TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Lama Tak Menyusui, Amy WNA Korea yang Viral Akui Kulkasnya Penuh ASI

Sambil menahan tangis, Amy sebut sudah 5 minggu tak menyusui bayinya

Youtube.com/CURHAT BANG Denny Sumargo

Amy, WNA asal Korea Selatan belum lama ini viral di media sosial setelah mengungkap kasus perselingkuhan suaminya bersama penyanyi Indonesia berinisal TE. Secara gamblang, Amy menceritakan kronologi perselingkuhan sang Suami melalui akun Twitter (X) pada Minggu (3/3/2024).

Viralnya Amy di sosial media, turut membuat YouTuber Denny Sumargo berempati dan mengangkat kasus tersebut dalam video podcastnya yang tayang pada Hari Kamis (7/3/2024).

Dalam podcast, Amy menyebut sudah 5 minggu tak menyusui bayinya, hingga kulkas di rumahnya penuh dengan ASI. Hal ini lantaran, sejak akhir Bulan Januari sang Suami membawa anak-anaknya, termasuk sang Bayi yang diketahui berusia 4 bulan.

Di bawah ini Popmama.com berikan informasi selengkapnya mengenai Amy WNA Korea yang viral akui kulkasnya penuh ASI, setelah lama tak menyusui.

1. Amy viral di media sosial setelah ungkap perselingkuhan suaminya

X.com/amyinbattle

Kisah ini berawal dari viralnya akun @amyinbattle di X, milik WNA Korea bernama Amy, pada Minggu (3/3/2024).

Dalam unggahannya, Amy menceritakan kronologi perselingkuhan antara sang Suami dan artis Indonesia berinisial TE. Suami Amy diketahui berasal dari Singapura dan kini tinggal di Indonesia untuk urusan pekerjaan. Sementara TE yang diduga merupakan selingkuhan, diketahui bekerja sebagai asisten pribadi, selama suami Amy bertugas di Indonesia.

Pada (5/3/2024), dua hari setelah Amy viral di sosial media, di Instagram beredar sebuah video percekcokan Amy dan suaminya di sebuah rumah sakit. Dalam video, Amy diketahui melabrak suami dan selingkuhannya. Ini terjadi karena, sang Suami mencoba memisahkan Amy dengan anak keempatnya yang kini berusia 4 bulan.

2. Amy ingin berjuang menyusui anak-anaknya

Youtube.com/CURHAT BANG Denny Sumargo

Dalam podcast bersama Denny Sumargo, Amy menyebut jika dirinya sangat takut dipisahkan oleh anak-anak. Terlebih anak keempatnya baru berusia 4 bulan dan masih minum ASI.

“Jadi ketika mereka mengambil bayi saya, umur bayi saya sekitar dua bulan dua minggu. Bayi yang masih menyusui. Semua keempat anak saya, mereka menolak meminum (susu) dari botol dan susu bubuk,” ungkap Amy dalam podcast Denny Sumargo yang tayang pada Kamis (7/2/2024).

Di sisi lain, Amy menyebut jika anak pertama hingga ketiganya semua full ASI. Rata-rata ia menyusui anak pertama hingga ketiga sampai lebih dari 2 tahun. Hal ini juga yang sebenarnya ingin dilakukan untuk anak keempat, namun terkendala masalah percekcokannya dengan suami.

“Jadi anak pertama saya, saya hampir menyusui dia hingga berumur 30 bulan, yang kedua juga hingga satu tahun lebih, yang ketiga hingga 2 tahun lebih. Jadi yang ini (anak keempat) juga. Kita coba beri makan dia dengan botol, tapi dia menolaknya,” tambahnya.

3. Lama tak menyusui, Amy akui kulkasnya penuh dengan ASI

Youtube.com/CURHAT BANG Denny Sumargo

Amy menyebut dalam video yang viral tersebut, dirinya lepas kontrol. Ini terjadi lantaran sudah lebih dari 5 minggu ia tak bertemu dengan bayinya.

Saat mengetahui bayinya sedang melakukan vaksinasi di sebuah rumah sakit, Amy pun bergegas menghampiri. Ternyata saat itu, bayi Amy digendong oleh selingkuhan suaminya. Ia pun geram dan berusaha keras mendapatkan bayinya, hingga keributan terjadi di rumah sakit.

“Saya melihat wanita itu menggendong bayi saya. Saya kehilangan kontrol, sorry. Saya Ibu kandungnya. Tapi saya tak bisa lihat bayi saya kurang lebih 4 atau 5 minggu terakhir,” ujarnya.

Lima minggu tak menyusui, tentu membuat Amy merasa tidak nyaman. Ia begitu memikirkan nasib bayinya. Bahkan saking seringnya ia memompa ASI untuk bayinya, kulkas di rumah Amy kini dipenuhi dengan ASI perah.

“Kulkas saya bahkan penuh dengan ASI. Saya belum menyusui bayi selama lima minggu,” kata Amy.

4. Amy berharap kisahnya yang viral jadi cara terakhir untuk bisa bertemu sang Anak

Twitter.com/amyinbattle

Di sesi terakhir podcast, Denny sempat menanyakan harapan Amy setelah dirinya viral di media sosial.

“Jadi sekarang, situasinya sangat rumit. Sekarang kamu menjadi viral, apa yang kamu inginkan dari viralnya ini?,” tanya Denny.

Sambil menahan tangis, perempuan berambut pendek ini berharap, kisahnya yang viral di media sosial menjadi cara terakhir yang dapat dilakukannya untuk bisa bertemu sang Anak. Amy mengatakan jika ia merupakan Ibu kandung dan tidak sepantasnya dipisahkan dengan anak-anak, terutama anak keempatnya yang baru dilahirkan.

“Saya sendiri yang memilih untuk tampil di depan umum. Dari cerita saya, eksposur media ini adalah cara terakhir bagi saya, karena ini adalah masalah keluarga. Saya berharap viralnya ini dapat membuat polisi dan beberapa institusi di Indonesia, untuk mengetahui tentang kisah saya dan membantu saya untuk setidaknya mendapatkan bayi saya atau memeriksa apakah anak-anak saya aman. Karena saya tidak memiliki akses ke anak-anak saya. Ini tidak masuk akal, kan? Saya Ibunya dan kami belum cerai. Saya bukan kriminal atau memiliki masalah,” ujarnya.

Itulah informasi mengenai Amy WNA Korea yang viral akui kulkasnya penuh ASI, setelah lama tak menyusui. Kita doakan bersama ya, semoga kasus ini bisa segera menemukan titik terang.

Baca juga:

The Latest