TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Kurma Muda Laku Keras di Mojokerto, Diminati Pasangan Promil!

Kurma muda kini jadi primadona di Mojokerto! Dikenal sebagai pilihan favorit para pasangan promil

Masjid Al Mubarok di Kota Mojokerto, Jawa Timur, menjadi pusat perhatian setelah menginisiasi program unik pembagian kurma muda jenis ajwa. Sasaran utama program ini adalah pasangan suami istri yang sedang menjalani program kehamilan.

Kasan, takmir Masjid Al Mubarok, mengungkapkan bahwa program ini menarik minat tidak hanya warga Mojokerto, tetapi juga dari luar kota. Hal ini menunjukkan tingginya animo masyarakat terhadap khasiat kurma muda yang dipercaya dapat meningkatkan kesuburan.

Fenomena ini mencerminkan kepercayaan yang berkembang di masyarakat tentang manfaat kurma muda bagi pasangan yang ingin segera memiliki momongan. Meski demikian, penting untuk diingat bahwa efektivitas kurma dalam meningkatkan kesuburan masih memerlukan penelitian lebih lanjut.

Nah agar kamu tidak salah kaprah dengan buah ini berikut Popmama.com rangkum mengenai alasan kurma muda laku keras di Mojokerto, diminati pasangan yang ingin promil berhasil.

Alasan Kurma Muda Banyak Diminati

Instagram.com/vitagarden.id

Nah ada beberapa makanan sehat yang bisa membantu kamu subur atau program hamil berhasil, salah satunya kurma muda. Kurma muda memang memiliki khasiat yaitu salah satunya meningkatkan kesuburan. 

“Siapa yang mengonsumsi ini katanya bisa bikin kesuburan baik dalam kandungan dan baik yang lainnya. Tahun ini dari sekitar Mojokerto tetapi ada yang luar Mojokerto dari Sidoarjo dan Gresik yang datang untuk menikmati buah ini," kata Kasan, selaku takmir masjid Al Mubarok, pada Senin (14/10/2024).

Beruntungnya di depan masjid ini terdapat pohon kurma yang sedang mekar sehingga bisa membagikan 500 bungkus kepada masyarakat. Mengejutkannya, ada beberapa masyarakat mengosumsi buah ini kembali karena terbukti khasiatnya saat program hamil pertama. 

“Program hamil anak kedua, anak pertama itu juga setelah dari sini dan hampir lima tahun dan ingin anak kedua agar ada temannya. Semoga bisa membantu orang-orang yang sedang program hamil dan semoga masjid ini makin berkah," ujar Rahmat Muslihin selaku masyarakat setempat yang sudah berhasil.

 

Penyebab Program Hamil Gagal

Freepik/Yanalya

Beberapa faktor kesehatan memang bisa menjadi penyebab gagalnya program hamil. Tidak hanya itu saja, gaya hidup juga memengaruh program hamil berhasil. Berikut beberapa penyebab program kehamilan gagal:

  1. Punya penyakit endometriosis 
  2. Adanya PCOS 
  3. Infertilitas pada laki-laki  
  4. Kurang tidur
  5. Terlalu sering merokok 
  6. Diet berlebihan 
  7. Pola makan tidak sehat.

Cara Mudah Konsumsi Kurma untuk Program Hamil

Freepik/Racool_studio

Bagi orang awam pastinya akan asing dengan buah kurma muda ini. Pasalnya kurma ini jarang ditemui. Nah, bagi kamu yang mau coba buah ini tapi tetap ingin mendapatkan khasiatnya, berikut cara muda konsumsi kurma muda dengan baik: 

  1. Cara pertama, kamu bisa menumbukkan kurma dengan benar dan halus lalu tambahkan susu dan kuning telur ayam kampung 
  2. Cara kedua, kamu bisa mengupas kurma ini dan seduh dengan air lemon 
  3. Cara ketiga, kamu bisa masak kurma ini menjadi bubur. Jadi kamu tumbuk kurma muda tersebut hingga menjadi bubuk kurma. Lalu kamu campur dengan bubur yang sudah dibuat dari nasi
  4. Cara keempat, bagi kamu yang suka dengan smoothies, campuran kurma muda dan pisang adalah hal yang tepat. Campurkan kurma muda yang manis dengan pisang matang, yogurt atau susu, dan sedikit es untuk mendapatkan tekstur yang creamy.

Itu dia informasi mengenai kurma muda laku keras di Mojokerto, diminati pasangan yang ingin promil berhasil! Semoga yang belum dikasih kesempatan untuk memiliki sang anak, segera mendapatkan kesempatan itu ya. Tetap semangat! 

Baca juga: 

The Latest