TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

7 Artis yang Hamil saat Masih Pakai KB, Kebobolan

Kontrasepsi memang seharusnya dapat mencegah seseorang hamil tetapi tidak 100% efektif

Instagram.com/kimbrlyryder

Mendapatkan kehamilan adalah pengalaman yang begitu berharga untuk setiap pasangan. Namun, apa jadinya jika kehamilan tersebut justru terjadi karena kebobolan atau tidak direncanakan? Beberapa selebriti seperti Indah Ningtyas, Aurel Hermansyah, hingga Kimberly Ryder juga mengalaminya, lho.

Melansir laman WebMD, kontrasepsi memang seharusnya dapat mencegah seseorang hamil tetapi tidak 100% efektif. Bahkan dalam beberapa kasus yang jarang terjadi, seseorang masih bisa hamil saat menggunakan IUD, terutama jika IUD terlepas atau sudah melewati masa efektifnya.

Mengetahui dirinya kembali hamil, beberapa selebriti ini pun mengumumkan kehamilannya dengan cara yang unik dan membuat netizen terheran-heran.

Nah, berikut Popmama.com rangkum tentang artis yang hamil saat masih pakai KB.

1. Indah Ningtyas

Instagram.com/indhningtys

Beberapa waktu yang lalu Indah Ningtyas, istri dari komika Rigen Rakelna, mengumumkan kehamilan ketiganya dengan cara yang unik. Pada unggahan video tersebut, Indah membagikan kondisinya dengan cara mengikuti tren yang ada di TikTok.

"Udah pernah pasang IUD tiga bulan tapi jebol nggak dek? Jangan ya, dek, ya. Jangan,” ujar Indah dalam video yang diunggahnya.

Pasalnya, Indah mengakui bahwa sebenarnya dirinya dan Rigen tidak berencana untuk memiliki anak ketiga. Ia bahkan membuka sesi tanya jawab untuk merespons pertanyaan netizen terhadap reaksi dan kondisi kehamilannya yang sudah memasuki tiga minggu.

2. Kimberly Ryder

Instagram.com/kimbrlyryder

Walaupun saat ini tengah dilanda masalah rumah tangga, pasangan Kimberly Ryder dan Edward Akbar sempat mengalami kondisi kehamilan tiba-tiba pada anak keduanya. Pasalnya, saat itu Kimberly masih memberikan ASI eksklusif pada anak perama mereka, Rayden Starlight Akbar.

"MengASIhi adalah KB natural, ceunah. Nggak akan hamil lagi kok kalau kita ASI , ceunah. #pregnantagain," tulis Kimberly pada unggahan video TikToknya. Pada video tersebut, terlihat Rayden bertanya apa yang ada di dalam perut Mamanya.

Ia pun menutup unggahannya itu dengan menjelaskan bahwa ASInya sangat lancar dan putranya menikmati ASI dengan baik. Namun, ia sangat kaget karena menemukan dirinya justru kebobolan.

3. Aurel Hermansyah

Instagram.com/attahalilintar

Pasangan Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar juga mengalami hal serupa. Apalagi pada saat hamil anak kedua, Aurel tengah menjalankan program diet bahkan mengonsumsi obat penahan menstruasi sebelum berangkat umrah.

Sebelumnya, ia sudah mencoba untuk memeriksakan diri sebanyak tiga kali namun hasilnya selalu negatif. Sampai pada akhirnya, ia menemukan bahwa dirinya positif hamil. Atta Halilintar pun mengakui bahwa kehamilan kedua istrinya ini adalah kebobolan.

4. Ryana Dea

Instagram.com/ryana_dea

Aktris sekaligus model Indonesia Ryana Dea juga mengalami hal yang sama pada kehamilan keduanya. Kejadian ini terjadi pada tahun 2019 lalu, saat ia masih mengASIhi anak pertamanya, Qiandra Ryanair Redi.

Kabar kehamilan ini awalnya Ryana umumkan di Instagram dengan cara memamerkan foto test pack dengan hasil garis dua. Saat mengunggah kehamilannya itu, Ryana mengakui bahwa ia sempat merasa galau, kaget, serta bingung.

5. Sabai Morscheck

Instagram.com/sabaidieter

Selanjutnya ada pasangan Sabai Morscheck dan Ringgo Agus Rahman. Kabar kehamilan Sabai ini diumumkan pada tahun 2019 melalui sebuah unggahan Instagram dengan foto test pack milik Sabai yang memperlihatkan hasil positif hamil.

“Ini adalah saat2 yg mendebarkan terlalu cepet memang buat ngabarin tp hepinya tak terkira... kebobolaaaaaannnnnn..... !!!!!!! Terupgrade sudaaaahhhhh.... bjorka 2.0 !!!!!! Doa followers emang sadisssss,” tulis Ringgo.

Walaupun demikian, Ringgo dan Sabai merasa bahagia karena akhirnya anak mereka bisa memiliki seorang adik.

6. Felicya Angelista

Instagram.com/@felicyangelista_

Pasangan Felicya Angelista dan Caesar Hito sempat mengalami kebobolan saat hamil anak kedua. Mulanya, Felicya mencurigai kondisi tubuhnya saat berada di Thailand. Akhirnya, perempuan kelahiran 1994 ini membeli alat tes kehamilan.

Setelah melakukan pemeriksaan kehamilan, Feli menemukan kalau dirinya sudah berbadan dua. Padahal, saat itu anak pertamanya masih berusia 6 bulan.

Meski begitu pasangan ini tetap bersyukur atas berkat yang diberikan Tuhan kepada mereka. Kabar kehamilan anak kedua Felicya ini diumumkan pada netizen melalui kanal YouTube Felitogether Family pada 27 Mei 2022.

7. Anissa Aziza

Instagram.com/anissaaziza

Terakhir, ada Anissa Aziza dan Raditya Dika yang mengalami kebobolan pada kehamilan anak keduanya. Kabar kehamilan ini dibagikan Anissa pada awal pandemi 2019 ketika anak pertamanya, Alinea Ava Nasution belum genap setahun.

Karena kehamilan ini terjadi di luar rencana, Anissa dan Raditya sempat terkejut ketika mengetahui kalau dirinya berbadan dua. Kabar ini awalnya diungkapkan melalui kanal YouTube pribadi mereka.

Nah, itulah tadi rangkuman tentang artis yang hamil saat masih pakai KB. Apakah Mama juga pernah mengalaminya? Share yuk pengalaman Mama di kolom komentar.

Baca juga:

The Latest