TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Alasan Jessica Iskandar Jalani Promil IVF, Ingin Anak Bershio Naga

Jessica ingin anak ketiga bershio Naga agar penuh keberuntungan dan keselarasan

Instagram.com/inijedar

Pasangan artis Jessica Iskandar dan Vincent Verhaag baru saja mengumumkan kabar bahagia mengenai kehamilan anak ketiga pada Minggu (19/5/2024) melalui media sosial Instagram @inijedar.

Keduanya diketahui sudah lima bulan menjalani program hamil IVF (In Vitro Fertilization) dibantu seorang dokter spesialis kandungan bernama dokter Benediktus A,MPH,Sp.OG(K), yang berpraktik di Klinik Morula IVF Surabaya.

Melalui press conference yang digelar di Auditorium Ang Kang Hoo, National Hospital Surabaya pada Senin (20/5/2024), Jessica Iskandar mengungkapkan secara gamblang terkait alasannya menjalani IVF. Salah satunya, perempuan yang kerap disapa Jedar ini ingin anak ketiganya memiliki Shio Naga yang penuh keberuntungan.

Penasaran berita selengkapnya? Berikut Popmama.com berikan informasi mengenai alasan Jessica Iskandar promil IVF.

1. Jessica dan Vincent ingin memiliki anak ketiga bershio Naga

Popmama.com/Rahayu LS Tangkapan Layar Press Conference National Hospital Morula IVF Surabaya bersama Jessica Iskandar dan Vincent Verhaag, Senin (20/5/2024)

Ditemui secara daring, Jessica Iskandar mengungkapkan kepada publik terkait alasannya mengikuti program hamil IVF atau dalam istilah lain disebut bayi tabung.

Rupanya hal ini dilakukan agar ia memiliki anak ketiga bershio Naga. Mengingat tahun 2024 ini merupakan Tahun Naga Kayu, yang dalam kepercayaan Tionghoa dianggap membawa keberanian dan keberuntungan.

“Kita ngejar untuk bisa punya anak lahiran Tahun Naga,” ungkap Jedar dalam press conferencevirtual pada Senin (20/5/2024).

Jessica memiliki harapan yang cukup besar, agar buah hati ketiganya lahir dengan Shio Naga. Sebab menurutnya, Shio Naga dianggap baik dan selaras dengan shio miliknya, Vincent, El dan Don.

“Karena kalau kita lihat dari Fengshui, tahun naga (cocok) sama tahun kelahiran Vincent yaitu monyet. Sama aku, Shio Kelinci itu bagus. Sama kakaknya El shio kuda dan Don shio macan. Semoga (anak ketiga) bisa membawa keseimbangan, keselarasan,” tambahnya.

2. Menyadari risiko kehamilan di atas usia 35 tahun

Popmama.com/Rahayu LS Tangkapan Layar Press Conference National Hospital Morula IVF Surabaya bersama Jessica Iskandar dan Vincent Verhaag, Senin (20/5/2024)

Selain ingin anak bershio naga, Jessica rupanya begitu menyadari bahwa, hamil di atas usia 35 tahun sangat berisiko tinggi. Ia pun tak ingin memaksakan diri, mengingat saat ini usianya sudah memasuki 36 tahun.

Awalnya Jessica mengaku sempat ingin memiliki anak kembar. Namun memang, mengandung anak kembar di usianya saat ini sangatlah berisiko. Kondisi ini yang kemudian mengurungkan niat Jessica Iskandar dan Vincent Verhaag.

“Banyak juga sih yang nanya, Jessica udah hamil 2 kali kok tiba-tiba IVF? Kenapa? Kita pengen punya embrio sehat, karena risiko kehamilan di atas 35 tahun itu lebih tinggi,” ujar Jessica.

Menurut penelitian yang dilansir dari Healtline, hamil dan melahirkan di atas usia 35 tahun memiliki risiko yang cukup tinggi. Mulai dari preeklampsia, diabetes gestasional, keguguran, hingga melahirkan bayi dengan kondisi cacat.

3. Meminimalisir bayi lahir cacat

Popmama.com/Rahayu LS Tangkapan Layar Press Conference National Hospital Morula IVF Surabaya bersama Jessica Iskandar dan Vincent Verhaag, Senin (20/5/2024)

Dokter Benediktus A,MPH,Sp.OG(K) atau yang kerap disapa dokter Benny, sempat menjelaskan bahwa kehamilan di atas usia 35 tahun sangat berisiko tinggi.

Salah satunya menyebabkan bayi lahir dengan kondisi cacat. Karenanya, untuk meminimalisir hal tersebut, Jessica dan Vincent pun melakukan program bayi tabung atau IVF.

“Prosesnya sebenarnya nggak 5 bulan, Januari itu Vincent datang, cek tapi belum mulai. Kita mulai habis Chinese New Year, Februari. Kita mulai embrio transfer itu Maret, kita lanjutkan dengan PGTA. Jadi tujuannya meminimalkan kemungkinan kecacatan pada embrio. April Mei itu sampai hari ini sebenarnya sudah berjalan kan kehamilannya. Mudah-mudahan sampai Bulan Desember, ya,” jelas Dokter Benny.

Jadi, program bayi tabung ini rupanya sudah dijalani Jessica dan Vincent sejak awal tahun 2024. Di mana keduanya diketahui ingin memiliki anak ketiga, sebagai pelengkap keluarga.

Sebagai tambahan informasi, Jessica dan Vincent sebelumnya sudah dikaruniai dua orang anak laki-laki bernama El Barack Alexander dan Don Azaiah Jan Verhaag. Lalu kini, pasangan yang menikah pada 15 Oktober 2021 tersebut tengah menanti kelahiran anak ketiga, yang diprediksi dokter akan lahir pada Bulan Desember 2024.

Itulah beberapa alasan Jessica Iskandar jalani promil IVF. Kita doakan bersama agar Jessica bisa menjalani kehamilan dengan lancar, hingga hari persalinan tiba. Sekali lagi, selamat untuk Jessica Iskandar dan Vincent Verhaag!

Baca juga:

The Latest