TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Titan Tyra Ungkap Vitamin yang Dikonsumsi hingga Berhasil Hamil!

Rahasia di balik perjalanan Titan Tyra menuju kehamilan anak pertamanya!

Kabar bahagia datang dari dunia influencer kecantikan Indonesia. Titan Tyra, yang telah menjadi istri Gaius Ong sejak 2021, akhirnya mengumumkan kehamilan yang dinanti-nantikan selama dua tahun. 

Pengumuman ini tak hanya membawa kegembiraan bagi pasangan tersebut, tetapi juga bagi jutaan pengikut setianya. Namun, di balik sukacita ini tersimpan kisah perjuangan yang sangat mengharukan. 

Selama dua tahun, Titan Tyra dan suaminya telah menempuh berbagai upaya untuk mewujudkan impian mereka menjadi orangtua. Salah satu kunci keberhasilan mereka adalah komitmen untuk menjaga kesehatan tubuh dan mengonsumsi vitamin kesuburan secara teratur.

Lalu bagaimana dan vitamin saat program hamil Titan Tyra dan suami untuk mempunyai anak? Berikut Popmama.com merangkum dari TikTok Titan Tyra. 

 

1. Nature Made Folic Acid

Tiktok.com/Gareba_usaexpo

Vitamin saat program hamil Titan Tyra adalah Nature Made Folic Acid.

Titan Tyra merekomendasikan memulai konsumsi vitamin ini sebulan sebelum program kehamilan untuk hasil optimal. Dirinya  menekankan pentingnya mengkombinasikan suplemen ini dengan gaya hidup sehat, seperti mengurangi konsumsi alkohol, meningkatkan asupan nutrisi, dan rutin berolahraga 2-3 kali seminggu.

Untuk mengetahui lebih dalam tentang vitamin ini, berikut manfaat dan cara minumnya. 

Manfaat: 

  1. Pencegahan cacat tabung saraf: Asupan asam folat yang cukup sebelum pembuahan dan selama awal kehamilan membantu mencegah cacat tabung saraf pada bayi. 
  2. Dukungan untuk pertumbuhan sel: Asam folat yang ada di vitamin membantu pembentukan sel-sel baru, sehingga sangat penting selama kehamilan maupun ingin hamil. 
  3. Kesehatan sebelum pembuahan: Perempuan dianjurkan untuk mulai mengonsumsi suplemen asam folat setidaknya satu hingga dua bulan sebelum mencoba untuk hamil. Ini memastikan tubuh memiliki kadar folat yang cukup ketika tabung saraf bayi mulai terbentuk, yang sering kali terjadi bahkan sebelum wanita menyadari bahwa dirinya hamil.

Cara minum: 

Menurut para profesional kesehatan, dosis harian yang direkomendasikan bagi wanita yang merencanakan kehamilan biasanya adalah 400-800 mcg asam folat. 

2. Blackmores Conceive Well Men

http://instagram.com/Skincare_delivery

Gaius Ong, suami Titan, juga berperan aktif dengan mengonsumsi Blackmores Conceive Well Men. Suplemen ini dirancang khusus untuk mendukung kesuburan pria, sekaligus menawarkan kombinasi vitamin yang terdapat dalam satu pil saja. Untuk mengetahui lebih dalam tentang vitamin ini, berikut fungsi dan cara minum vitamin saat program hamil Titan Tyra yang satu ini. 

Fungsi: 

  1. Mendukung kesuburan pada laki-laki
  2. Membantu produksi energi dan motilitas sel sperma
  3. Membantu sperma mencapai sel telur dengan lebih efisien

Cara minum:  Minum 1 kapsul sehari bersama makanan, atau sesuai petunjuk dokter.

3. CoQ10 Nature Craft

Instagram.com/Naturecraft

Titan minum vitamin Coq10 agar kesehatan jantungnya lebih baik dan vitamin ini menurutnya dapat membuat kita lebih subur, sehingga bisa lebih mudah memiliki anak. Lantas, berikut fungsi dan cara minumnya  untuk kamu yang sedang program hamil

Fungsi: 

  1. Dapat meningkatkan kualitas sperma 
  2. Dapat meningkatkan jumlah sperma 
  3. Menjaga kesehatan alat reproduksi 
  4. Mendukung kesuburan kualitas sel telur 
  5. Mendukung kualitas fungsi ovarium 

Cara minum: Bila menggunakan CoQ10 untuk kesuburan, dosis tipikal berkisar antara 100 mg dan 600 mg setiap hari, tetapi penting untuk berkonsultasi dengan dokter untuk mendapatkan saran yang lebih spesifik. Manfaatnya mungkin memerlukan waktu beberapa bulan untuk terlihat, terutama untuk meningkatkan kualitas sel telur dan sperma.

4. Pure and Esensial OMEGA-3

Instagram.com/igennushealththecarenutrition

Vitamin selanjutnya yang dipakai oleh Titan adalah pure dan esensial OMEGA-3 dari Igen. Vitamin ini menurutnya juga bisa membantu kesuburan. Selain itu, vitamin ini juga bagus untuk kesehatan jadi jangan khawatir. Berikut fungsi dan cara minumnya untuk kamu yang sedang program hamil

Fungsi: 

  1. Membantu mengatur hormon pada perempuan 
  2. Meningkatkan aliran darah ke rahim 
  3. Mendukung implantasi embrio 
  4. Bagi laki-laki vitamin ini mendukung kesehatan sel sperma 

Cara minum: Dianjurkan untuk mengonsumsi sekitar 1.000 mg omega-3 setiap hari saat mencoba untuk hamil.

5. Pre-seed Fertility Lubricant

Instagram.com/babyhopesgh

Menurut Titan, menjaga kualitas hubungan intim termasuk penting dan berpengaruh untuk memperjuangkan calon anak. Jadi lubricant atau pelumas ini bisa membantu untuk lebih lama dalam berhubungan intim. Berikut fungsi untuk kamu yang sedang program hamil

Fungsi:

  1. Membuat hubungan intim lebih nyaman dari pihak laki-laki dan perempuan 
  2. Meniru lendir serviks alami untuk membantu sperma bertahan hidup
  3. Membantu sel sperma berenang menuju sel telur.

Cara minum: Untuk penggunaan, Pre-Seed dapat digunakan secara internal menggunakan aplikator yang disertakan atau secara eksternal.

Dalam videonya, Titan mengungkap selain meminum vitamin ia juga mengurangi konsumsi alkohol dan selalu olahraga. "Menurut aku, (saat promil) kalian hidup biasa saja, jangan sampai kebawa stres, yang penting lebih sehat dari biasanya, aku makan bernutrisi, aku juga 2 sampai 3 kali seminggu," ungkapnya.  

Itulah vitamin program hamil yang dipakai oleh Titan Tyra dan suami, hingga merasakan kehamilan yang sehat. Titan pun menyampaikan, bahwa dirinya berdoa agar perempuan yang belum dikasih kesempatan akan segera diberikan kehamilan yang sehat.

Baca juga: 

The Latest