TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

12 Arti Mimpi Haid, Apakah Pertanda Hamil? Ini Faktanya

Apakah kamu pernah memimpikan hamil ini?

Freepik/freepik

Mimpi adalah sesuatu yang terlihat atau dialami dalam tidur. Siapa saja bisa bermimpi dan apa yang dimimpikan sangat beragam. Salah satunya adalah mimpi tentang haid atau menstruasi.

Bermimpi sedang haid dipercaya bahwa yang memimpikannya akan segera hamil. Tapi, benarkah hal ini?

Untuk menjawabnya, Popmama.com sudah merangkum arti mimpi haid. Yuk, kita simak bersama-sama!

Apa Itu Mimpi?

Freepik/freepik

Melansir dari Sleep Foundation, mimpi adalah sebuah gambaran, pikiran, dan juga perasaan yang terjadi saat tidur. Selama bermimpi, citra visual adalah salah satu hal yang paling umum terjadi. Akan tetapi, mimpi dapat melibatkan semua indra.

Meskipun semua orang bermimpi, isi mimpi tentunya memiliki pengaruh yang bervariasi dan berbeda-beda pada setiap orang. Mimpi biasanya terjadi pada fase rapid eye movement (REM), di mana fase ini akan membuat napas menjadi lebih cepat dan tidak teratur.

Menurut eori Hobson dan McCarley, saat fase REM, sirkuit otak akan aktif yang memicu amigdala dan hipokampus untuk membuat rangkaian impuls listrik. Kombinasi ini akan menghasilkan pikiran, gambar, dan ingatan acak yang muncul saat seseorang tertidur.

Berikut ini beberapa arti mimpi haid yang perlu diketahui:

1. Mimpi menstruasi

Ternyata, mimpi menstruasi adalah mimpi yang akan membawa pertanda baik untuk kehidupan kamu. Jika saat ini kamu merasa sedang banyak masalah, maka mimpi ini menunjukkan kalau sebentar lagi masalah ini akan segera berakhir.

Kamu akan diberikan banyak kemudahan serta kemampuan dalam menghadapi masalah-masalah yang saat ini menerpa.

2. Mimpi melihat darah menstruasi sendiri

Jika kamu bermimpi melihat darah menstruasi kamu sendiri, mimpi ini biasanya akan membawa pertanda yang baik. Kabarnya, kamu akan mendapatkan rezeki dalam waktu dekat ini secara tiba-tiba tanpa diduga.

Mimpi ini juga dapat menjadi pertanda baik bagi yang belum memiliki pasangan, sebab mimpi ini juga dapat menjadi pertanda bahwa ia akan segera bertemu dengan pasangannya.

3. Mimpi menstruasi dengan banyak darah

Tak berbeda jauh dengan kedua arti mimpi di atas, saat kamu bermimpi sedang haid dengan darah yang cukup deras, tandanya kamu juga akan mendapatkan rezeki. Bahkan, mimpi ini dipercaya menandakan rezeki yang akan didapat sangat melimpah.

4. Mimpi menstruasi saat hamil

Mimpi menstruasi ketika hamil memang sering kali menyebabkan kamu menjadi khawatir. Pasalnya, selama hamil, kamu tidak akan mungkin mengalami menstruasi. Oleh karenanya, banyak yag menganggap mimpi ini adalah tanda keguguran.

Akan tetapi, mimpi menstruasi saat hamil justru menjadi suatu pertanda dari jenis kelamim bayi dalam kandungan. Mimpi ini menandakan bahwa kamu akan dikaruniai anak perempuan, lho!

5. Mimpi mencuci pakaian bekas darah menstruasi

Mimpi mencuci pakaian bekas darah haid memiliki dua arti yang berbeda. Jika setelah kamu mencuci pakaian tetapi pakaian tersebut masih kotor, maka mimpi ini dapat menjadi suatu tanda akan datangnya suatu musibah.

Sebaliknya, jika pakaian yang dicuci menjadi bersih, maka mimpi ini dapat menjadi suatu tanda yang baik, di mana akan ada suatu perubahan pada hidup kamu yang menjadi lebih baik.

6. Mimpi tembus saat menstruasi

Mimpi ini memiliki arti yang cukup buruk karena dapat menjadi suatu pertanda bahwa kamu akan kehilangan salah satu orang yang kamu cintai. Orang ini akan meninggalkan jamy karena pergi menjauh atau bahkan meninggal dunia.

7. Mimpi darah menstruasi mengenai celana atau baju

Jika kamu bermimpi haid kemudian terdapat darah di bagian baju atau celana, tandanya akan ada suatu rahasia yang akan terbuka. Rahasia ini dapat berupa berita yang baik atau bahkan berita buruk. Sebab mimpi ini menandakan bahwa kamu telah siap untuk membuka rahasia.

Pasalnya, di alam bawah sadar, kamu sebenarnya telah siap mengeluarkan rahasia tersebut karena telah menyimpaknya sejak waktu lama.

8. Merasa tertekan dan lelah

Banyaknya volume haid juga dapat membuat tubuh kehilangan banyak darah. Oleh karenanya, kamu akan lebih mudah merasa lesu dan kehilangan banyak energi. Sebab, ketika bermimpi haid, kamu mungkin akan banyak merasa kehilangan konsentrasi, waktu, kehilangan banyak energi ataupun merasa lelah.

Perasaan seperti ini muncul karena akibat dari adanya tekanan dari berbagai pihak atau kamu merasa tersakiti serta merasa terancam secara fisik atau bahkan mental.

9. Masalah belum terselesaikan

Mimpi sedang menstruasi dapat menjadi salah satu tanda bahwa situasi hidup kamu saat ini sedang tidak sedang, sehingga membutuhkan perhatian yang lebih. Apa pun masalah yang mengganggu pikiran kamu saat ini, akan lebih baik jika segera diselesaikan, ya!

10. Akan memiliki awal baru

Mimpi sedang menstruasi menandakan akan ada hal baru dalam kehidupan. 

Kamu mungkin telah menantikan hal ini sejak lama, atau bahkan belum menyadarinya. Mimpi ini juga dapat menjadi pertanda bahwa akan ada terobosan baru dalam hidup.

11. Saatnya mengambil keputusan

Selain menjadi tanda akan datangnya awal yang baru, mimpi ini juga dapat menjadi pertanda bahwa diri kamu telah siap untuk melangkah maju. Salah satunya dengan mengambil keputusan baru.

12. Akan kehadiran seorang anak (lagi)

Jika kamu telah memiliki bayi sebelumnya, mimpi sedang menstruasi dapat menjadi arti bahwa sebenarnya kamu menginginkan untuk hamil lagi. Namun, mimpi ini juga dapat menjadi tanda kekhawatiran pada si Kecil dan berharap ia dapat terlindungi dari ancaman bahaya.

Nah, itu tadi beragam arti mimpi haid. Apakah kamu pernah memimpikan hal ini? Meski begitu, kamu tidak boleh sepenuhnya percaya dengan arti mimpi, ya!

Baca juga:

The Latest