TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

5 Rekomendasi Dokter Fetomaternal di Bogor

Ada beberapa dokter fetomaternal di Bogor yang bisa jadi pilihan ibu hamil

freepik/DC Studio

Pemeriksaan kandungan secara rutin perlu dilakukan selama hamil untuk mengetahui kondisi kehamilan yang sedang Mama jalani. Untuk mendapat pemeriksaan yang lebih detail dan mendalam, Mama dapat melakukan pemeriksaan fetomaternal.

Pemeriksaan ini sebenarnya direkomendasikan untuk ibu hamil dengan kehamilan berisiko, misalnya memiliki riwayat diabetes melitus atau preeklamsia. Meski demikian, Ibu hamil yang tidak memiliki riwayat penyakit atau dinyatakan berisiko juga diperbolehkan melakukan pemeriksaan fetomaternal. 

Penting untuk Mama memilih dokter dan lokasi rumah sakit yang tepat agar mempermudah dan membuat konsultasi kehamilan berjalan nyaman. 

Nah, berikut ini Popmama.comtelah merangkum rekomendasi dokter fetomaternal di Bogor.

1. dr. Budi Susetyo, Sp.OG (K)

rspmibogor.or.id

Rekomendasi dokter fetomaternal di Bogor yang pertama adalah dr. Budi Susetyo, Sp.OG (K). Ia merupakan dokter kandungan tamatan pendidikan Spesialis Obstetri dan Ginekologi dari Universitas Gadjah Mada.

Dokter Budi juga tergabung dalam organisasi Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan Perhimpunan Obstetri dan Ginekologi Indonesia. Untuk berkonsultasi dengannya, Mama dapat menemui Dokter Budi di RS PMI setiap Senin, Rabu, dan Sabtu pukul 08.00 - 10.00 atau di RSUD Ciawi setiap Selasa dan Kamis pukul 08.00 - 12.00. 

Informasi mengenai biaya dan lain-lain dapat diketahui di laman resmi masing-masing rumah sakit atau saat berkunjung langsung.

2. dr. Jonas Nara Baringbing, Sp.OG(K)

sentramedikahospitals.com

Selanjutnya, Mama dapat menemui dr. Jonas Nara Baringbing Sp.OG (K). Ia merupakan dokter kandungan yang menempuh pendidikan Spesialis Obstetri dan Ginekologi dari Fakultas Kedokteran Universitas Padjadjaran. 

Ia juga tergabung dalam Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan Perhimpunan Obstetri dan Ginekologi Indonesia. Untuk berkonsultasi, Mama dapat mengunjungi RS Sentra Medika Cibinong setiap Selasa, Kamis, dan Sabtu pukul 16.00 - 19.00. Biaya konsultasi dan lain-lain dapat diketahui lewat laman resmi rumah sakit atau berkunjung langsung, Ma.

3. dr. Purnawan Senoaji, Sp.OG (K)

ekahospital.com

Selanjutnya dokter fetomaternal yang ada di wilayah Bogor adalah dr. Purnawan Senoaji, Sp.OG (k). Ia merupakan dokter kandungan tamatan Spesialis Obstetri dan Ginekologi dari Universitas Indonesia.

Dokter Purnawan juga terhimpun dalam organisasi Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan perkumpulan Obstetri dan Ginekologi Indonesia (POGI).

Untuk berkonsultasi, Mama dapat berkunjung di Eka Hospital Cibubur. Dokter Purnawan berkonsultasi setiap hari Selasa dan Kamis pukul 18.00 - 23.00, Sabtu pukul 14.00 - 23.00, dan Minggu pukul 07.00 - 11.00. Biaya yang perlu dipersiapkan sebesar Rp 450.000.

4. dr. Gatot Abdurrazak, Sp.OG (K)

mitrakeluarga.com

Selanjutnya ada dr. Gatot Abdurrazak, SpOG (K). dr. Gatot merupakan dokter kandungan tamatan pendidikan Spesialis Obstetri dan Ginekologi dari Fakultas kedokteran Universitas Indonesia. 

Ia tergabung dalam organisasi Ikatan Dokter Indonesia. Dokter Gatot juga jadi lulusan spesialis Obgyn terbaik ke-2 tingkat nasional. Ia membuka praktik fetomaternal di beberapa rumah sakit di Kabupaten Bogor, yang salah satunya ada di RS Mitra Keluarga Cibubur. Di sana dr. Gatot praktik setiap hari Senin dan Kamis pukul 14.00 - 16.00.

Biaya konsultasi dapat diketahui di laman resmi atau saat berkunjung ke rumah sakit.

5. dr. Ganot Sumulyo, Sp.OG

rspmibogor.or.id

Selanjutnya dokter kandungan yang dapat dipilih adalah dr. Ganot Sumulyo, Sp.OG. Ia merupakan dokter kandungan tamatan pendidikan Spesialis Obstetri dan Ginekologi dari Universitas Indonesia.

Dokter Ganot juga tergabung di organisasi Ikatan Dokter Indonesia dan Perkumpulan Obstetri dan Ginekologi Indonesia (POGI). Untuk berkonsultasi dengannya, Mama dapat mendatangi RS PMI Bogor setiap Rabu pukul 09.00-12.00 dan Kamis pukul 12.00 - 14.30. Biaya konsultasi dapat diketahui lewat laman resmi rumah sakit atau datang secara langsung.

Nah, itu dia rekomendasi dokter fetomaternal di Bogor. Mama dapat memilih dokter dan rumah sakit yang dekat dengan domisili untuk memudahkan saat berkonsultasi.

Semoga membantu, Ma!

Baca juga:

The Latest