TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Cerita Jennifer Bachdim Alami Mastitis karena Kelebihan ASI

Produksi ASI Mama Jenn masih banyak meski sang Anak sudah MPASI nih

Instagram.com/jenniferbachdim

Pasca melahirkan, perjuangan seorang Mama tidak berhenti. Karena justru perjalanan mengASIhi baru saja dimulai. Menyusui menjadi salah satu bagian dari perjuangan yang harus mama jalani setelah si Kecil lahir ke dunia.

Banyak Mama sepakat bahwa menyusui bukan perkara mudah. Tidak hanya harus fokus terhadap kebutuhan ASI bagi si kecil, menyusui juga sering membuat mama mengalami berbagai masalah kesehatan. Terbaru, Jennifer Bachdim bercerita kalau dirinya tengah mengalami mastitis.

Mama yang merupakan istri Irfan Bachdim itu menceritakan pengalamannya di Instagram.

Berikut Popmama.com rangkum cerita Jennifer Bachdim alami mastitis karena kelebihan ASI.

1. Jennifer alami mastitis, kondisinya jadi kurang baik

Instagram.com/jenniferbachdim

Jennifer Bachdim saat ini masih menyusui anak keempatnya yang lahir pada 12 Februari 2023 lalu. Meski telah menyusui si Kecil selama beberapa bulan, ternyata Jennifer masih alami keluhan saat menyusui.

Sudah menyusui dan melahirkan empat orang anak, ternyata Mama Jenn tak lepas dari tantangan menyusui. Terbaru ia mengalami mastitis yang diceritakan di Instagramnya.

Hal ini diketahui dari unggahan di akun Instagram pribadinya @jenniferbachdim, ia menuturkan bahwa kondisinya sedang kurang baik karena mastitis. Ia juga bertanya kepada pengikutnya di Instagram terkait cara menyembuhkan mastitis di rumah.

2. Jennifer alami mastitis karena kelebihan ASI

Instagram.com/jenniferbachdim

Mastitis bisa dialami oleh banyak ibu menyusui dengan beberapa penyebab. Khusus yang dialami Jennifer, mastitis yang dialaminya karena produksi ASI-nya sangat deras.

Rupanya produksi ASI Jennifer tetap deras hingga saat ini. Padahal anak keempatnya yang akrab disapa Kiro sudah jarang menyusui karena telah MPASI.

3. Beberapa penyebab mastitis yang dialami Jennifer Bachdim

Instagram.com/jenniferbachdim

Kejadian mastitis yang dialami oleh Jennifer Bachdim cukup sering dialami oleh ibu menyusui. Selain Jennifer Bachdim, Citra Kirana juga sempat mengalaminya bahkan sampai demam.

Dikutip dari Parents, mastitis bisa terjadi saat saluran tempat keluarnya ASI tersumbat dan menyebabkan infeksi. Akibat dari infeksi tersebut, payudara khususnya area dekat puting akan terasa sangat sakit.

Seperti yang dialami oleh Citra Kirana, mastitis bisa membuat mama mengalami demam ringan. Adapun penyebab mastitis bermacam-macam, yakni:

  • Posisi mulut bayi yang kurang tepat saat menyusu
  • Bayi kurang menyusu sehingga ASI tidak tersalurkan dengan baik
  • Terlalu sering menyusui dari salah satu sisi payudara

Itulah tadi cerita Jennifer Bachdim alami mastitis karena kelebihan ASI. Untuknya keadaan Mama Jenn saat mastitis lebih baik ya!

Baca juga:

The Latest