TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

5 Potret Artis yang Kehilangan Anak setelah Melahirkan

Terbaru ada adik Ayu Ting Ting yang kehilangan putranya di usia 55 hari

Instagram.com/musdalifahbasri/syifaasyifaaa

Melahirkan tentu jadi satu kebanggaan dan kebahagiaan tersendiri bagi setiap perempuan. Meski rasanya sakit dan energi terkuras habis, kehadiran si Kecil mampu mengalahkan itu semua. 

Namun sayangnya, tak semua orang beruntung bisa memiliki waktu yang lama bersama buah hati mereka. Beberapa pasangan justru harus ikhlas saat buah hati mereka meninggal dunia beberapa saat usai dilahirkan. 

Hal ini juga yang dirasakan sederet artis Tanah Air. Mereka harus kehilangan anak yang sudah dinantikan, karena satu dan lain alasan. 

Ada siapa saja? Berikut ini Popmama.com bagikan 5 potret artis yang kehilangan anak setelah melahirkan.

1. Indra Bekti dan Aldilla Jelita

Instagram.com/indrabekti

Tepat pada 31 Januari 2017, Indra Bekti dan Aldilla Jelita dikaruniai anak ketiga. Aldilla diketahui melahirkan seorang bayi berjenis kelamin laki-laki yang diberi nama Kenward Athar Indrabekti. 

Namun sayangnya, 30 menit usai dilahirkan, anak Indra Bekti dan Aldilla Jelita dinyatakan meninggal dunia. Kenward menghembuskan napas terakhirnya diduga karena adanya bakteri di dalam kandungan Aldilla. Di mana sebelumnya Aldilla memang sempat menjalani operasi pengikat mulut rahim. 

2. Metha Yunatria dan Uki

Instagram.com/methayuna

Berikutnya ada Metha Yunatria dan Uki eks NOAH yang juga mengalami kehilangan buah hati usai dilahirkan. Metha kehilangan bayinya karena mengalami kelahiran prematur di usia kehamilan 5 bulan. 

Di beri nama Fatimah binti Mohammad Kautsar Hikmat, bayi berjenis kelamin perempuan tersebut lahir melalui proses persalinan normal dan meninggal dunia 5 menit usai dilahirkan. 

3. Yulia Ardi dan Yadi Sembako

Instagram.com/yadisembako127_official

Yadi Sembako dan Yulia Ardi juga sempat mengalami fase duka pasca anak kelima mereka meninggal dunia setelah dilahirkan. 

Tepat pada 26 September 2019, Yulia diketahui melahirkan seorang bayi berjenis kelamin laki-laki pada pukul 10 pagi. 

Namun di hari yang sama, tepatnya pada pukul 4 sore, bayi kelima Yadi dan Yulia menghembuskan napas terakhir lantaran mengalami gangguan pernapasan setelah dilahirkan. Kondisi ini membuat asupan oksigen di paru-paru hanya tersisa 60% saja. 

4. Musdalifah Basri dan Dian Nurdiyana

Instagram.com/musdalifahbasri

Komika Musdalifah Basri diketahui melahirkan bayi kembar pada Jumat 9 Juni 2023. Namun sayangnya, satu dari dua anak kembar Musdalifah meninggal dunia setelah mendapatkan perawatan di ruang NICU rumah sakit. 

Bayi yang diberi nama Devin Afta Asadel tersebut meninggal satu hari setelah dilahirkan tepatnya pada Sabtu 10 Juni 2023. Hal ini tentu menjadi luka yang mendalam bagi Musdalifah dan Dian Nurdiyana, terlebih kehadiran bayi kembar sudah lama mereka nantikan. 

5. Assyifa Nuraini dan Nanda Fachrizal

Instagram.com/syifaasyifaaa & Instagram.com/ayutingting92

Terbaru kabar duka mengenai kehilangan buah hati datang dari adik pedangdut Ayu Ting Ting, yaitu Assyifa Nuraini dan Nanda Fachrizal. Syifa dan Nanda kehilangan anak keduanya yang bernama Rayaz Zoltan Fachrizal, pada 31 Agustus 2024. 

Hingga kini, belum diketahui secara pasti penyebab Baby Zoltan meninggal dunia. Namun bayi yang baru berusia 55 hari tersebut, dikabarkan sempat mengalami muntah-muntah dan menjalani perawatan di rumah sakit. 

Hal tersebut diketahui dari unggahan foto dan video yang dibagikan di sosial media Umi Kalsum, Ibu dari Ayu Ting Ting dan Syifa. 

Itulah 5 potret artis yang kehilangan anak setelah melahirkan. Kehilangan buah hati tentu menjadi duka dan kepedihan yang mendalam. Semoga keluarga yang ditinggalkan tetap ikhlas dan kuat menjalani kehidupan, ya!

Baca juga:

The Latest