TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

5 Rekomendasi ASI Booster dari Content Creator Natasha Surya

Natasha konsumsi ASI booster mulai dari obat hingga suplemen

Instagram.com/natashadap

Konten kreator TikTok, Natasha Surya kini tengah menjalani peran barunya sebagai Ibu menyusui pasca melahirkan anak kedua. Istri dari Agustinus Michel ini diketahui telah melahirkan seorang bayi berjenis kelamin perempuan secara caesar, pada Senin (15/1/2024).

Sebagai Ibu menyusui, Natasha kerap membagikan keresahannya di media sosial TikTok dan Instagram.

Salah satunya, ia menyebut jika di awal menyusui, ASInya belum banyak keluar. Hingga akhirnya, Natasha pun berpasrah sambil mencoba berbagai cara seperti pumping ASI, dan minum ASI booster.

Dalam keterangannya di Instagram Story akhir Bulan Februari lalu, Natasha membagikan beberapa rekomendasi ASI booster yang dikonsumsinya, untuk para Busui. Tak hanya dalam bentuk obat-obatan, ia juga mengonsumsi sejumlah suplemen pelancar ASI.

Berikut ini Popmama.com berikan 5 rekomendasi ASI booster dari Natasha Surya.

1. Laktafit

Instagram.com/natashadap/Tokopedia.com

Laktafit jadi salah satu obat penunjang produksi ASI yang diminum oleh Natasha Surya. Di dalamnya terkandung ekstrak plasenta yang dikombinasikan dengan vitamin B12 serta kalsium.

Obat yang satu ini dipercaya bisa menstimulasi dan meningkatkan produksi ASI, terutama pada Ibu yang produksi ASInya sedikit. Natasha meminumnya sebanyak 3 kali sehari, setelah makan.

Laktafit bisa dibeli dengan harga mulai dari Rp39.000, kemasan 10 tablet.

2. Domperidone

Instagram.com/natashadap/Blibli.com

Selanjutnya ada Domperidone yang diminum Natasha Surya sebagai ASI booster. Domperidone bermanfaat sebagai galactagogue, yang bisa meningkatkan produksi ASI pada Ibu menyusui hingga 75%.

Natasha mengonsumsi Domperidone 2 kali sehari, setelah makan. Menurutnya, obat ini harus dikonsumsi di bawah pengawasan medis alias harus menggunakan resep dokter. Sebab penggunannya dalam jangka panjang bisa menimbulkan sejumlah efek samping, Ma.

Domperidone bisa dibeli dengan harga mulai dari Rp5.900, kemasan isi 10 tablet.

3. Legendairy Sunflower Lecithin

Instagram.com/natashadap/Shopee.co.id

Rekomendasi ASI booster dari Natasha Surya berikutnya yakni Legendairy Sunflower Lechitin. Produk ini menurut Natasha bisa bantu mengatasi clogged duct, suatu kondisi di mana muncul benjolan pada payudara karena ASI yang tersumbat atau tidak lancar.

Legendairy Sunflower Lechitin menurut Natasha cukup membantu meningkatkan produksi ASInya. Ia membelinya dengan harga mulai dari Rp599.000, kemasan isi 200 kapsul.

4. Legendairy Milk Pump Princess

Instagram.com/natashadap/Blibli.com

Masih dengan merek yang sama, Natasha juga mengonsumsi Legendairy Milk Pump Princess. ASI booster yang satu ini dianggap mampu menambah kualitas dan kuantitas ASI, sehingga proses mengASIhi putrinya berjalan lancar.

Guna mendapatkan hasil yang maksimal, Natasha menyarankan Mama untuk mengonsumsinya sebanyak 2 kapsul, 3 kali sehari setelah makan. Legendairy Milk Pump Princess dibeli Natasha dengan harga Rp395.000, kemasan isi 60 kapsul, untuk 10 hari.

5. Evermom

Instagram.com/natashadap

Terakhir Tiktokers yang sudah memiliki 1,7 juta pengikut ini juga mengonsumsi Evermom sebagai ASI booster. Ini merupakan produk yang bisa bantu Ibu menyusui dalam meningkatkan kualitas dan kuantitas ASI.

Menurut Natasha, produk ini cukup membantu untuk meningkatkan milk supply-nya. Ia mengonsumsinya sebanyak 4 kapsul, 2 kali sehari. Tapi karena ini merupakan produk lokal yang belum launching secara resmi, Natasha pun tak menyebut kisaran harganya di pasaran.

Itulah Ma, 5 rekomendasi ASI booster dari TikTokers Natasha Surya. Adakah salah satunya yang ingin Mama coba untuk melancarkan produksi ASI?

Baca juga:

The Latest