TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Kondisi Ekonomi Jadi Alasan Inara Rusli Pilih Melahirkan Anak di Bidan

Selain kondisi ekonomi, faktor kenyamanan membuat Inara pilih melahirkan di bidan

Instagram.com/mommy_starla

Proses persalinan jadi satu hal yang begitu membahagiakan sekaligus menantang bagi para Ibu. Hal ini juga yang dirasakan oleh Inara Rusli, mantan istri Virgoun.

Belum lama ini saat menjadi bintang tamu di acara FYP Trans 7 pada Kamis (27/6/2024), Inara pun bercerita mengenai perjuangannya melahirkan tiga orang anak.

Salah satunya karena kondisi ekonomi yang belum stabil saat itu, Inara memilih untuk melahirkan buah hatinya di bidan. Tak hanya Starla, anak kedua dan ketiganya juga lahir dari tangan bidan yang ia percaya kala itu.

Berikut Popmama.com rangkum informasi selengkapnya mengenai Inara Rusli pilih melahirkan anak di bidan karena kondisi ekonomi.

1. Inara Rusli melahirkan anak pertama di bidan

Instagram.com/mommy_starla

Dalam acara FYP pada Kamis (27/6/2024), Inara Rusli bercerita mengenai pengalamannya melahirkan anak pertama yang bernama Starla. Cerita ini berawal saat Irfan Hakim bertanya mengenai persalinan pertama Inara yang dilakukan di bidan.

“Katanya dulu Starla, itu kan kelahiran pertama ya, memilih untuk di bidan?,” tanya Irfan Hakim kepada Inara.

Inara pun membenarkan hal tersebut. Awalnya ia sudah merencanakan persalinan di Rumah Sakit Budi Kemuliaan, namun ternyata hari kelahiran putrinya lebih cepat dari Hari Perkiraan Lahir (HPL).

Kondisi tersebut membuat Inara mencari tempat persalinan terdekat. Karena saat itu ia masih tinggal bersama sang Kakak di kawasan Kepala Gading, Inara pun memutuskan untuk datang ke Puskemas terdekat.

Tak disangka, Inara sudah mengalami pembukaan dan hendak melahirkan. Mantan istri Virgoun ini akhirnya melahirkan secara normal di Puskesmas Kelapa Gading, dibantu oleh bidan.

“Iya betul. Sebenarnya waktu itu kita udah prepare di rumah sakit Budi Kemuliaan, cuma karena ternyata HPLnya itu lebih cepat dari pada perkiraan dokter, akhirnya kita cari yang terdekat. Saat itu, aku masih tinggal di tempat kakaku, di Kelapa Gading. Jadi kita cari yang terdekat aja di situ. Nah, yang terdekat di situ waktu itu Puskemas Kelapa Gading. Akhirnya kita ke situ, terus mau dicek doang, takutnya ini cuma kayak kontraksi pembukaan palsu. Eh ternyata udah pembukaan berapa, pokoknya cepet banget prosesnya cuma 2 jam,” kata Inara dalam acara FYP yang tayang pada 27 Juni 2024.

2. Kondisi ekonomi juga menjadi alasan Inara pilih melahirkan di bidan

Youtube.com/TRANS7 Official

Selain lokasi, Inara tak menampik jika kondisi ekonomi jadi salah satu alasan ia memilih melahirkan buah hatinya di bidan.

Menurut penuturan Inara, saat itu ia dan Virgoun masih berstatus sebagai pasangan baru serta baru saja merintis karier di dunia hiburan. Sehingga Inara pun memutuskan menggunakan uang yang ada untuk kebutuhan lain yang lebih penting, misalnya menyewa rumah. Mengingat saat itu, ia dan Virgoun masih menumpang di rumah sang Kakak.

“Kalo masalah perekonomian, betul. Saat itu kita belum semapan waktu sudah memulai solo kariernya Virgoun. Cuma kan untuk uang yang sudah ada ini, alangkah lebih baik kalau kita pakai untuk kebutuhan yang lebih urgent. Misalkan untuk pindahan, karena waktu itu aku masih tinggal di rumah kakak,” ujar Inara.

3. Tak hanya Starla, anak kedua dan ketiga Inara lahir di bidan

Instagram.com/mommy_starla

Inara menambahkan bahwa, tak hanya Starla yang lahir di bidan. Tanpa gengsi, ia menyebut jika anak kedua dan ketiganya juga lahir di bidan.

Bagi Inara, tak ada yang salah ketika seorang Ibu memilih melahirkan buah hati di bidan. Sebab Inara sendiri begitu selektif memilih bidan yang akan membantu proses persalinannya. Sehingga ia pun bisa melahirkan dengan aman dan nyaman.

“Sebenernya anak ini tiga-tiganya di bidan. Nggak (tidak gengsi), karena aku tau apa yang aku mau. Aku tau apa yang dibutuhkan sama aku tuh apa, bidan itu seperti apa, jadi aku tau benefit yang aku dapat apa. Kan aku pilih bidannya bukan kayak 'maaf ya', dukun beranak,” tuturnya.

Itulah rangkuman informasi mengenai Inara Rusli pilih melahirkan anak di bidan karena kondisi ekonomi. Terlepas proses melahirkan dibantu dokter atau bidan, yang paling penting Mama bisa melahirkan si Kecil dengan aman dan nyaman, ya.

Baca juga:

 

The Latest