengalaman Patricia Gouw menjalani caesar darurat di Bangkok.

1. Pat Gouw melahirkan anak pertama di Bangkok

Instagram.com/patriciagouw

Patricia Gouw dan Daniel Bertoli menyambut kelahiran anak pertama mereka yang diberi nama Zoe Harper Bertoli. 

Dalam unggahan Instagram pada Sabtu (28/9/204), diketahui kalau Patricia melahirkan bayi berjenis kelamin perempuan secara caesar di Samitivej Srinakarin Hospital, Bangkok.

“Hi Aunties, Uncles, OmTy, OTe.. Zoe is here!,” tulisnya dalam keterangan Instagram pada Sabtu (28/9/2024). 

Sebelumnya, Pat Gouw memang pernah mengungkapkan ke publik terkait keinginannya untuk melahirkan di luar negeri. Hal ini juga didukung penuh oleh sang Suami, yang ingin mengutamakan privasi keluarga mereka. 

2. Pat Gouw jalani operasi caesar darurat

Instagram.com/patriciagouw

Dalam acara Pagi-Pagi Ambyar yang tayang pada Selasa (15/10/2024), Pat Gouw mengungkapkan bagaimana ia menjalani proses persalinan Baby Zoe. 

Mantan Miss Indonesia 2012 ini menyebut jika ia melahirkan bayinya di usia kandungan 37 minggu melalui proses persalinan caesar darurat. Hal ini lantaran, saat itu jantung bayinya melemah dan ia merasakan kontraksi selama dua hari. 

“Aku emergency, harusnya (melahirkan) September. Anak aku jantungnya melemah, aku kontraksi dua hari. Aku harusnya the next day lahiran. Tapi the day before sudah melahirkan. Itu caesar,” kata Pat Gouw dalam acara tersebut.

3. Umumkan kabar bahagia setelah satu bulan melahirkan

Instagram.com/@patriciagouw

Menjalani proses persalinan caesar darurat tentu tidaklah mudah untuk Pat Gouw dan suami. Terlebih, pasca dilahirkan, sang Anak perlu mendapatkan perawatan di ruang NICU rumah sakit. 

Hal ini yang kemudian membuat Pat Gouw memutuskan untuk menunda kabar kelahiran buah hatinya. Ia pun baru mengumumkan ke publik, satu bulan setelah hari persalinan. 

“Karena gue merasa gue butuh waktu khusus dengan anak gue, diri gue, juga keluarga. Karena first time dia lahir dia masuk NICU. Jadi kayak tiap hari aku harus ke ruangan NICU, every day aku jarang pegang handphone jadinya,” kata Patricia. 

Meski mengalami proses persalinan yang tidak mudah, kini kondisi  Patricia dan putrinya sudah berangsur pulih. Perempuan berusia 34 tahun ini bahkan sudah mulai aktif di dunia hiburan pasca melahirkan. 

Sekali lagi, selamat untuk Patricia Gouw dan Daniel atas kelahiran buah hatinya!

Baca juga:

The Latest