TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Shireen Sungkar Kenang Momen Melahirkan Adam, Sempat Kontraksi 28 Jam

10 tahun berlalu, Shireen masih ingat momen persalinan buah hati pertamanya

Instagram.com/shireensungkar

Shireen Sungkar belum lama ini pada Minggu (15/9/2024) membagikan sejumlah foto lawas di media sosial Instagram @shireensungkar. Istri Teuku Wisnu tersebut rupanya tengah mengenang momen persalinan anak sulungnya yang bernama Teuku Adam Al Fatih, 10 tahun lalu. 

Dalam keterangannya, Shireen seperti masih mengingat setiap detik persalinan putra pertamanya. Di mana saat itu, ia harus mengalami kontraksi hingga 28 jam, sebelum akhirnya Adam lahir ke dunia. 

Berikut Popmama.com bagikan cerita Shireen Sungkar kenang momen melahirkan Adam 10 tahun lalu.

1. Shireen Sungkar melahirkan anak pertama di tahun 2014

Instagram.com/shireensungkar

Bagi setiap perempuan, proses persalinan merupakan pertaruhan antara hidup dan mati. Hal ini juga yang dialami oleh Shireen Sungkar saat melahirkan anak pertamanya pada Rabu, 10 September 2014 lalu. 

Saat itu, Shireen diketahui menjalani proses persalinan normal di Rumah Sakit Pondok Indah, tepat pada pukul 16.02 WIB. Ia berhasil melahirkan seorang bayi berjenis kelamin laki-laki dengan berat 3,2 kilogram, yang diberi nama Teuku Adam Al Fatih. 

Meski Adam lahir lebih satu minggu dari HPL (Hari Perkiraan Lahir), Shireen dan Wisnu tetap bersyukur dan bahagia, karena putranya lahir dengan sehat dan selamat. 

2. Shireen kenang momen persalinan Adam

Instagram.com/shireensungkar

Tak terasa, 10 tahun sudah berlalu. Lewat akun Instagramnya, Shireen pun membagikan sejumlah foto lawas, sambil mengenang proses persalinan Adam.

Perempuan berusia 32 tahun tersebut menyebut bahwa, dirinya sempat mengalami kontraksi selama 28 jam untuk melahirkan Adam. Di mana ini tentu bukan hal yang mudah, mengingat Shireen melahirkan putra pertamanya secara normal alias pervaginam. 

Bahkan saat itu, Shireen sampai harus diberi painkiller oleh dokter sebelum pembukaan 9. Obat ini untuk mengurangi rasa sakit akibat kontraksi yang dialaminya. 

“Mami masih inget gimana kontraksi 28 jam. Akhirnya kamu nongol juga didunia ini. Alhamdulillah. Sekarang udah 10 tahun aja,” kata Shireen dalam keterangan Instagramnya.

3. Pesan menyentuh Adam untuk Shireen

Instagram.com/shireensungkar

Selain membagikan foto-foto lawasnya, Shireen juga menunjukkan ke publik beberapa tulisan Adam yang ditujukan untuk dirinya. 

Tulisan tersebut berisi pesan Adam untuk Shireen yang sudah kuat melahirkan dan membesarkannya hingga saat ini. Adam juga menyebut bahwa, Shireen merupakan Ibu yang jago memasak ayam goreng kesukaannya.

“Mamiku sudah kuat melahirkanku, juga sudah membesarkanku. Mamiku jago memasak, dia juga bisa membuat baju. Dia suka membuat ayam goreng kesukaanku, tapi kalo dia marah, mukanya lucu. Walaupun itu salahku sih,” tulis Adam dalam notes

Itulah cerita Shireen Sungkar kenang momen melahirkan Adam 10 tahun lalu. Selain bikin haru ada rasa gemas juga saat membaca pesan dari Adam untuk sang Mama!

Baca juga:

 

The Latest