TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

7 Rekomendasi Produk Eksfoliasi Wajah yang Aman untuk Ibu Hamil

Ini dia pilihan produk eksfoliasi wajah yang lembut dan aman untuk ibu hamil

Eksfoliasi merupakan salah satu teknik perawatan kulit yang bertujuan untuk menghilangkan sel kulit mati. Eksfoliasi wajah secara rutin dapat mencegah masalah kulit, seperti jerawat dan komedo.

Namun, saat sedang hamil, sebaiknya Mama lebih memerhatikan kandungan dari produk yang digunakan, termasuk produk eksfoliasi. Sebab, kandungan tertentu dalam produk eksfoliasi wajah belum tentu aman untuk janin di dalam kandungan. 

Oleh karena itu, berikut ini Popmama.com akan mengulas beberapa rekomendasi produk eksfoliasi wajah yang aman untuk ibu hamil.

1. Bio Essence Bio-Renew Royal Jelly Exfoliating Gel

Bioessence.id

Rekomendasi yang pertama ada Bio-Renew Royal Jelly Exfoliating Gel dari Bio Essence. Produk ini memiliki tekstur gel dengan formula yang lembut di kulit. 

Bio Essence Bio-Renew Royal Jelly Exfoliating Gel mengandung Bio Energy Complex yang dapat mengangkat sel-sel kulit mati dan komedo putih di kulit wajah. Produk ini juga dapat meningkatkan penyerapan oksigen ke kulit sehingga membantu menyehatkan, memperbaiki, serta meregenerasi sel kulit.

Selain itu, terdapat kandungan ekstrak royal jelly untuk menutrisi dan membantu kulit tetap lembab. Mama bisa mendapatkan Bio-Renew Royal Jelly Exfoliating Gel dengan kisaran harga Rp 176.500 dalam kemasan 60 gr.

2. Hada Labo Tamagohada Mild Peeling Lotion

Shopee.co.id

Brand asal Jepang, Hada Labo memiliki produk exfoliating lotion (toner), yakni Tamagohada Mild Peeling Lotion. Produk eksfoliasi ini memiliki formulasi yang gentle sehingga aman untuk bumil dan busui. 

Meski namanya “peeling”, namun Mama tidak perlu khawatir karena Tamagohada Mild Peeling Lotion tidak membuat kulit wajah mengelupas selama pemakaiannya. Produk eksfoliasi ini mengandung gluconolactone (PHA) dan tranexamic acid (TXA) yang berfungsi untuk mengangkat lapisan sel kulit mati dengan tetap menjaga kelembapan dan memperbaiki tekstur kulit.

Mama bisa mendapatkan Tamagohada Mild Peeling Lotion dari Hada Labo dengan kisaran harga Rp 55.800 dalam ukuran 100 ml.

3. NPure Cica Clear Pad

Npureofficial.id

NPure Cica Clear Pad bisa menjadi solusi jika Mama ingin melakukan eksfoliasi dengan cara praktis menggunakan pad

Produk ini juga jadi pilihan yang aman untuk bumil dan busui karena kandungan AHA, BHA, dan PHA di dalamnya sangatlah rendah. Selain itu, NPure Cica Clear Pad juga aman untuk kulit sensitif karena memiliki pH yang seimbang. 

Kandungan utamanya berupa centella asia leaf water, acetyl glucosamine, rosemary leaf oil, panthenol, allantoin, dan vitamin E yang efektif bekerja membersihkan sel kulit mati, mengatasi permasalahan kulit kusam, serta menjadikan kulit lebih lembut dan cerah.

Mama bisa membeli NPure Cica Clear Pad dengan kisaran harga Rp 99.000 yang berisi 30 pads.

4. Sensatia Botanicals Coconut & Vanilla Facial Scrub

Shopee.co.id

Produk eksfoliasi berupa Coconut & Vanilla Facial Scrub dari Sensatia Botanicals ini aman untuk ibu hamil karena terbuat dari bahan yang alami. 

Facial scrub ini diformulasi dengan zat aktif dari tumbuhan seperti sari lidah buaya, kulit kacang kenari, dan ekstrak biji cokelat yang dapat membersihkan sel kulit mati. Selain itu, produk ini juga diperkaya bubuk bengkoang yang kaya akan antioksidan sehingga dapat memberikan nutrisi pada kulit. 

Coconut & Vanilla Facial Scrub dari Sensatia Botanicals ini memiliki aroma kelapa dan vanila yang cocok untuk Mama pecinta aroma manis. Mama bisa membeli facial scrub ini dengan kisaran harga Rp 120.000 dalam ukuran 60 ml.

5. Skin Dewi Shikimic Gentle Exfoliating Scrub

Skindewi.com

Rekomendasi selanjutnya ada Shikimic Gentle Exfoliating Scrub dari Skin Dewi. Scrub ini aman untuk ibu hamil dan pemilik kulit sensitif karena memiliki pH yang rendah dan butiran scrub yang sangat halus. 

Di dalamnya mengandung asam shikimic yang efektif menghambat perkembangan propionibacterium acnes, yakni bakteri penyebab jerawat. Selain itu, Shikimic Gentle Exfoliating Scrub juga mengandung ekstrak licorice dan minyak esensial geranium untuk memperlambat munculnya bintik hitam dan mengurangi peradangan.

Jika tertarik, Mama bisa mendapatkan Shikimic Gentle Exfoliating Scrub dari Skin Dewi dengan kisaran harga Rp 514.800 dalam ukuran 30 gr.

6. Sukin Brightening Jelly Exfoliator

Sukinnaturals.com.au

Sukin adalah brand asal Australia yang memiliki klaim aman untuk ibu hamil. Salah satu pilihan produknya adalah Sukin Brightening Jelly Exfoliator, yakni facial scrub dengan tekstur jelly yang lembut dan menenangkan.

Eksfoliator ini diformulasikan dengan kakadu plum yang tinggi vitamin C dan bromelain yang membuat kulit lebih halus dan cerah. Produk ini juga memiliki butiran scrub alami dari markisa dan jojoba yang dapat membersihkan kulit dengan lembut, serta dapat meratakan warna kulit.

Produk ini memiliki aroma buah yang fresh, serta tidak mengandung busa agar kulit tidak terasa kering. Mama bisa membelinya dengan kisaran harga Rp 151.000 dalam ukuran 125 ml.

7. Wardah Lightening Gentle Exfoliator

Wardahbeauty.com

Wardah Lightening Gentle Exfoliator juga memiliki klaim aman untuk ibu hamil karena memiliki pH balance. Produk eksfoliator ini juga memiliki scrub yang lembut di kulit sehingga tidak menyebabkan iritasi. 

Dengan scrub-nya yang halus, produk ini dapat membersihkan pori-pori sekaligus mengangkat sebum dan sel kulit mati agar kulit terasa lebih halus. Kandungan advanced niacinamide juga dapat membuat kulit tampak lebih cerah dengan pemakaian yang teratur. 

Harga Wardah Lightening Gentle Exfoliator juga cukup terjangkau, yakni Rp 20.500 dalam ukuran 50 ml.

Demikian 7 rekomendasi produk eksfoliasi wajah yang aman untuk ibu hamil. Semoga bermanfaat, ya, Ma!

Baca juga:

The Latest