TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

8 Rekomendasi Body Serum yang Aman untuk Ibu Hamil

Body serum lebih ringan dan lebih mudah meresap ke dalam kulit dibandingkan dengan body lotion

Kehamilan membawa berbagai perubahan pada tubuh, termasuk perubahan pada kulit. Hormon yang meningkat selama kehamilan dapat menyebabkan berbagai masalah kulit, seperti stretch mark, perubahan pigmentasi, hingga kulit tampak lebih kusam.

Maka dari itu, menjaga kesehatan kulit saat hamil penting untuk memastikan kulit tetap sehat dan cerah. Salah satu produk yang bisa membantu menjaga kulit tetap sehat dan cerah saat hamil adalah body serum

Body serum cenderung memiliki formula yang lebih ringan dibandingkan dengan body lotion. Body serum juga lebih cepat meresap ke dalam kulit karena memiliki konsentrasi molekul aktif yang lebih tinggi.

Untuk membantu Mama, berikut Popmama.com rangkumkan 8 rekomendasi body serum yang aman untuk ibu hamil. Yuk, simak rekomendasinya di bawah ini!

1. Animate Perfect Glow Body Serum

Shopee.co.id

Animate Perfect Glow Body Serum adalah lotion serum yang memiliki manfaat untuk mencerahkan kulit. Selain itu, body serum ini juga dapat merawat jerawat badan yang kerap muncul tanpa disadari. 

Di dalamnya terdapat kandungan AHA, BHA, PHA, salicylic acid, madecassoside, ectoin, kojic acid dan sodium hyaluronate. Body serum ini juga memiliki tekstur ringan yang mudah meresap ke dalam kulit. 

Animate Perfect Glow Body Serum tersedia dalam pilihan varian Silent Night dan Love Overload. Mama bisa membelinya dengan kisaran harga Rp 40.327 dalam ukuran 100 gr.

2. Azarine Body Guard Moisturizer Sunscreen Serum

Shopee.co.id

Paparan sinar matahari juga bisa membuat kulit tampak lebih kusam. Untuk mengatasinya, Mama bisa menggunakan body serum yang mengandung SPF, seperti Azarine Body Guard Moisturizer Sunscreen Serum.

Body serum ini bekerja sebagai sunscreen dengan kandungan SPF 50 PA++++ untuk merawat sekaligus melindungi kulit dari paparan sinar UV. Selain itu, body serum ini juga mengandung 5 bahan aktif utama yang bermanfaat untuk mencerahkan, melembapkan, mengencangkan, menenangkan, dan merawat skin barrier

Azarine Body Guard Moisturizer Sunscreen Serum tersedia dalam lima pilihan aroma yang harum. Mama bisa membelinya dengan kisaran harga Rp 65.000 dalam ukuran 100 ml.

3. Bonavie Brightening Body Serum

Shopee.co.id

Jika Mama mencari body serum dengan harum yang mewah, Bonavie Brightening Body Serum bisa menjadi pertimbangan. Body serum ini memiliki fragrance yang diracik langsung di Paris. 

Bonavie Body Serum juga dapat membantu merawat barrier kulit, sekaligus mencerahkan kulit. Dengan Hydra Burst Technology, body serum ini memiliki tekstur gel ringan dan cepat meresap, serta tanpa meninggalkan rasa lengket. 

Bonavie Body Serum juga dapat digunakan oleh Ibu hamil dan menyusui. Mama bisa membelinya dengan kisaran harga Rp 61.000 dalam ukuran 120 gr.

4. Brighty Bright My Day Kojic Body Serum

Shopee.co.id

Untuk Mama yang memiliki kulit kusam, Mama bisa mempertimbangkan Brighty Bright My Day Kojic Body Serum. Body serum ini memiliki formula untuk mencerahkan kulit secara maksimal.

Terdapat kandungan kojic acid dan UV filter tanpa whitecast yang membantu mencerahkan dan melindungi kulit dari paparan sinar matahari. Selain itu, terdapat kandungan 4x hyaluronic acid dan ceramide yang efektif untuk melembapkan kulit. 

Body serum ini juga sudah bumil dan busui friendly. Mama bisa mendapatkannya dengan kisaran harga Rp 88.000 dalam ukuran 105 ml.

5. Hanasui Brightening Body Serum

Shopee.co.id

Hanasui Brightening Body Serum diklaim mampu mencerahkan kulit dalam tujuh hari. Produk ini juga diklaim aman untuk ibu hamil. 

Hanasui Brightening Body Serum diformulasikan dengan 10x active complex dengan kandungan pencerah utama menggunakan symwhite 377, glutathione, niacinamide, ceramide, dan vitamin E. Kandungan ini bekerja dengan mengurangi melanin penyebab warna kulit gelap dan kusam pada kulit.

Hanasui Brightening Body Serum tersedia dalam empat varian aroma yang harum. Untuk harganya sendiri, body serum ini dibanderol dengan harga Rp 33.000 untuk ukuran 180 ml.

    6. Kindy Glow Silky Hydrating Body Serum Lotion

    Shopee.co.id

    Kindy Glow Silky Hydrating Body Serum Lotion memiliki pH 5.5 yang sesuai pH kulit alami. Body serum ini juga diformulasikan cepat meresap tanpa lengket di kulit. 

    Body serum ini mengandung bahan aktif hyaluronic acid, avocado, shea butter, dan vitamin E yang dapat menutrisi kulit secara jangka panjang. Selain itu, body serum ini juga cocok untuk semua jenis kulit dan aman untuk ibu hamil. 

    Mama bisa mendapatkan Kindy Glow Silky Hydrating Body Serum Lotion dengan merogoh kocek sebesar Rp 48.800 dengan ukuran 100 gr.

    7. Lavojoy Solve It Now Body Serum

    Shopee.co.id

    Apakah Mama mengalami masalah jerawat punggung, chicken skin, siku tangan gelap, atau tumit pecah-pecah? Jika iya, Lavojoy Solve It Now Body Serum bisa menjadi solusi. 

    Body serum ini diperkaya dengan AHA, BHA, Zinc PCA, dan 4 jenis botanical essence untuk mengeksfoliasi, meremajakan, dan menenangkan kulit dengan lembut. Body serum ini juga mengandung panthenol, vitamin E, shea butter, dan allantoin untuk menghidrasi dan mendukung kesehatan kulit secara keseluruhan.

    Selain itu, body serum ini juga memiliki aroma yang menyegarkan. Mama bisa mendapatkan Lavojoy Solve It Now Body Serum dengan kisaran harga Rp 84.600 dalam ukuran 180 ml.

    8. Whitelab Brightening Body Serum

    Whitelab.co.id

    Whitelab Brightening Body Serum merupakan body serum yang diformulasikan dengan 3 kandungan utama, yaitu niacinamide, HyaluComplex10, dan marine collagen. 

    Ketiga kandungan ini dapat secara efektif membantu melembapkan dan menutrisi kulit. Dengan begitu, kulit yang kusam dapat terlihat lebih cerah, lembap, dan halus.

    Body serum dari Whitelab ini juga sudah diklaim aman untuk ibu hamil dan ibu menyusui. Mama bisa membelinya dengan kisaran harga Rp 75.400 dalam ukuran 200 gr.

    Itu dia 8 rekomendasi body serum yang aman untuk ibu hamil. Pilihlah body serum yang sesuai dengan kebutuhan dan kondisi kulit mama, ya!

    Baca juga:

    The Latest