TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

10 Rekomendasi Tempat USG Terdekat di Bandung Beserta Biayanya

Ini rekomendasi tempat USG terdekat di Bandung, mulai dari USG 2D hingga USG 4D

Apakah Mama sedang mencari tempat USG terdekat di Bandung? Jika iya, Mama berada di laman yang tepat. 

Ada banyak sekali klinik atau rumah sakit di Bandung yang menyediakan layanan periksa kandungan, termasuk pemeriksaan USG (ultrasonografi). Pilihan jenis USG yang tersedia juga bervariasi, termasuk USG 2D, 3D, hingga 4D.

Dengan melakukan pemeriksaan USG, ibu hamil bisa mengetahui kondisi dan pertumbuhan janin, serta mendeteksi ada atau tidaknya kelainan kongenital (cacat bawaan). 

Selain itu, beberapa klinik atau rumah sakit juga memungkinkan ibu hamil untuk mencetak foto hasil USG untuk disimpan sebagai kenang-kenangan. 

Bagi Mama yang tinggal di Bandung, berikut Popmama.com rangkumkan 10 rekomendasi tempat USG terdekat di Bandung beserta biayanya.

1. Edelweiss Hospital

Edelweiss.id

Edelweiss Hospital merupakan rumah sakit dengan layanan kesehatan terpadu yang mengedepankan keamanan serta kenyamanan pasien. Rumah sakit ini berlokasi di Buahbatu, Bandung. 

Edelweiss Hospital memiliki beberapa spesialis, termasuk kebidanan dan kandungan. Rumah sakit ini dilengkapi peralatan diagnosa lengkap serta modern, seperti USG 4D.

Mama bisa melakukan pemeriksaan kandungan di Edelweiss Hospital dengan biaya mulai dari Rp 200.000.

Alamat: Jl. Soekarno Hatta No. 550, Sekejati, Kec. Buahbatu, Bandung, Jawa Barat. 40286

Telepon: 02286023000

2. Klinik Brawijaya Bandung

Brawijayahospital.com

Klinik Brawijaya Bandung merupakan klinik yang mengutamakan kenyamanan dan pelayanan prima. Klinik ini juga didukung oleh para dokter yang profesional. 

Di Klinik Brawijaya Bandung, Mama bisa menjalani USG 2D, 3D, maupun 4D. Klinik ini juga kerap memberikan promo menarik di tanggal-tanggal tertentu. 

Untuk periksa kandungan di Klinik Brawijaya Bandung, Mama perlu merogoh kocek sekitar Rp 499.000.

Alamat: Jl. K.H. Ahmad Dahlan Jl. Banteng No. 40, Malabar, Kec. Lengkong, Bandung, Jawa Barat, 40262 

Telepon: 081910150160

3. Klinik Bumi Sehat Bahagia

Instagram.com/bumisehatbahagia

Bagi Mama yang ingin melakukan pemeriksaan USG di bidan, Mama bisa mempertimbangkan Klinik Bumi Sehat Bahagia. Di klinik ini, Mama akan ditangani oleh bidan Farida yang sudah berpengalaman dalam memberikan pelayanan kebidanan. 

Di Klinik Bumi Sehat Bahagia, Mama bisa menjalani pemeriksaan USG 2D dan 4D. Mama juga bisa menjalani persalinan di klinik ini dengan harga yang cukup terjangkau. 

Untuk pemeriksaan USG, Mama hanya perlu merogoh kocek mulai dari Rp 150.000 dengan biaya pendaftaran pasien baru Rp 10.000. 

Alamat: Jl. Sukamulya III, RT 06 RW 09, Suka Asih, Kec. Bojongloa Kaler, Bandung, Jawa Barat, 40231

Telepon: 087803801499

4. Klinik Kehamilan Sehat BKR

Kehamilansehat.com

Klinik Kehamilan Sehat BKR adalah salah satu klinik di Bandung yang mengikuti standar perawatan setara dengan rumah sakit. Meski demikian, klinik ini memiliki layanan USG dengan harga yang cukup terjangkau.

klinik ini menyediakan layanan konsultasi dengan dokter bersertifikasi dan cek USG 2D. Menariknya, dengan melakukan pemeriksaan USG 2D, Mama akan mendapatkan penawaran gratis USG 4D. 

Untuk melakukan USG Klinik Kehamilan Sehat BKR, Mama hanya perlu merogoh kocek sekitar Rp 270.000.

Alamat: Jl. BKR No.98, Ancol, Kec. Regol, Bandung, Jawa Barat, 40253

Telepon:0812-2262-6286

5. Mayapada Hospital Bandung

Mayapadahospital.com

Rekomendasi tempat USG terdekat di Bandung berikutnya adalah Mayapada Hospital Bandung. Rumah sakit ini berdedikasi melayani dengan standar terbaik, dengan dokter-dokter yang ahli untuk menangani kehamilan dengan risiko tinggi.

Rumah sakit ini menyediakan layanan USG 2D, 3D, 4D, dan USG transvaginal. Saat melakukan pemeriksaan USG, tentunya Mama akan ditangani oleh dokter spesialis OBGYN berpengalaman dan didukung oleh alat medis yang advanced

Mama bisa menjalani pemeriksaan USG di Mayapada Hospital Bandung dengan biaya mulai dari Rp 276.000.

Alamat: Jl. Terusan Buah Batu No. 5, Batununggal, Kec. Bandung Kidul, Bandung, Jawa Barat, 40266

Telepon: (022) 860-23777

6. Morula IVF Melinda Bandung

Morulaivf.co.id

Morula IVF Melinda Bandung (MIMB) merupakan salah satu klinik fertilitas terkemuka di Indonesia yang menawarkan berbagai macam layanan IVF. Selain itu, di klinik ini Mama juga bisa menjalani pemeriksaan USG 2D dan USG transvaginal. 

Morula IVF Melinda Bandung didukung oleh tim dokter dan staf profesional yang berpengalaman. Selain itu, klinik ini juga dilengkapi dengan teknologi dan fasilitas yang modern untuk memberikan layanan terbaik.

Mama bisa menjalani pemeriksaan USG 2D di Morula IVF Melinda Bandung dengan harga mulai dari Rp 440.000.

Alamat: RS. Melinda 2, Lt. 6, Jl. dr. Cipto, No.1, Bandung

Telepon: 022-42690778

7. RS Hermina Arcamanik

Herminahospitals.com

Terletak di Jl. AH Nasution dengan gedung berlantai lima, RS Hermina Arcamanik juga bisa menjadi pilihan bagi Mama yang ingin melakukan USG kehamilan. 

Di rumah sakit ini, Mama bisa menjalani pemeriksaan USG 3D dan 4D. Selain menawarkan layanan USG kehamilan, rumah sakit ini menyediakan program kesehatan untuk ibu hamil, seperti kursus senam hamil atau senam hamil yoga online.

Untuk melakukan pemeriksaan USG di RS Hermina Arcamanik, Mama perlu menyiapkan biaya mulai dari Rp 323.000.

Alamat: Jl. A.H. Nasution No. 50, Bandung, Jawa Barat

Telepon: 1500488

8. RSU Pindad Bandung

rsupindad.com

RSU Pindad Bandung awalnya merupakan rumah sakit tingkat IV ABRI yang setara Rumah Sakit Umum Tipe D. RSU Pindad memiliki 16 bidang spesialisasi yang terbuka untuk umum, salah satunya adalah poliklinik SP OBGYN (kandungan).

Di rumah sakit ini, Mama bisa menjalani USG 2D, 4D, dan USG transvaginal. Rumah sakit ini juga memberikan kemudahan akses untuk mendaftar, mulai dari melalui website, aplikasi Mobile JKN, hingga melalui WhatsApp. 

Untuk biaya pemeriksaan USG di RSU Pindad Bandung, Mama perlu menyiapkan budget mulai dari Rp 86.000.

Alamat: Jl. Gatot Subroto No. 517, Sukapura, Kec. Kiaracondong, Bandung, Jawa Barat, 40285

Telepon: (022) 732-2877

9. RSUD Bandung Kiwari

Rsudbandungkiwari.or.id

Rekomendasi tempat USG terdekat di Bandung selanjutnya adalah RSUD Bandung Kiwari. Rumah sakit ini memiliki layanan pemeriksaan USG dengan harga yang cukup terjangkau di Bandung. 

Harga pemeriksaan USG 2D di RSUD Bandung Kiwari berkisar Rp 160.000. Harga tersebut sudah termasuk dengan biaya konsultasi bersama dokter kandungan.

Sebelum mendatangi rumah sakit, Mama bisa terlebih dahulu mendaftar online melalui website rsudbandungkiwari.or.id.

Alamat: Jl. Raya Kopo No. 311, RT 03 RW 05, Situsaeur, Kec. Bojongloa Kidul, Bandung, Jawa Barat, 40233

Telepon: 022-86037777

10. Rumah Sakit Ibu dan Anak Grha Bunda

rsia-grhabunda.com

Terletak di pusat perumahan terbesar di Bandung (Antapani dan Arcamanik), Rumah Sakit Ibu dan Anak Grha Bunda juga bisa menjadi pertimbangan bagi Mama yang ingin periksa kandungan

Di rumah sakit ini, Mama bisa menjalani USG 2D, 4D, dan USG fetomaternal. USG dilakukan oleh dokter spesialis kandungan dan kebidanan yang ahli di bidangnya.

Biaya USG di Rumah Sakit Ibu dan Anak Grha Bunda berkisar Rp 575.000.

Alamat: Jl. Terusan Jakarta No. 15 - 17, Babakan Surabaya, Kiaracondong, Bandung, Jawa Barat, 40281

Telepon: 022-872 56789

Itu dia 10 rekomendasi tempat usg terdekat di bandung beserta biayanya. Semoga membantu, ya, Ma!

Baca juga:

The Latest