TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Dikritik Melahirkan Caesar, Najla Bisyir Ingatkan Positive Thinking!

Najla dapat kritik terkait proses persalinan caesar, yang membuatnya merasa sedih

Najla Bisyir, perempuan yang dikenal sebagai owner Bittersweet ini melahirkan anak keempat tepat pada Selasa (19/9/2023).

Menurut informasi yang dibagikan di media sosial Instagram @alabisyir, perempuan keturunan Arab ini diketahui melahirkan seorang bayi laki-laki secara caesar. Bayi tersebut memiliki berat berat 3,65 kilogram dan panjang 50 sentimeter.

Tak lama usai melahirkan, Najla pun membagikan video reels di Instagramnya. Ia mengaku terkejut karena menerima kritik dari salah satu pengikutnya di Instagram, yang membahas terkait proses persalinan caesar yang dijalaninya.

Padahal menurutnya, proses persalinan baik caesar atau normal sama saja, yang terpenting Ibu bisa melahirkan dengan sehat dan selamat. Karena itulah, ia mengingatkan warganet untuk tetap berpikir positif, serta menghargai setiap keputusan orang lain, terlebih yang berhubungan dengan proses persalinan.

Di bawah ini Popmama.com berikan informasi selengkapnya mengenai Najla Bisyir ingatkan positive thinking setelah dikritik melahirkan caesar.

1. Najla Bisyir merasa dibanding-bandingkan

Najla Bisyir atau yang kerap disapa Ala Bisyir ini diketahui melahirkan anak keempat secara caesar. Pasca persalinan, ia mendapati komentar warganet mengenai proses persalinannya. Ada yang menduga bahwa Najla Bisyir sengaja melahirkan caesar lantaran takut penampilannya menjadi tak karuan.

“Iyalah secar…coba lahiran normal.. pasti udah acak kadul,” tulis komentar salah seorang warganet yang namanya disamarkan.

Sebagai orang yang cukup sensitif, Najla mengaku sangat sedih membaca komentar tersebut. Ia pun berusaha untuk menjawab komentar pedas ini melalui sebuah video yang diunggah pada Minggu (15/10/2023).

“Aku itu sensitif baca ini, mungkin beberapa Ibu lain juga agak sensitif karena menurut aku nggak pantas dilontarakan dari Ibu-Ibu juga gitu. Sedih sih, sedih banget. Rasanya tuh kayak dibandingin gitu antara lahiran caesar dan normal,” ungkap Najla.

2. Setiap Ibu melahirkan butuh perjuangan

Instagram.com/alabisyir

Bagi Najla, setiap proses persalinan baik normal atau caesar adalah bentuk perjuangan seorang Ibu yang sebaiknya tidak dibanding-bandingkan. Terlebih, proses persalinan membawa Ibu pada pilihan hidup dan mati, yang tentunya tidaknya mudah.

“Padahal menurut aku dua-duanya itu sama-sama berjuang ya. Sama-sama di antara hidup dan mati. Sama-sama melahirkan kado terindah dari Allah. Cuma jalannya aja yang berbeda,” jelasnya.

3. Najla ingatkan pengikutnya untuk positive thinking

Instagram.com/alabisyir

Merasa sedih karena proses persalinannya mendapat kritik pedas, Najla pun mengingatkan pengikutnya di media sosial untuk lebih positive thinking. Ia meminta para Mama di luar sana untuk tidak membanding-bandingkan proses persalinan maupun proses menyusui. Karena menurutnya, setiap Ibu memiliki hak untuk memutuskan yang terbaik untuk dirinya dan si Kecil.

“Jadi, mulai sekarang kita nggak usah ngebanding-bandingin kayak ‘ini si paling lahiran normal, ini si paling lahiran caesar, ini si paling ASI, ini susu formula’. Sorry ini jadi melebar, karena emang kayak gregetan gitu,” ungkapnya.

4. Pilihan Ibu juga perlu dihargai

Instagram.com/alabisyir

Tak hanya ingatkan untuk berpikir positif, Najla Bisyir juga minta Mama untuk lebih menghargai setiap pilihan orang lain, terlebih untuk Ibu yang baru melahirkan.

Sebab biasanya di fase pasca persalinan, Mama akan mengalami perubahan hormon yang bisa berdampak pada perubahan suasana hati. Jika komentar pedas terus berdatangan, hal ini bisa menyebabkan stres pasca persalinan yang berujung pada baby blues.

“Habis ngelahirin ini aku ngerasain banget. Menurut aku itu bukan hal yang penting untuk ditanyakan, apalagi buat Ibu yang habis melahirkan, yang hormonnya masih berantakan, yang mood-nya masih kacau dan segala macem. Please banget, apalagi kita kan sesama wanita, kita sesama Ibu. Please stop. Hargai pilihan orang masing-masing,” tutupnya.

Itulah bagaimana Najla Bisyir ingatkan positive thinking setelah dikritik melahirkan caesar.

Semoga apa yang dialami Najla bisa menjadi satu pelajaran untuk kita semua ya. Yuk, mulai sekarang hargai setiap keputusan orang lain dan ingatlah bahwa seorang Ibu akan tetap menjadi Ibu, apapun proses persalinan yang dijalaninya.

Baca juga:

The Latest