TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Alasan Burger dan Kentang Suka dibeli Ibu Usai Lahiran, Selain Sushi!

Tak hanya sushi yang kerap jadi pilihan, teryata burger & kentang juga sering diburu oleh ibu

Proses persalinan memang merupakan pengalaman yang menguras tenaga dan emosi. Berjam-jam mengerahkan energi untuk membawa sang buah hati ke dunia tentunya membangkitkan nafsu makan yang besar. Tidak heran jika banyak ibu merindukan makanan-makanan yang sebelumnya dibatasi selama kehamilan.

Nah, biasanya setelah melalui perjuangan panjang persalinan tersebut, para ibu baru kerap merayakan momen spesial ini dengan makanan favorit mereka. Menariknya, selain sushi yang sudah lama menjadi pilihan populer ibu usai lahiran, kini burger dan kentang goreng menjadi semakin digemari sebagai hidangan para ibu pasca melahirkan.

Lalu, apa alasan burger dan kentang suka dibeli oleh ibu hamil? Berikut Popmama.com rangkum untuk kamu. 

 

Mengapa setelah Melahirkan Nafsu Makan Sang Ibu Meningkat?

Freepik/user18526052

 Setelah ibu usai melahirkan pastinya banyak yang  ingin ibu lakukan, salah satunya makan dengan makanan yang banyak. Hal ini sangat wajar karena tubuh akan memberikan respon ke tubuh agar mendapatkan nutrisi hingga dapat menggantikan energi yang hilang saat melahirkan. Bahkan dilansir dari DailyMailUK sebagian orang pun sangat setuju untuk memberikan makanan yang cukup untuk sang ibu saat melahirkan. 

"Para peserta penelitian juga setuju bahwa setiap ibu yang baru saja melahirkan berhak mendapatkan makanan yang mewah dan enak setelah mereka selesai bersalin," kata Justine selaku CEO dari Mumsnet dalam website DailyMailUk, Kamis (03/10) . 

Salah satu makanan yang sering dipesan dan dinginkan usai ibu melahirkan adalah burger dan kentang. 

Alasan Burger dan Kentang banyak diminati

Karolina/Unsplash

Pada penelitian yang dilakukan oleh brand burger ternama, menyatakan bahwa burger dan kentang menjadi pilihan makanan terbanyak untuk ibu usai lahiran. Hal ini karena menurut para ibu, kedua makanan tersebut rasanya jauh lebih enak disantap setelah mereka melahirkan dan menghapuskan rasa lelah mereka dalam waktu singkat.

"Banyak ibu yang baru saja melahirkan menjelaskan bahwa makanan yang mereka santap usai melahirkan, itu rasanya lebih enak dibandingkan makanan yang pernah mereka makan sebelumnya,"  tambah Justine Roberts. 

Meskipun begitu, ada beberapa makanan yang tidak bisa disantap oleh ibu usai lahiran. 

Makanan yang Wajib dihindari usai Lahiran

Unplash/Jonanthan

Bagi ibu usai melahirkan ada makanan yang harus dihindari untuk lahiran cesar maupun normal. Hal ini untuk membuat ibu terjaga nutrisinya saat usai lakukan proses lahiran. Berikut beberapa jenis makanan yang harus kamu hindari: 

  1. Makanan dengan rasa pedas
  2.  Minuman Kafein (kopi)
  3.  Papermint 
  4. Gorengan atau makanan yang terlalu berminyak 
  5.  kan mengandung merkuri (tenggiri,tuna, dan tilefish) 

Itu dia alasan burger dan kentang suka dibeli ibu usai lahiran, selain sushi. Nah, kamu termasuk dari mereka tidak? 

Baca juga: 

The Latest