TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

10 Rekomendasi Sunscreen dengan Vitamin C untuk Ibu Hamil

Dari merek lokal ada yang harganya di bawah Rp 30 ribu, lho!

Freepik

Ibu hamil juga perlu merawat kulit agar tetap flawless. Selama masa kehamilan, menjaga kesehatan kulit menjadi semakin penting. Terutama dalam melindungi kulit dari paparan sinar UV.

Selain melindungi dari bahaya sinar matahari, ibu hamil juga membutuhkan perawatan kulit yang aman dan lembut. Mengingat kulit cenderung lebih sensitif selama kehamilan.

Salah satu bahan yang aman dan bermanfaat untuk digunakan adalah vitamin C. Selain sebagai antioksidan, vitamin C membantu mencerahkan kulit dan mencegah hiperpigmentasi yang sering terjadi selama kehamilan.

Berikut Popmama.com rangkum rekomendasi sunscreen dengan vitamin C untuk ibu hamil!

1. Azarine Hydramax C Sunscreen Serum SPF50 PA++++

azarinecosmetic.com

Sunscreen dengan vitamin C untuk ibu hamil yang pertama adalah Azarine Hydramax C Sunscreen Serum. Serum ini berbentuk gel ini dapat digunakan untuk melembabkan dan melindungi kulit dari UVA/UVB.

Ada kandungan hyaluronic acid untuk melembabkan di berbagai lapisan kulit. Hasil akhir wajah akan tampak glowing dan kenyal. Dengan kandungan vitamin C yang membantu mencerahkan kulit dan sebagai antioksidan.

Harganya Rp 65.000.

2. Breylee Brightening Orange Blossom Sunscreen Vitamin C

breylee.com

Selanjutnya ada rekomendasi yakni Breylee Brightening Orange Blossom Sunscreen Vitamin C. Sunscreen ini mengandung VC Essence dan ekstrak tumbuhan alami sebagai bahan perlindungan kulit terhadap risiko kulit terbakar, gosong, serta masalah penuaan.

Selain itu sunscreen ini juga memberikan kelembapan kulit serta memperbaiki warna kulit yang tak merata. Dengan tekstur yang ringan tidak berat di kulit.

Harganya Rp 300 ribuan (impor).

3. Dr. Sheth Ceramide & Vitamin C Sunscreen

drsheths.com

Sunscreen dari Dr. Sheth ini dapat melindungi kulit dari sinar UV yang berbahaya dan mencegah kerusakan akibat sinar matahari. Dr. Sheth Ceramide & Vitamin C Sunscreen dengan SPF 50 PA+++ yang diformulasikan khusus untuk kulit sensitif.

Selain itu ada kandungan vitamin C yang membantu memperbaiki kerusakan kulit dengan mencegah mikropigmentasi. Asam hialuronat melembabkan dan memberikan tabir surya tekstur yang menutrisi namun tidak lengket.

Harganya Rp 90 ribuan (impor).

4. Garnier Super UV Invisible Serum Sunscreen SPF 50+ PA++++

garnier.co.id

Sunscreen dari Garnier ini menggunakan Air-Lock Technology yang mampu melindungi dan mengunci UV filter yang terpapar ke kulit. Sunscreen ini juga terasa ringan di wajah dan memiliki kandungan vitamin C.

Garnier UV Invisible Serum Sunscreen juga dilengkapi dengan SPF 50+/PA++++ sunscreen SPF50 melindungi 99% kerusakan akibatan sinar matahari. Kandungan vitamin C yang kaya antioksidan melindungi kulit dari kerusakan yang disebabkan sinar UVA dan UVB.

Harganya Rp 60.000.

5. Glow & Lovely Ultimate UV Duo Krim Vitamin C SPF 35 PA+++

shopee.co.id

Sunscreen dari Glow & Lovely ini mengandung vitamin C dengan harga yang murah. Dengan SPF 35 PA+++ yang melindungi hingga 92% dari bahaya sinar matahari UVA dan UVB.

Manfaat vitamin C dan niacinamide, membantu mencerahkan kulit dan menyamarkan bintik hitam. Formulanya super ringan dan tidak lengket, untuk kulit glowing yang cerah merata.

Harganya Rp 14.900.

6. Laneige Radian-C Sun Cream SPF 50+ PA++++

laneige.com

Jika mencari sunscreen asal Korea Selatan maka bisa mencoba LANEIGE Radian-C Sun Cream SPF 50+ PA++++. Sunscreen ini mengandung vitamin C untuk melindungi kulit dengan kuat dari sinar UV.

Metasolv efektif merawat noda yang disebabkan oleh faktor eksternal, dan menghasilkan kulit yang tampak bercahaya. Tidak meninggalkan rasa lengket dan mudah menyerap. 

Harganya Rp 430.000.

7. NIVEA SUN Face Serum Extra Protect C&E SPF50+ PA+++

nivea.co.id

Selanjutnya ada NIVEA Sunscreen dengan kandungan vitamin C untuk menyamarkan noda hitam. Selain itu ada pula kandungan vitamin E untuk membantu melembapkan kulit.

Sunscreen ini memiliki tekstur serum yang ringan dan cepat menyerap. Cocok untuk kulit kering dan bisa digunakan setiap hari.

Harganya Rp 126.000.

8. OMG OH MY GLOW UV Barrier Sunscreen SPF 50 PA++++

shopee.co.id

OMG Oh My Glow Bright Booster UV Barrier Sunscreen SPF 50 PA++++ adalah sunscreen untuk semua jenis kulit. Dengan tekstur ringan dan mudah di-re-apply.

Dapat memberikan perlindungan nyata terhadap sinar UV dengan SPF 50 PA++++ yang teruji laboratorium di Inggris untuk 8X more protection. Sunscreen ini juga diklaim anti kusam karena mengandung Bright Booster Actives hasil kombinasi niacinamide dan vitamin C untuk kulit cerah maksimal.

Harganya Rp 28.000.

9. The Originote Ceramella Sunscreen SPF 50 PA+++

shopee.co.id

The Originote Ceramella Sunscreen merupakan sunscreen hybrid (chemical dan physical) dengan SPF 50 PA+++. Sunscreen ini memiliki kandungan 3 jenis ceramide, tremella dan vitamin C yang berfungsi untuk melindungi kulit terhadap efek buruk dari sinar matahari.

Dapat melindungi kulit dari penuaan dini yang disebabkan oleh efek buruk dari sinar matahari dan sekaligus membantu merawat skin barrier.

Harganya Rp 40.000.

10. Wardah UV Shield Essential Gel Sunscreen Serum SPF 35 PA+++

wardahbeauty.com

Wardah UV Shield Essential Gel Sunscreen SPF 35 PA+++ adalah sunscreen dengan Skin Boost DNA untuk perlindungan maksimal terhadap sinar UV sampai level DNA. Dilengkapi dengan powerful ingredients yakni vitamin C, glutathione, vitamin B3 untuk wajah cerah dan glowing.

Tidak hanya bisa digunakan untuk wajah, sunscreen ini bisa digunakan untuk area kulit lainnya yang terpapar sinar matahari. Cocok untuk yang memiliki aktivitas semi outdoor!

Harganya Rp 37.500.

Itulah tadi rekomendasi sunscreen dengan vitamin C untuk ibu hamil. Semoga membantu Mama yang sedang mencari sunscreen dengan vitamin C untuk ibu hamil!

Baca juga:

The Latest