TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Fakta Kasus KDRT Dokter Qory, Diancam Pakai Pisau hingga Ditendang

Dokter Qory sedang hamil anak keempat, usia kandungan 6 bulan

Media sosial baru-baru ini dikejutkan dengan kasus pencarian seorang dokter yang bernama Qory Ulfiyah Ramayanti. Cerita Dokter Qory, panggilannya, awalnya mendadak viral di beberapa media sosial selepas suaminya, Willy Sulistio, mencari bantuan pada netizen untuk menemukan istrinya.

Saat pencariannya menjadi perhatian netizen, terkuak bahwa Dokter Qory yang dalam pencarian suaminya merupakan korban KDRT. Bahkan, diketahui bahwa ia tengah berbadan dua. Usia kehamilannya pun sudah menginjak usia enam bulan.

Setelah kasusnya mendapatkan perhatian polisi, ditemukan fakta bahwa kekerasan terakhir yang dialami dokter asal Bogor itu berawal dari kejutan yang ia berikan untuk sang Suami.

Nah, berikut Popmama.com rangkumkan fakta kasus KDRT Dokter Qory yang kabur dari rumah. 

1. Kasusnya viral di TikTok, nama dokter Qory jadi sorotan netizen

Kasus dokter Qory awalnya viral di TikTok. Pada video tersebut diberitakan bahwa dokter Qory merupakan seorang asal Bogor yang tengah mengandung enam bulan dan kabur dari rumahnya.

Sebelum kelakuan suaminya terbongkar, sang Suami yang bernama Willy Sulistio justru mencari keberadaan istrinya itu melalui pengumuman yang ia unggahan di akun X, @Qory20. Dalam cuitan tersebut, Willy menjelaskan bahwa Qory yang sedang hamil pergi dari rumah tanpa membawa uang, ponsel, hingga KTP.

Sang Suami bahkan sempat melaporkan kepergian istrinya itu pada polisi. Ia pun sempat menjelaskan kejadian sebelum istrinya meninggalkan rumah.

2. Cekcok berawal dari kejutan ulang tahun untuk suami

Menurut berita yang beredar dan juga penjelasan Kapolres Bogor AKBP Rio Wahyu Anggoro, kasus perginya dokter Qory berawal dari cekcok antara ia dan suaminya. Ia mengatakan bahwa Willy diketahui melakukan tindakan kekerasan pada dokter Qory setelah mendapatkan kejutan ulang tahun dari sang Istri.

Saat itu, ia tengah bersantai dan menonton televisi dengan ketiga anaknya. Saat waktu menunjukkan pukul 00.00, Dokter Qory tiba-tiba memberikan kue dan mematikan televisi yang sedang ditonton oleh Willy dan ketiga anaknya. Namun, bukannya bahagia Wily justru merasa tindakan istrinya mengganggu dirinya yang sedang menonton televisi. Ia pun marah karena merasa masih belum puas menonton.

Tidak sampai di situ, pertengkaran pasangan ini masih berlanjut di pagi hari. Willy diketahui sempat mengambil dua bilah pisau dari dapur, tapi berhasil ditenangkan oleh Dokter Qory.

Namun, saat Dokter Qory berada di depan kamar, ia pun ditendang berkali-kali hingga terjatuh. Bahkan,ia sempat diinjak di bagian leher.

3. Suami sering KDRT, Dokter Qory kabur untuk mencari perlindungan

Karena kejadian tersebut, Dokter Qory yang ternyata sudah cukup sering mengalami kekerasan dalam rumah tangga atau KDRT pun mencari perlindungan. Dirinya diketahui meninggalkan rumah sejak tanggal 13 November 2023.

Pasalnya, dokter yang menjadi tulang punggung keluarganya itu kerap menerima kekerasan berulang dari suaminya yang diketahui tidak memiliki pekerjaan. Bahkan, kekerasan yang dialaminya diketahui oleh tukang bubur yang berada di sekitar kediaman mereka. Penjual bubur itu mengatakan ini bukanlah kekerasan pertama yang dialami Dokter Qory.

4. Kasus Dokter Qory jadi sorotan polisi

Karena kejadian ini akhirnya viral di media sosial, kasus hilangnya Dokter Qory pun menjadi sorotan kepolisian setempat. Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengatakan bahwa pihak berwajib sudah memberikan perhatian terkait kasus dugaan KDRT yang dialami Dokter Qory asal Cibinong, Kabupaten Bogor.

Hal ini diketahui melalui akun resmi X Sekpri Kapolri Kombes Ahrie Sonta, @ahriesonta. "Kita sudah ikuti perkembangannya. Hari ini Bu Qori sudah di Polres @PolresBogor," tulis Ahrie pada Jumat, 17 November 2023.

5. Dokter Qory alami depresi karena alami kekerasan berulang kali

Menurut AKP Teguh Kumara, Kasat Reskrim Polres Bogor, ia mengatakan kalau Dokter Qory sengaja melarikan diri dari rumahnya untuk mendapatkan pertolongan. Ibu tiga anak itu pun mendatangi Dinas P2TP2A.

Saat ini, Dokter Qory sudah ditemukan dan mengalami situasi kejiwaan, depresi, akibat dugaan tindak kekerasan dalam rumah tangga (KDRT).

Perempuan 37 tahun itu juga sudah melaporkan kejadian ini ke Unit PPA Mapolres Bogor didampingi Dinas P2TP2A. Dokter Qory pun sudah dibawa ke RSUD untuk dilakukan visum et repertum dan menfapatkan perawatan. 

6. Willy Sulistio ditetapkan sebagai tersangka kasus KDRT

Polisi pada akhirnya menangkap pelaku KDRT yang tidak lain adalah suami dari Dokter Qory sendiri.  Mereka mengatakan bahwa tim kepolisian telah mengamankan dua benda yang menjadi barang bukti yang menguatkan. 

Dalam berita yang telah disiarkan, pihak kepolisian turut menampilkan barang bukti terkait kasus dugaan KDRT tersebut yaitu dua bilah pisau dengan gagang berwarna hijau.

7. Pernikahan Willy dan Dokter Qory sempat ditentang orangtua

Youtube.com/BapaknyeAnakanak

Telah menjalani pernikahan selama 12 tahun, pernikahan Willy Sulistio dan Qory Ulfiyah Ramayanti rupanya sempat terhalang restu. Hal ini dibagikan Willy pada media sosialnya pada tahun 2019 yang lalu. 

"Pacaran 4thn, dipisahin trus gw mau digebukin warga+keluarga mertua, 2thn pisah, balikan lg trus kawin lari ke Papua. Sekarang (2019) udh 8thn nikah dan pny 3 anak cowo, pindah-pindah rumah, ganti-ganti pekerjaan, gali lobang tutup lobang, kadang nggak makan kadang jalan-jalan. Tp kami berlima HAPPY," ungkap Willy pada akun X @Tio7Willy pada 5 Mei 2019.

Nah, itulah tadi rangkuman fakta kasus KDRT Dokter Qory. Kita doakan agar Dokter Qory segera pulih dan kasus ini bisa ditangani dengan baik oleh pihak yang berwajib. 

Baca juga:

The Latest