TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

7 Rekomendasi Tempat USG Terdekat di Tangerang Beserta Biayanya

Yuk, cari tahu berbagai klinik atau rumah sakit di Tangerang untuk pemeriksaan USG kehamilan!

USG (ultrasonografi) adalah salah satu pemeriksaan rutin yang sangat penting dilakukan selama kehamilan. Melalui pemeriksaan ini, dokter dapat melihat kondisi janin di dalam rahim dan memantau perkembangannya. 

Pemeriksaan USG biasanya dilakukan beberapa kali sepanjang masa kehamilan. Ada beberapa jenis pemeriksaan USG yang bisa dilakukan, mulai dari 2D, 3D, hingga 4D.

Ibu hamil dapat melakukan pemeriksaan USG di klinik maupun rumah sakit. Biaya USG yang dipatok bervariasi, tergantung pada jenis USG yang dipilih, fasilitas kesehatan, serta tempat pemeriksaan dilakukan.

Bagi Mama yang berdomisili di Tangerang, berikut Popmama.com rangkumkan 7 rekomendasi tempat USG terdekat di Tangerang beserta biayanya.

1. Klinik Wahid Dialysis Center

Wahidclinic.id

Klinik Wahid Dialysis Center merupakan klinik yang berlokasi di Kecamatan Ciledug. Klinik Wahid Dialysis Center memiliki banyak poli spesialis dengan fasilitas pendukung terlengkap, termasuk poli kandungan. 

Di sini, Mama bisa melakukan pemeriksaan USG 2D, 4D, dan USG transvaginal. Tidak hanya ditangani oleh dokter yang profesional, klinik ini juga memiliki sarana dan prasarana yang nyaman. 

Mama bisa menjalani pemeriksaan USG dengan biaya mulai dari Rp 245.000.

Alamat: Jl. Sunan Gn.Jati No.1,RT.001/RW.008, Paninggilan, Kec. Ciledug, Kota Tangerang, Banten 15155

Telepon: 021-39707090

2. Mayapada Hospital Tangerang

YouTube.com/Mayapada Hospital

Mayapada Hospital Tangerang merupakan salah satu rumah sakit terbaik di Tangerang, Banten. Rumah sakit ini memiliki beberapa spesialisasi, salah satunya adalah Obstetrics & Gynecology Center.

Mayapada Hospital Obstetrics & Gynecology Center menyediakan layanan kebidanan (kehamilan dan persalinan) dan ginekologi (masalah kandungan) untuk wanita dari segala usia. Di sini, Mama bisa melakukan pemeriksaan USG 2D, 4D, dan USG transvaginal.

Biaya pemeriksaan USG di Mayapada Hospital Tangerang dipatok mulai dari Rp 500.000.

Alamat: Jl. Honoris Raya Kav. 6, Modernland, Kelapa Indah, Tangerang, Banten, 15117

Telepon: 021-55781888

3. Mitra Keluarga Gading Serpong

Mitrakeluarga.com

Rekomendasi tempat USG terdekat di Tangerang selanjutnya adalah Mitra Keluarga Gading Serpong. Rumah sakit ini berlokasi di Jl. Raya Legok, Karawaci, Tangerang.

Mitra Keluarga Gading Serpong dapat melayani pemeriksaan USG 2D, 4D, dan USG transvaginal. Pemeriksaan USG akan ditangani oleh dokter yang berpengalaman dan mengedepankan kesehatan pasien.

Mama bisa melakukan pemeriksaan USG di Mitra Keluarga Gading Serpong dengan biaya mulai dari Rp 516.000.

Alamat: Jl. Raya Legok, Karawaci No. 20, Medang, Pagedangan, Tangerang, Banten, 15810

Telepon: 021-55689111

4. Primaya Hospital Tangerang

Primayahospital.com

Primaya Hospital Tangerang merupakan rumah sakit yang memiliki beberapa layanan unggulan, salah satunya pusat layanan ibu dan anak. 

Di rumah sakit ini, Mama bisa melakukan pemeriksaan kesehatan kewanitaan, kebugaran wanita (senam dan yoga hamil), kehamilan, laktasi, dan berbagai jenis layanan lainnya.

Mama juga bisa melakukan pemeriksaan kehamilan USG 3D atau 4D dengan biaya mulai dari Rp 535.000.

Alamat: Jl. MH. Thamrin no. 3, Kebon Nanas Cikokol, Tangerang

Telepon: 021-55758888

5. RS EMC Tangerang

EMC.id

RS EMC Tangerang merupakan rumah sakit yang terletak di lokasi strategis di kota Tangerang, yakni di Buaran Indah. Rumah sakit ini didukung oleh fasilitas medis yang lengkap dan terkini untuk memberikan pelayanan terpadu. 

RS EMC Tangerang memiliki sembilan spesialisasi, salah satunya adalah kebidanan kandungan. Layanan USG di rumah sakit ini ditangani oleh dokter profesional yang siap membantu.

Biaya pemeriksaan USG di RS EMC Tangerang berkisar mulai dari Rp 426.000.

Alamat: Jl. KH. Hasyim Ashari Kecamatan No. 24, RT.001 RW.007, Buaran Indah, Tangerang, Banten, 15119

Telepon: 021-29779977

6. RSIA Bunda Sejahtera

Metrohealthcareindonesia.co.id

RSIA Bunda Sejahtera merupakan rumah sakit khusus Ibu dan Anak yang berlokasi di Ps. Kemis, Tangerang, Banten.

RSIA Bunda Sejahtera melayani pemeriksaan USG yang cukup lengkap, mulai dari 2D sampai 4D. Selain itu, biaya pemeriksaan USG di rumah sakit ini terbilang sangat terjangkau.

Untuk melakukan USG di RSIA Bunda Sejahtera, Mama hanya perlu merogoh kocek mulai dari Rp 75.000.

Alamat: Jl. Raya Puri Agung No.3 Pondok Makmur Kuta Baru, Pasar Kemis, Tangerang, Banten, 15560

Telepon: 021-5925889

7. Siloam Hospitals Lippo Village

Siloamhospitals.com

Siloam Hospitals Lippo Village (SHLV) merupakan rumah sakit berkelas internasional bagi masyarakat di Tangerang dan sekitarnya.

SHLV juga merupakan rumah sakit pertama di Indonesia yang berhasil mendapatkan akreditasi internasional dari Joint Commission International (JCI) selama empat kali berturut-turut

Rumah sakit ini melayani pemeriksaan USG 2D dan 4D dengan peralatan canggih dan dokter yang berpengalaman. Untuk biaya pemeriksaan USG, Mama perlu menyiapkannya mulai dari Rp 340.000.

Alamat: Jl. Siloam No. 6, Lippo Karawaci 1600 Tangerang, Banten, 15811

Telepon: 021-80646900

Itu dia 7 rekomendasi tempat USG terdekat di Tangerang beserta biayanya. Adakah rekomendasi tempat USG di atas yang dekat dengan lokasi mama tinggal?

Baca juga:

The Latest