TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Perjuangan Patricia Gouw dari Keguguran hingga Melahirkan di Thailand!

Setelah mengalami keguguran yang menyakitkan, Patricia bangkit dengan keberanian luar biasa

Bulan September 2024 menjadi bulan penuh kebahagiaan bagi Patricia Gouw dan suaminya, Daniel. Pasangan ini, akhirnya dikaruniai anak pertama mereka pada Sabtu, 28 September 2024, di Bangkok, Thailand.

Melalui unggahan di media sosial, Patricia membagikan momen haru kelahiran putri kecilnya yang menggemaskan. Dalam foto tersebut, bayi mungil bernama Zoe terlelap nyaman dalam dekapan sang ibu, sementara Daniel tersenyum bahagia memandangi wajah putrinya yang lucu.

Patricia Gouw mengungkapkan rasa syukur mendalam atas kehadiran buah hati yang ia anggap sebagai jawaban doa.Namun, tahukah kamu  bahwa perjalanan Patricia menuju kebahagiaan ini tidaklah mudah.

Lantas, Bagaimana perjuangan Patricia Gouw dari keguguran hingga akhirnya dapat melahirkan di Thailand? Berikut Popmama.com merangkum kisah inspiratif ini dari berbagai sumber.

Alasan Melahirkan di Bangkok

Instagram.com/Zoeharperbertoli

Patricia Gouw dan suaminya memang sudah merencanakan memilih Bangkok, Thailand sebagai tempat persalinan. Keputusan ini diambil karena suami Patricia merasa lebih cocok dengan dokter-dokter di sana untuk menangani kesehatan istrinya. Meski melahirkan di luar negeri, Patricia berencana kembali ke Indonesia dalam waktu dekat pasca persalinan.

Pernah Keguguran Sebanyak Tiga Kali

Instagram.com/Zoeharperbertoli

Perjuangan Patricia tidaklah mudah, dirinya pernah alami keguguran pada tahun 2023. Tahun lalu, ia mengalami tiga kali pendarahan hebat yang mengharuskannya bedrest dan menghindari naik dan turun tangga. Sayangnya, kehamilan tersebut berakhir dengan blighted ovum atau kehamilan kosong, hingga  membuat Patricia harus menghadapi keguguran yang menyakitkan. 

Baginya Persalinan Sesar Adalah Pilihan yang Tepat

Instagram.com/Zoeharperbertoli

Mengingat riwayat tiga kali pendarahan sebelumnya, Patricia dan suaminya memutuskan untuk melakukan persalinan sesar. Kehamilan keempatnya ini tergolong berisiko tinggi, sehingga tindakan sesar dianggap sebagai pilihan paling tepat untuk menjamin keselamatan ibu dan bayi.

"Aku sama suami udah decide untuk lahiran dengan proses caesar. Karena kehamilan aku ini termasuk high risk, empat kali hamil pendarahan tiga kali," tutur Patricia Gouw 

Itudia, perjuangan Patricia Gouw dari keguguran hingga akhirnya dapat melahirkan di Thailand. Selamat untuk Patricia Gouw dan suami atas kelahiran anak pertamanya, semoga selalu menjadi keluarga yang dilindungi tuhan. 

Baca juga: 

The Latest