TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Kronologi Ibu Hamil Kena Peluru Nyasar di Jambi

Seorang ibu hamil di Jambi menjadi korban salah tembak

freepik/user18526052

Seorang ibu hamil di Tanjung Jabung Barat, Jambi, yang diketahui bernama Baidila terkena tembakan peluru nyasar. Penembakan salah sasaran ini terjadi saat proses penangkapan tersangka kasus narkoba pada Minggu (17/12/23).

Pihak Polres Kabupaten Tanjung Jabung Barat mengakui pelurunya mengenai kaki kiri ibu hamil. Beruntung korban selamat dan langsung dilarikan ke rumah sakit untuk mendapat perawatan intensif.

Peristiwa ini cukup mengejutkan publik dan menyayangkan kelalaian yang dilakukan pihak aparat. Di bawah ini Popmama.com  merangkum kronologi ibu hamil kena peluru nyasar di Jambi.

Kronologi Penangkapan Kurir Sabu hingga Salah Tembak

freepik/rawpixel.com

Diketahui kejadian tersebut bermula saat Polres Kabupaten Tanjung Jabung Barat sedang melakukan penangkapan dua orang yang terindikasi sebagai kurir sabu. Kejadian tersebut di tempat ramai, yakni sebuah loket bus, Minggu sore (17/12/23).

Menurut penjelasan Kapolres Tanjung Jabung Barat AKBP Padli, dua laki-laki yang berinisial K dan F ditanya petugas mengenai tas yang dibawa mereka, namun mereka mengaku tas tersebut bukan milik mereka alias titipan. 

Karena mencurigakan, keduanya diperiksa terpisah. K diinterogasi di dalam loket sedangkan F diperiksa di luar loket. Namun saat tengah diperiksa, F berusaha kabur.

Polisi kemudian memberikan tembakan peringatan pertama ke atas. Saat tembakan peringatan kedua, tangan anggota polisi yang memegang senpi ditepis oleh F kemudian mengarah ke kusen pintu.

Peluru tersebut kemudian memantul ke kaki kiri ke seorang pedagang di dekat area loket. Korban salah tembak tersebut ternyata sedang hamil. 

Namun polisi berhasil mengamankan dua pelaku dan menyita tiga kilogram sabu dan diamankan ke Polres Tanjung Jabung Barat.

Kondisi Ibu Hamil Usai Tertembak

freepik/wavebreakmedia_micro

Ibu hamil yang sedang berjualan di loket bus Tanjab Barat terkena tembakan peluru yang menyasar ke dirinya.

Tak lama setelah kejadian, ibu hamil yang terkena luka tembak di kaki kirinya langsung dilarikan ke RSUD KH Daud Arif oleh pihak Polres Tanjab Barat. Kemudian ibu hamil tersebut dirujuk ke Rumah Sakit Bhayangkara Jambi, Minggu sore (17/12/23).

 

Permintaan Maaf dari Pihak Kepolisian

Pexels/alleksana

Setelah diperiksa, kondisi ibu dan bayi di dalam kandungan dinyatakan stabil, sehat, dan normal.

Beberapa anggota dari Polres Tanjab Barat juga ikut mendampingi korban selama dirawat dan menanggung semua biaya pengobatannya. Pihak kepolisian juga telah menemui keluarga korban.

Dari peristiwa ini, AKBP Padli selaku Kapolres Kabupaten Tanjung Jabung Barat meminta maaf dan bertanggung jawab penuh atas kelalaian anggotanya, terkhusus pada pihak keluarga korban.

Buntut Peristiwa Salah Tembak

freepik/master1305

Kejadian ini akan diusut lebih lanjut dan dilakukan investigasi oleh Bidang Profesi dan Pengamanan Polda Jambi.

Kombes Pol Mulia Prianto selaku Kabid Humas Polda Jambi sedang mengawasi personel bersangkutan dari kejadian ini.

Menurut penuturan Mulia pada Senin (18/12/23), jika ditemukan adanya pelanggaran SOP, Polda Jambi tidak segan akan memberikan sanksi disiplin menurut kode etik yang berlaku.

Itu tadi kronologi ibu hamil kena peluru nyasar di Jambi. Semoga kejadian seperti ini tidak terulang kembali, ya, Ma.

Baca juga:

The Latest