TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Nanda Arsyinta Beri ASI dengan Cup Feeder, Apa Manfaatnya?

Cup feeder hanya digunakan ketika Nansyie tidak bisa menyusui bayinya secara langsung

Instagram.com/nandaarsynt

Selebgram Nanda Arsyinta baru saja melahirkan anak pertamanya yang berjenis kelamin perempuan pada 4 April 2022. Setelah melahirkan putrinya, perempuan yang kerap disapa Nansyie ini lantas menjalani peran barunya sebagai Ibu menyusui.

Kemarin pada Selasa (12/4), dalam unggahan Instagram story @nandaarsynt, Nansyie sempat membagikan momen dimana sang Suami, Ardya Tridwantoro, sedang memberikan ASI perah kepada putrinya menggunakan cup feeder.

Postingan ini lantas menimbulkan pertanyaan dari para warganet mengenai apa yang dilakukan Ardya, cara menggunakan alat tersebut, hingga manfaatnya untuk bayi. Berikut Popmama.com rangkumkan cerita Nanda Arsyinta beri ASI dengan cup feeder, beserta manfaatnya untuk bayi.

1. Nanda Arsyinta melahirkan putri pertamanya di tanggal cantik 4-4-2022

Instagram.com/nandaarsynt

Nanda Arsyinta dan Ardya Tridwantoro saat ini sedang menjalani peran barunya sebagai orangtua. Anak pertama mereka yang berjenis kelamin perempuan, lahir di tanggal cantik yakni 04-04-2022, tepat pada pukul 12.12.

Bayi yang lahir dengan berat 3,3 kilogram dan panjang 50 sentimeter tersebut, diberi nama Nadlyne Aurora Shezanameera Dreyanda. Tak sembarangan, Nansyie dan Ardya mengungkapkan kalau nama tersebut berjumlah 33 huruf, sesuai dengan jumlah zikir.

2. Jalani fase menyusui, Nanda Arsyinta beri ASI dengan cup feeder

Instagram.com/nandaarsynt

Setelah Nadlyne lahir, Nanda pun menjalani peran barunya sebagai Ibu menyusui. Ia dan sang Suami, rupanya saling kompak membantu dalam hal memberikan ASI eksklusif bagi Nadlyne.

Lewat salah satu unggahan Instastory-nya pada Selasa (12/4), Nanda sempat membagikan momen kala Ardya memberikan ASI untuk Nadlyne menggunakan cup feeder. Ini dilakukan, lantaran saat itu Nanda sedang melakukan photoshoot dan tidak bisa menyusui secara langsung.

Karena unggahan tersebut, banyak warganet yang penasaran dengan apa yang dilakukan oleh Ardya dan alat apa yang digunakan untuk memberikan ASI kepada Nadlyne.

3. Melalui Instastorynya, Nanda menjelaskan apa itu cup feeder dan manfaatnya

Instagram.com/nandaarsynt

Setelah ramai dengan pertanyaan warganet, Nansyie pun menjelaskan kembali lewat postingan Instagramnya.

“Btw! Buat yang nanya, tadi tuh aku pake ‘Medela Soft Cupfeeder’ buat ngasih ASI perah ke Nadlyne. Jadi cupfeeder ini jauh lebih disarankan dibanding dot. Karena cupfeeder ini tuh gabikin bayi bingung puting yang akhirnya jadi gamau nyusu ke Ibunya,” jelas Nansyie.

Perempuan kelahiran 31 Maret 1998 ini juga menjelaskan, kalau cup feeder bisa digunakan ketika Ibu menyusui tidak bisa memberikan ASI langsung kepada bayi.

Sama seperti momen dimana ia sedang melakukan photoshoot dan tidak bisa menyusui langsung, maka cup feeder inilah yang jadi solusi untuk memberi ASI ke Nadlyne.

4. Begini cara memberi ASI dengan cup feeder

Instagram.com/nandaarsynt

Untuk menjawab rasa penasaran warganet, Nansyie juga memberi penjelasan tentang cara menggunakan cup feeder. Baginya, cup feeder ini sangat mudah untuk digunakan Ma. Hanya perlu mendekatkan bagian ujung dari cup feeder ke mulut bayi, sehingga bayi bisa dengan mudah meminum ASI.

“Cara nyuapin ASIP pake cup feedernya kayak giniii, cukup sodorin ujungnya aja ya gaperlu ditenggakin,” ujarnya.

Selain itu, Nansyie pun menyarankan Mama untuk tidak memberikan ASIP dengan dot. Tujuannya supaya bayi nggak bingung puting dan tetap mau menyusui secara langsung.

5. Nanda Arsyinta rekomendasikan model cup feeder lainya untuk memberi ASI

Instagram.com/nandaarsynt

Selain menjelaskan mengenai cup feeder yang digunakannya, perempuan yang aktif di Instagram dan YouTube ini juga memberikan rekomendasi model cup feeder lainnya untuk memberi ASI.

Berbeda dengan yang sebelumnya, cup feeder yang satu ini punya harga yang lebih murah. Bentuknya mirip seperti gelas dan bisa mengalirkan lebih banyak ASI. Dalam menggunakannya, Mama disarankan untuk lebih berhati-hati, karena berisiko menyebabkan bayi tersedak.

Namun menurut Nansyie, seiring berjalannya waktu, jika Mama sudah terbiasa pakai cup feeder akan terasa jauh lebih mudah.

Itulah Ma, cerita Nanda Arsyinta beri ASI dengan Cup Feeder. Kalau Mama tertarik juga untuk menggunakannya, cup feeder ini bisa dibeli di e-commerce atau apotek dengan berbagai merek dan harga.

Baca juga:

The Latest