TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

10 Rekomendasi Daster yang Nyaman untuk Ibu Hamil Beserta Harganya

Daster jadi salah satu pakaian andalan ibu hamil di rumah

Banyak perempuan Indonesia, termasuk ibu hamil, memilih untuk dikenakan daster di rumah. Hal ini dikarenakan selain bahannya yang adem, ukurannya yang longgar, hingga modelnya pun sangat simpel.

Daster umumnya memiliki lengan pendek dan panjang bervariasi, mulai dari selutut, sebetis, hingga semata kaki. Pakaian ini sangat identik dengan perempuan Indonesia dan sudah dikenal sejak zaman dulu.

Seiring perkembangan zaman, model, ukuran, dan bahan daster semakin beragam. Bahkan, kini ada yang dirancang khusus untuk ibu hamil. 

Untuk Mama yang sedang hamil, mungkin pernah merasa kesulitan mencari daster yang pas dengan tubuh, terutama karena perut semakin besar seiring bertambahnya usia kehamilan

Mama tidak usah khawatir lagi! Popmama.comsudah merangkum beberapa pilihan yang bisa dibeli. Berikut 10 rekomendasi daster yang nyaman untuk ibu hamil.

1. Aaliyah Dress

Shopee.com/wenrdshop0210

Aaliyah dress ini memiliki bahan rayon viscose dengan banyak sekali varian motif yang disediakan. Daster ini cocok untuk Mama yang ingin bersantai di rumah tapi ingin tetap terlihat stylish.

Rample bawah yang menghiasi daster ini juga menambah kesan modis. Selain itu, daster ini juga memiliki kancing aktif. Lingkar dada untuk daster ini sendiri ada di 115 cm dengan panjang yang juga 115 cm.

Harga: Rp 114.297

2. Bajuboo Hana

Shopee.com/Bajuboo

Bahan dari daster ini adalah kaus spandex rayon premium yang sangat adem, bouncy, dan melar. Midi dress dari Bajuboo ini diklaim sebagai busui dan bumil friendly yang cocok untuk digunakan sehari-hari.

Ukuran lingkar dada untuk daster ini bisa hingga 110 cm dengan panjang 102 cm. Daster ini memiliki banyak varian warna dan motif.

Harga: Rp 130.150

3. Chils daster

Shopee.com/Chils

Daster dari Chils ini memiliki banyak motif cantik dan kekinian. Daster ini dari bahan katun rayon yang menyerap keringat dan adem. Selain itu, daster ini tidak menyusut ketika dicuci.

Daster Chils ini memiliki model kimono v-neck dan muat hingga BB 100 kg. Lingkar dada daster ini 130 cm dengan panjang baju yang juga 130 cm. Selain untuk ibu hamil, daster ini cocok digunakan untuk Mama yang menyusui.

Harga: Rp 107.000

4. CRA Outfit maxi dress jumbo

Shopee.com/CRA OUTFIT

Maxi dress ini memiliki ukuran jumbo dengan bahan rayon premium yang lembut, adem, dan tidak menerawang. Daster ini busui dan bumil friendly serta cocok digunakan untuk seharian.

Daster dari CRA Outfit ini memiliki kancing yang full sampai bawah dengan lingkar dada 135 cm dan panjang baju 120-121 cm.

Harga: Rp 174.000

5. CruCil maternity kimono

Shopee.com/CruCil

CruCil maternity kimono ini memiliki desain khusus untuk kenyamanan ibu hamil saat melahirkan, pasca melahirkan, dan menyusui. Daster kimono ini terbuat dari bahan cotton soft ultra yang lembut dan nyaman dipakai. Selain itu, bahan dari daster kimono ini tidak membuat iritasi.

Daster kimono ini memiliki variasi lengan panjang dan lengan pendek. Untuk lengan panjangnya memiliki lingkar dada 118 cm dan panjang lengan 52 cm. Sedangkan, untuk lengan pendek memiliki lingkar dada 118 cm dengan panjang lengan 25 cm.

Harga: Rp 184.000 - Rp 192.000

6. Daster Mona jumbo

Shopee.com/bajutidursolo_official

Daster ini hadir dengan ukuran yang super jumbo dengan bahan rayon premium. Daster mona jumbo ini sangat adem dan lembut. Selain itu, bahan dari daster ini menyerap keringat.

Untuk detail ukurannya sendiri, daster ini memiliki lingkar dada 140 cm dengan panjang daster 105 cm. Selain bumil friendly, daster ini juga busui friendly karena terdapat full kancing aktif.

Harga: Rp 78.000 - Rp 82.000

7. Dydlabel Kaluna Midi

Shopee.com/Dydlabel.ic

Daster dari Dydlabel ini juga diklaim sebagai daster yang bumil dan busui friendly. Memiliki bahan rayon premium, daster ini nyaman digunakan karena bahannya yang adem dan jatuh.

Daster ini memiliki banyak motif lucu yang dilengkapi dengan saku di bagian kanan. Ukuran lingkar dada daster ini kurang lebih 120 cm dengan panjang baju yang juga 120 cm.

Harga: Rp 118.750

8. Mahadewi daster

Shopee.com/bandar_daster

Daster Mahadewi ini terbuat dari bahan rayon premium yang nyaman dipakai. Daster ini memiliki klaim tidak luntur jika dicuci. Varian motif yang ditawarkan juga banyak sehingga Mama bisa memilih motif yang diinginkan.

Ukuran lingkar dada untuk daster ini adalah 130 cm dengan panjang 110 cm. Selain untuk ibu hamil, daster ini cocok digunakan untuk Mama yang menyusui.

Harga: Rp 67.915

9. Masru daster

Shopee.com/MasruFashion

Masru daster ini merupakan daster jumbo dengan lingkar dada 140 cm dengan bahan rayon. Daster ini memiliki panjang 120 cm. 

Daster dari Masru ini berbahan rayon premium yang nyaman ketika digunakan karena bahannya yang lembut dan adem. Selain cocok untuk Mama yang sedang hamil, daster ini juga busui friendly karena daster ini memiliki kancing depan.

Harga: Rp 52.500

10. Rulif daster

Shopee.com/Rulif Shop

Daster dari Rulif ini memiliki motif-motif yang cantik sehingga bisa membuat penampilan Mama tetap stylish walaupun hanya mengenakannya di rumah. Daster ini memiliki model leher O-neck dan berbahan spandek yang halus dan adem.

Daster ini berukuran oversize dengan lingkar dada 120-130 cm dan panjang daster 108 cm. Daster ini cocok untuk Mama yang sedang hamil dan menginginkan pakaian rumah yang tetap modis.

Harga: Rp 69.760

Nah, itu tadi rekomendasi daster yang nyaman untuk ibu hamil yang bisa Mama pertimbangkan jadi pakaian sehari-hari. Mengenakan daster bagi perempuan memang sudah hal yang cukup biasa di Indonesia karena nyaman dan simpel.

Baca juga: 

The Latest