TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

5 Bacaan Selawat agar Cepat Hamil Bisa Membuat Hati Tenang!

Amalkan selawat ini agar cepat diberi keturunan

Beberapa pasangan mungkin beruntung karena mudah mendapatkan bayi yang dinantikan. Namun, ada juga banyak pasangan yang menghadapi tantangan dalam memiliki keturunan.

Meskipun sudah berusaha keras, termasuk berkonsultasi dengan dokter spesialis, penting bagi Mama dan Papa untuk mengandalkan kuasa Tuhan dalam perjalanan ini, salah satu cara yang bisa dilakukan adalah dengan berdoa.

Dalam ajaran Islam, terdapat berbagai amalan selawat yang dianjurkan untuk mempercepat kehamilan. Mama dapat memanjatkan selawat ini dengan niat yang tulus, sambil terus berusaha secara medis dan menjaga kesehatan.

Amalan selawat ini dipercaya bisa membantu Mama dan pasangan lebih dekat dengan impian memiliki buah hati. Jangan lupa untuk selalu bersabar dan berdoa dengan penuh keyakinan, karena hasilnya tentu berada di tangan Tuhan.

Untuk itu Popmama.com telah merangkum 5 selawat agar cepat hamil. Jangan lupa disimak ya, Ma agar Mama bisa mengamalkan selawat ini dan dapat terkabul untuk mendapatkan keturunan.

1. Selawat Allahumma Sholli Wa Sallim 'Ala

Selawat "Allahumma Sholli Wa Sallim 'Ala" adalah selawat yang sering dilantunkan oleh ibu hamil sebagai bentuk doa dan permohonan. Selawat ini dipercaya dapat menjadi pengantar doa agar Mama segera diberi keturunan yang diimpikan.

Dengan melantunkan selawat ini, Mama dapat memohon kepada Allah SWT agar diberikan kemudahan dalam proses kehamilan dan keselamatan bagi bayi dalam kandungan.

 اَللّهُمَ صَلّ وَسَلّمْ عَلَى سَيّدِنَا وَمَوْلَنَا مُحَمَّدٍ عَدَدَامَا فِى عِلْمِ اللّهِ صَلَاةً دائِمَةًَ بِدَوَامِ مُلْكِ اللّه

Allahumma sholli wa sallim ‘ala sayyidina wa Maulana Muhammadin ‘Adada ma fi’ilmillahi sholatan daimatan bidawami mulkillahi

Artinya: "Ya Allah, limpahkanlah rahmat kepada junjungan kami, Nabi Muhammad SAW. Sebanyak bilangan yang ada dalam pengetahuan Allah, dengan limpahan rahmat yang abadi selama keabadian kerajaan Allah".

2. Selawat Nariyah

Selawat Nariyah merupakan salah satu selawat yang sering dibaca oleh umat Islam. Banyak yang meyakini bahwa membaca Selawat Nariyah dapat mendatangkan keberkahan, termasuk mendapatkan syafaat dari Nabi Muhammad SAW.

Selain itu, selawat ini juga dipercaya dapat membuka pintu rezeki dan mempermudah jalan untuk mendapatkan keturunan.

Dengan melantunkan Selawat Nariyah, Mama dapat memohon kepada Allah SWT agar diberikan kemudahan dan kelancaran dalam setiap usaha, termasuk dalam meraih impian untuk memiliki keturunan.

اللَّهُمَّ صَلِّ صَلاَةً كَامِلَةً وَسَلِّمْ سَلاَمًا تَامًّا عَلىَ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ الَّذِيْ تُنْحَلُ بِهَ الْعُقَدُ وَتَنْفَرِجُ بِهِ الْكُرَبُ وَتُقْضَى بِهِ الْحَوَائِجُ وَتُنَالُ بِهِ الرَّغَائِبُ وَحُسْنُ الْخَوَاتِيْمِ وَيُسْتَسْقَى الْغَمَامُ بِوَجْهِهِ  الْكَرِيْمِ وَعَلىَ آلِهِ  وَصَحْبِهِ فِيْ كُلِّ لَمْحَةٍ وَنَفَسٍ بِعَدَدَ كُلِّ مَعْلُوْمٍ لَكَ (dibaca 2x)

Allohumma sholli shollatan Kamilah wa sallim salaman. Taman 'ala sayyidina muhammadiniladzi. Tanhallu bihil 'uqodu wa tanfariju bihil kurobu Wa tuqdhobihil hawa iju wa tunna lu bihiro 'ibu. Wa husnul khowatim wa yustaqol ghomawu biwaj hihil kariim wa 'ala aalihi washosbihi fii kulli lamhatin wa hafasim bi'adadi kulli ma'luu mi laka.

Artinya: "Ya Allah, berikanlah sholawat yang sempurna dan salam yang sempurna kepada junjunganku Baginda Nabi Muhammad yang dengannya terlepas dari ikatan (kesusahan) dan dibebaskan dari kesulitan.

Dan dengannya juga ditunaikan hajat dan diperoleh segala keinginan dan kematian yang baik, serta memberi siraman (kebahagiaan) kepada orang yang sedih dengan wajahnya yang mulia, juga kepada keluarganya, para shahabatnya, dengan seluruh ilmu yang engkau miliki."

3. Selawat Ya Sayyidi Ya Rasulullah

Selawat atau kasidah "Ya Sayyidi Ya Rasulullah" adalah karya Imam Al-Haddad yang kemudian dipopulerkan oleh Haddad Alwi. Kasidah ini berfungsi sebagai ungkapan rasa hormat dan kerinduan kepada Nabi Muhammad SAW.

Dengan membacanya, kita diingatkan untuk selalu mengingat Rasulullah dan sekaligus memohon agar segera diberikan keturunan. Melalui kasidah ini, Mama dapat menyampaikan doa dan harapan kepada Allah SWT untuk mempermudah jalan menuju kehadiran keturunan yang diimpikan. 

يَاسَيِّدِ ي يَا رَسُو ل الله يَا مَنْ لَهُ الجَا ه عِندَ اللهُ اِنَّ االمُسِيئِينَ قَدجَاؤُك لِلذَّ نبِ يَستَغفِرُونَّ الله يَا سَيِّدَالرُّسلِ هَادِينَا هَيابِغَارَه اِلَينَاالان يَاهِمَّتَالسَّادَاتِ الاقطَاب مَعَادِنَ السِّدقِ وَالسِّرِّ

ناد المهاجر صفی الله  ناد ذاك ابن عيسی اباالسادات  ثم المقدم ولی الله غوث الوری قدوة القادات ثم الوجيه لدين الله سقافنا خارق العادات السيد الکامل الأواب لعيدروس مطهر القطر قوموابنا واکشفواعنا

Yaa Sayyidi Yaa Rasulallaah Yaa man lahul jaahu 'indallaah Innal musii-iina qod ja-uuk Lidz-dzanbi yastaghfiruunallaah Ya sayyidar-rusli Haadinaa Hayya bighaarah ilainal-an Yaa Himmatas-saadaatil aqthaab Ma'aadina-shidqi was-sirri Nadil muhajir shofiyyallah. Dzaka-bnu 'Isa abas-sadat Tsummal Muqoddam waliyyallah Ghoutsal waro qudwatal qodat Saqqofana khoriqol 'adat Assayyidal kamilal awwab Al-Idrus muthohharol qothri quumuu bina waksyifu 'anna

Artinya: "Wahai tuanku, wahai Rasulullah wahai rasul yang mempunyai kedudukan sangat tinggi di sisi Allah SWT wahai rasulullah, sungguh orang yang berdosa ini telah datang kepadamu, dengan membawa tumpukan dosa-dosa, dan kini berharap engkau memintakan kami ampunan Allah wahai junjungan para rasul dan sebagai pembimbing kami, kami sangat berharap agar engkau datang kepada kami saat ini juga wahai pemimpin para wali-wali qutub, engkaulah sumber dari semua kebenaran dan rahasia-rahasia yang ada."

4. Selawat Sholla Alaikallahu Ya Adnani

Selawat "Sholla Alaikallahu Ya Adnani" merupakan selawat yang sering dibaca untuk memohon agar diberikan keturunan serta menjaga bayi yang ada dalam kandungan.

Dengan mengamalkan selawat ini, Mama dan Papa dapat memohon perlindungan dari Allah SWT agar kesehatan dan keselamatan bayi terjaga selama masa kehamilan.

صَلَىٰ عَلَيْكَ اللهُ يَا عَدْنَانِي يَا مُصْطَفَىٰ يَا صَفْوَةَ الرَّحْمَـٰنِ الْحَمْدُ لِلّٰهِ الَّذِيْ أَعْطَانِي هَذَا الْغُلاَمُ الطَّيِّبَ اْلأَرْدَانِ قَدْ سَادَ فِي الْمَهْدِ عَلَىٰ الْغُلْمَانِ أُعْيِذُهُ بِالْبَيْتِ ذِي الْأَرْكَانِ حَتَّىٰ أَرَاهُ بَالِغَ الْبُنْيَانِأَنْتَ الَّذِي سَمِّيْتَ فِي الْقُرْآنِ

أَحْمَدُهُ فِي السِّرِّ وَالْبُرْهَانِ حَقًّا عَلَىٰ الْإِسْلاَمِ وَالْإِيْمَانِ يَا رَبَّنَا بِالْمُصْطَفَىٰ الْعَدْنَانِي إِغْفِرْ ذُنُوْبِي ثُمَّ أَصْلِحْ شَانِي

Shollâ ‘alaikallâhu yâ ‘Adnânî Yâ Mushthofâ yâ shofwatar-rohmâni Alhamdulillâhilladzî a’thônî Hâdzâl ghulâmath-thoyyibal ardâni Qod sâda fîl mahdi ‘alâl ghilmâni U’îdzuhu bil baiti dzîl arkâni Hattâ arôhu bâlighol bunyâni Antal-ladzî summîta fîl Qur-ãni Ahmada maktûbun ‘alâl jinâni Shollâ ‘alaikallâhu fîl ahyâni Ahmaduhu fîs-sirri wal i’lân Haqqôn ‘alâl islâmi wal îmân Ahmaduhu fîs-sirri wal i’lân Haqqôn ‘alâl islâmi wal îmân Yâ robbanâ bil Mushthofâl ‘adnânî Ighfir dzunûbî tsumma ashlih syânî

Artinya: Selawat Allah selalu tercurah untukmu wahai pemuda keturunan ‘Adnan Wahai yang terpilih, yang suci lagi murah hati segala puji bagi Allah yg telah megaruniakan pemuda yang baik lagi pemurah ini dididik dan dimuliakan sejak dari dalam buaian, dilindungi di Ka’bah baitullah yg mulia kemudian ia beranjak dewasa, engkaulah yg disebut didalam Al-Qur'an, Ahmad kalimah  yang tertulis di syurga.

Allah sentiasa berselawat atasmu tiada hentinya ku memujinya secara rahasia dan terang terangan (dalam hati dan dilafadzkan) yang benar benar haq atas islam dan iman ya tuhan kami dengan berkat Al Mushthofa al ‘Adnani, ampunilah dosaku dan perbaikilah kiranya kebuntuan akal ku

5. Selawat Allahul Kafi

Selawat "Allahul Kafi" adalah salah satu bacaan yang sering dilantunkan oleh umat Islam dalam berbagai kesempatan, seperti pengajian, majelis taklim, atau saat memuji Allah sebelum melaksanakan salat.

Oleh karena itu, tidak mengherankan jika banyak umat yang mencari tahu lirik selawat ini. Selain sebagai ungkapan pujian, selawat ini juga diyakini dapat membantu memohon agar segera diberikan keturunan dan menenangkan hati.

لهُ الْكَافِى رَبُنَا الْكَافِى قَصَدْنَا الْكَافِى وَجَدْنَا الْكَافِى لِكُلِ كَافٍ كَفَانَا الْكَافِىوَنِعْمَ الْكَافِى اَلحَمْدُ لِلهِللهُ الْكَافِى رَبُنَا الْكَافِ ىقَصَدْنَا الْكَافِى وَجَدْنَا الْكَافِى
لِكُلِ كَافٍ كَفَانَا الْكَافِى وَنِعْمَ الْكَافِى اَلحَمْدُ لِلهِللهُ

Allahul kahfi Robbunal kahfi qoshodnal kahfi wajdnal kahfi likullin kahfi kafanal kahfi wani'mal kahfi alhamdulillah likullin kahfi kafanal kahfi wani'mal kahfi alhamdulillah Allahul kahfi Robbunal kahfi qoshodnal kahfi wajdnal kahfi likullin kahfi kafanal kahfi wani'mal kahfi alhamdulillah

Artinya: Allah yang mencukupi, tuhan kita yang mencukupi.Tujuan kita Allah yang mencukupi, yang kita temukan Allah yang mencukupi, terhadap segala sesuatunya Allah yang mencukupi, yang memenuhi kebutuhan kita hanyalah Allah
Allah lah sebaik-baik dzat yang mencukupi, alhamdulillah segala puji bagi Allah.

Nah, itu dia 5 bacaan selawat agar cepat hamil, bisa membuat hati tenang! Semoga dengan adanya bacaan ini Mama bisa mengamalkannya di rumah ya, agar cepat diberi keturunan.

Baca juga:

The Latest