TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Cerita Sedih Kiky Saputri yang Dihujat saat Awal Kehamilan

Kiky Saputri mengakui bahwa perjalanan kehamilannya tidaklah mudah dan penuh tantangan

Instagram/kikysaputrii

Komika Kiky Saputri belum lama ini mengumumkan kehamilannya melalui unggahan di akun Instagram pribadinya. Ini adalah kehamilan kedua bagi Kiky, setelah sebelumnya mengalami keguguran pada Maret 2024.

Kabar membahagiakan ini disambut baik oleh rekan-rekannya yang turut mengucapkan selamat dan mendoakan yang terbaik untuk kehamilan kedua Kiky Saputri.

Meski begitu, perjalanan kehamilannya tidaklah mudah dan penuh tantangan. Di awala kehamilannya bahkan ia sering mendapat hujatan dari netizen.

Nah, berikut Popmama.com merangkum cerita sedih Kiky Saputri yang dihujat saat awal kehamilan.

1. Diterpa oleh fitnah dan hujatan

Youtube/Kiky Saputri Official

Melalui unggahan di akun YoutTube-nya, Kiky Saputri yang ditemani sang suami menjelaskan bahwa Kiky sempat dihujat netizen terkait pemberitaan yang menyangkut dirinya serta keluarga sang suami, terutama mertua.

Pada saat pemberiaan tersebut ramai diperbincangkan, bertepatan dengan Kiky yang baru saja mengetahui kehamilan keduanya yang sudah berusia empat minggu. Hal itu membuat Kiky dan suami, Khairi merasa sedih karena banyak yang tidak mengetahui kondisi Kiky yang sedang mengandung dan baru saja bangkit dari duka yang terjadi beberapa bulan sebelumnya.

Meskipun begitu, Kiky dan Khairi sadar bahwa akan selalu ada pihak-pihak yang membenci mereka, tetapi pihak atau orang-orang yang menyayangi dan mendukung mereka berdua pun jauh lebih banyak. Hal ini membuat pasangan tersebut merasa lebih tenang dan fokus pada kesehatan serta kehamilan.

2. Mengumumkan kehamilan

Instagram/kikysaputrii

Kemudian pada 4 Oktober 2024, secara resmi Kiky mengunggah beberapa foto dan video yang menunjukkan garis dua pada test pack. Kabar membahagiakan ini langsung disambut hangat oleh para rekan-rekan yang menunjukkan dukungan mereka lewat kolom komentar.

Berdasarkan keterangan di akun YouTube-nya, pasangan tersebut memilih untuk membagikan berita membahagiakan ini karena sudah banyak pihak yang memperhatikan perubahan pada perut dan badan Kiky yang semakin membesar.

Akhirnya, mereka resmi mengumumkan kehamilan yang sudah berusia empat bulan itu melalui Instagram. Kiky dan Khairi mengetahui kehamilan kedua pada 29 Juni lalu.

3. Sempat diuji oleh penurunan kondisi kesehatan

Instagram/kikysaputrii

Sebelum kehamilan yang kedua ini, kondisi kesehatan Kiky sempat diuji. Pada Maret 2024, Kiky menjalani operasi pengangkatan ovarium di sebelah kiri karena kista yang menempel di bagian tersebut. Satu bulan sebelumnya, tepatnya pada Februari 2024, Kiky juga mengalami keguguran di kehamilan yang pertama.

Kondisi tersebut membuat mereka terpukul dan memercayakan seluruhnya kepada Tuhan hingga akhirnya diberi kepercayaan berupa anak di kehamilan yang kedua ini.

4. Berdoa agar kehamilan kali ini lebih aman

Instagram/kikysaputrii

Setelah melewati hujatan dan fitnah, Kiky mengajak calon anaknya untuk memaafkan orang-orang yang pernah menyakiti keluarganya.

Dalam video yang diunggah bersamaan dengan narasi tersebut, terlihat Kiky dan Khairi yang sedang memantau perkembangan calon pertama anak mereka.

“Semoga kali ini Tuhan izinkan kami untuk bisa menjagamu sampai nanti akhirnya kita kan bertemu,” ungkap Kiky di akhir video.

5. Bangkit dari kesedihan

Instagram/kikysaputrii

Setelah bahagia dengan kesempatan kedua, Kiky dan Khairi mulai bangkit dari rasa sedih. Pada 6 Oktober 2024, pasangan tersebut mengadakan acara pengajian 4 bulanan sebagai wujud syukur sekaligus meminta doa agar kehamilan berjalan lancar dan sehat hingga akhir.

Dalam momen membahagiakan tersebut, Kiky juga memanjatkan doa untuk para pasangan suami istri yang sedang menanti kehadiran seorang bayi agar segera diberikan kepercayaan berupa anak oleh Tuhan.

“Tiada daya & upaya kecuali atas izin Allah SWT. Tugas kami hanya berusaha dan berdoa. Jika kami diizinkan, semoga teman-teman yang ada dalam penantian juga segera diizinkan. Aamiin,” tulis Kiky dalam caption unggahan tersebut.

Itulah informasi mengenai cerita sedih Kiky Saputri yang dihujat saat awal kehamilan. Kita doakan agar Kiky dan sang janin sehat selalu hingga hari persalinan tiba, ya.

Baca juga:

The Latest