TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Robby & Nastasya Shine Dikaruniai Anak Ketiga

Nastasya terpaksa melahirkan caesar karena bayinya terlilit tali pusat

Instagram.com/nastasyashine

Pasangan selebriti Robby Shine dan Nastasya Shine baru saja membagikan kabar bahagia mengenai kelahiran buah hati melalui media sosial Instagram @nastasyashine

Pemilik Duo Shine Fitness ini dikaruniai anak ketiga yang lahir secara caesar pada Senin (19/8/2024) di Eka Hospital Grand Family, Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara. 

Pasangan yang menikah pada tahun 2018 ini dikaruniai anak perempuan, yang diberi nama Javanisya Rich Shine. Tentu ini jadi satu kebahagiaan bagi keduanya, terlebih mereka sudah dikaruniai dua anak perempuan sebelumnya. 

Seperti apa berita selengkapnya? Berikut ini Popmama.com bagikan informasi selengkapnya mengenai Robby Shine dan Nastasya Shine dikaruniai anak ketiga.

1. Robby Shine dan Nastasya Shine dikaruniai anak ketiga

Instagram.com/nastasyashine

Pasangan Robby Shine dan Nastasya Shine dikaruniai anak ketiga berjenis kelamin perempuan, yang lahir pada Senin (19/8/2024). 

Bayi perempuan yang diberi nama Javanisya Rich Shine tersebut, lahir dengan berat 2.750 gram dan panjang 48 sentimeter. 

“Akhirnya keluar anak ke 3 perempuan😍👍🥰 makasi banyak Grand Family Maternity and Pediatrics Hospital. The best🙏🥰 aku rasa nyaman banget 😍💪🏻,” kata Nastasya Shine dalam keterangan Instagramnya. 

2. Nastasya pilih caesar anak ketiga karena bayinya terlilit tali pusat

Instagram.com/nastasyashine

Proses persalinan Nastasya kali ini cukup berbeda. Di mana kali ini ia memilih proses persalinan caesar, setelah dua kali melahirkan normal. 

Bukan tanpa alasan, Robby dan Nastasya memilih persalinan caesar anak ketiga. Keputusan tersebut dibuat lantaran leher sang Bayi dalam kondisi terlilit tali pusat, sehingga berisiko menyebabkan komplikasi serius. 

“Jika melahirkan normal dengan kondisi leher bayi terlilit tali pusat, kita takut lilitannya tambah kencang (berisiko). Kami khawatir bayinya tidak bisa bernapas jika ibunya melahirkan normal. ” kata Dr. dr. Edihan Mardjuki, Sp.OG, dalam sesi press conference di Eka Hospital Grand Family PIK pada Selasa (20/8/2024). 

Proses operasi saat itu berlangsung singkat. Nastasya masuk ruang operasi pukul 09.00 WIB, lalu bayinya lahir selang 10 menit kemudian. 

3. Robby Shine terpaksa menunggu di luar kamar operasi

Instagram.com/nastasyashine

Namun dalam proses persalinan kali ini, Robby Shine terpaksa harus menunggu di luar kamar operasi. Hal ini lantaran, menurut dokter Edihan, kamar operasi merupakan ruangan yang steril dan memiliki prosedur ketat. 

“Tempat operasi, kan tempat yang steril. Jadi harus menjaga kesterilan alat-alat dan proses persalinan. Kami kan juga ada dokumentasinya, saya sudah kirimkan ke Robby,” ungkap dokter Edihan.

Robby pun sempat bergurau dengan menyebut bahwa dirinya merupakan “bakteri”, sehingga tidak diperbolehkan masuk ke ruang operasi untuk mendampingi sang Istri. 

“Aku dari awal selalu mendampingi di kelahiran sebelumnya. Nah yang ketiga ini baru diusir sama dokter. Tega banget deh, padahal temenan baik. Sebenarnya dokter pengen bilang saya tuh bakteri.” pungkasnya. 

Meski demikian, Robby tetap mengungkapkan rasa syukurnya karena sang Buah Hati lahir dengan sehat dan selamat. Sekali lagi, selamat untuk Robby dan Nastasya atas kelahiran Javanisya Rich Shine!

Baca juga:

The Latest