TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Istri Dimas Daddy Gee Bagikan Perjuangan Menyusui Anak Kedua

Tami Sinaga alami kendala menyusui dan sempat ingin menyerah

Instagram.com/tamisinagaaa

Buat Mama dan Papa pengguna media sosial, tentu sudah tak asing kan, dengan sosok Daddy Gee? Daddy Gee alias Dimas Parasian begitu dikenal dengan otot dadanya, yang kemudian sempat viral dengan gerakan ‘jedag-jedug’.

Nah, rupanya ia dan sang Istri yakni Tami Sinaga, baru saja dikaruniai anak kedua yang lahir pada Minggu (11/2/2024). Dalam unggahan media sosial Instagram, istri Dimas tersebut kerap membagikan pengalamannya menjadi Mama dua orang anak.

Salah satunya pada (25/6), Tami Sinaga membagikan bagaimana perjuangan menyusui anak kedua, yang menurutnya penuh tantangan.

Berikut Popmama.com rangkum perjuangan menyusui istri Dimas Daddy Gee untuk Mama dan Papa.

1. Tami Sinaga sempat rasakan lelah, jenuh, hingga frustasi

Instagram.com/tamisinagaaa

Dalam video reels Instagram, Tami Sinaga membagikan perjuangannya menyusui anak kedua. Tami menyebut bahwa selama menyusui, ia kerap merasa lelah, jenuh, bahkan pernah frustasi.

Hal tersebut dialami Tami, lantaran ia kewalahan mengatur jadwal menyusui, pumping, serta pekerjaan yang tak bisa ditinggal. Namun di balik itu, ia berusaha sekuat tenaga untuk bisa mengusahakan yang terbaik untuk buah hatinya.

“Bukannya gak pernah capek. Bukan juga gak pernah jenuh. Belum lagi kadang frustasi karena jadwal berbenturan. Tapi mari kita usahakan..6 bulan 12 bulan 18 bulan 24 bulan Sejauh yang kita mampu,” tulis Tami dalam keterangan Instagramnya @tamisinagaaa pada (25/6/2024).

2. Tetap lakukan pumping di mana pun dan kapan pun

Instagram.com/tamisinagaaa

Tami Sianga menunjukkan tekadnya yang begitu kuat untuk menyusui buah hatinya. Ini terlihat dari usahanya untuk selalu menyempatkan pumping di mana pun dan kapan pun.

Meski saat itu ASI-nya tak keluar banyak, Tami tetap berusaha. Bahkan ketika tak ada alat pompa ASI, ia berusaha mengeluarkan susu secara langsung dari payudaranya menggunakan tangan.

“Orang gila mana.. orang gila mana.. gue orang gilanya!! ASI Cuma setetes2 dipompa terus. Pompa dan perah dimanapun dan kapanpun!! Gak bawa pompa, pake tangan. Gak ada tempat kondusif, lari ke toilet!!,” kata Tami.

3. Sempat alami kendala payudara bengkak hingga sumbatan

Instagram.com/tamisinagaaa

Selama menyusui, Tami menyebut ia mengalami sejumlah kendala. Diantaranya payudara bengkak hingga sumbatan di saluran ASI.

Meski ingin menyerah, Tami tetap berusaha semaksimal mungkin. Ini karena ia begitu menyadari bahwa, peran sebagai Ibu menyusui tak bisa digantikan oleh siapa pun.

“Berkali-kali mau nyerah aja. Bengkak dan sumbatan udah gak keitung. Nangis karena tugas ini gak ada pemain cadangannya. Marah sama diri sendiri kalo ketiduran,” ucapnya.

4. Ingatkan para Busui untuk tetap semangat

Instagram.com/tamisinagaaa

Di akhir videonya, Tami Sinaga berusaha mengingatkan para Ibu menyusui untuk terus semangat. Menurutnya, saat seorang Ibu memiliki tekad yang kuat maka jalan akan tetap ada. Serta kesulitan akan segera berganti dengan kemudahan.

“Mari kita usahakan ASI itu. Mari kita lawan kesulitan itu,” ujarnya.

Ia juga mengingatkan bahwa, setiap anak tidak meminta untuk dilahirkan. Karena itu, seorang Ibu harus terus berjuang dan mengusahakan yang terbaik.

“Karena anak ini tidak minta dilahirkan, mamak yang memintanya dan mengusahakannya untuk hadir. Selamat mengusahakan ASI,” tutup Tami.

Demikian cerita perjuangan menyusui istri Dimas Daddy Gee. Untuk Mama yang sedang dalam fase menyusui, tetap semangat ya!

Baca juga:

The Latest