TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

10 Rekomendasi Serial Romantis Netflix untuk Ibu Hamil, Bikin Baper

Cerita manis dari serial romantis bisa menghibur ibu hamil di tengah tantangan kehamilan

Instagram.com/netflixid

Saat menjalani masa kehamilan, banyak ibu hamil yang mencari cara untuk bersantai dan melepas penat. Salah satu pilihan yang bisa dipilih adalah menonton serial romantis karena mampu memberikan perasaan hangat dan bahagia. 

Selain menjadi momen untuk menghabiskan waktu, cerita-cerita manis dari serial romantis juga bisa menghibur dari berbagai tantangan kehamilan. 

Bagi ibu hamil yang sedang mencari hiburan di rumah, berikut Popmama.com telah merangkum rekomendasi serial romantis Netflix untuk ibu hamil.

1. A Perfect Story

imdb.com

A Perfect Story adalah serial romantis asal Spanyol yang menceritakan tentang Margot (Anna Castillo) seorang pewaris kaya dan David (Álvaro Mel) seorang pekerja biasa.

Meski Margot bekerja keras, keluarganya tidak menghargainya. Dia merasa terperangkap dalam pertunangannya dengan Filippo (Mario Ermito). Sementara itu, David harus menjalani tiga pekerjaan sekaligus untuk memenuhi kebutuhan hidupnya.

Ketika Margot kabur dari pernikahannya sendiri, dia berakhir di sebuah bar tempat David bekerja sebagai bartender. Dari pertemuan itu, persahabatan mulai berkembang di antara mereka. 

2. Emily in Paris

imdb.com

Emily in Paris menjadi serial manis yang menyajikan kisah romansa dengan latar belakang Kota Paris. Awalnya, Emily pindah ke Paris hanya untuk proyek kerja selama setahun. 

Namun, seiring berjalannya waktu, ia tenggelam dalam pesona kota, budaya, dan para lelaki menarik yang ditemuinya. 

Kisah cinta yang ‘naik-turun’ menjadi keseruan tersendiri untuk ditonton ibu hamil, khususnya bagi Mama yang menyukai genre romantis. Serial satu ini juga cocok jika Mama sedang mencari referensi serial yang ringan.

3. Eva Lasting

imdb.com

Eva Lasting adalah drama romantis remaja yang berlatar di Kolombia pada pertengahan tahun 70-an. Serial ini dibintangi oleh Francisca Estévez sebagai Eva Samper.

Ia menjadi satu-satunya perempuan yang diterima di sekolah menengah khusus laki-laki, sebuah hal yang sangat tidak biasa pada waktu itu. Kehadiran Eva tentu saja memicu kehebohan di sekolah.

4. Gadis Kretek

Instagram.com/netflixid

Tak boleh dilewatkan, Gadis Kretek juga harus masuk daftar serial romantis Netflix yang ditonton ibu hamil. Bisa dibilang, ini menjadi salah satu serial terbaik di tahun 2023.

Serial bercerita tentang perjalanan Lebas (Arya Saloka) yang menjadi sosok Jeng Yah  atas perindah sang Papa, Seoraja (Ario Bayu), yang tengah sakit keras. 

5. If Only

imdb.com

Kisah perjalanan waktu sering kali dipenuhi dengan perasaan penyesalan dan keinginan untuk memperbaiki kesalahan di masa lalu. Dalam If Only, segalanya tidak berjalan baik untuk Emma (Megan Montaner). 

Ia tidak hanya ingin mengubah satu hal, tetapi seluruh hidupnya, terutama pernikahannya yang gagal dengan Nando (Miquel Fernández). Tanpa alasan yang jelas, Emma tiba-tiba bisa kembali melihat satu dekade terakhir kehidupannya. 

Kali ini, ia tidak harus terjebak dalam hubungannya dengan Nando. Ia memiliki kesempatan untuk menemukan cinta yang baru. 

6. Love

imdb.com

Serial ini memiliki judul yang sederhana, sesuai dengan konsep ceritanya yang juga simpel. Serial bercerita seorang lelaki baik hati bernama Gus (Paul Rust), ia baru saja pindah ke apartemen baru setelah hubungannya kandas. 

Di tempat baru tersebut, ia bertemu dengan Mickey (Gillian Jacobs), seorang perempuan berjiwa bebas. Meski mereka terlihat sangat bertolak belakang, Gus dan Mickey menyadari bahwa mereka justru saling melengkapi dan cocok satu sama lain.

7. Love Alarm

imdb.com

Berasal dari Korea Selatan, Love Alarm bercerita tentang Kim Jo Jo  (Kim So Hyun), seorang siswa SMA yang mulai menggunakan aplikasi untuk memberi tahu kalau ada yang memiliki perasaan romantis terhadapnya. 

Hal ini memulai kisah cinta segitiga yang melibatkan Jo Jo, Hwang Sun Oh (Song Kang), dan Lee Hye Yeong (Jung Garam). Aplikasi ini perlahan lebih banyak menimbulkan masalah sosial daripada memberikan manfaat,

Namun, inti dari serial ini adalah tentang memahami makna sejati dari menyukai atau mencintai seseorang tanpa terpengaruh oleh teknologi.

8. The Empress

imdb.com

Netflix mengambil drama sejarah Jerman yang diangkat dari kehidupan Permaisuri Elisabeth dari Austria (Devrim Lingnau). 

Serial ini sebagian besar mengisahkan cerita nyata tentang Sisi, seorang bangsawan Bavaria berusia 16 tahun yang jatuh cinta pada Kaisar Franz Joseph (Philip Froissant), tunangan kakaknya.

Ketika Franz Joseph membalas perasaannya, mereka berdua pindah ke Wina. Ini membuat banyak anggota keluarga berupaya menggagalkan pernikahan mereka.

9. Queen Charlotte: A Bridgerton Story

imdb.com

Dalam Bridgerton, Ratu Charlotte (Golda Rosheuvel) tampak sangat percaya diri dan berkuasa. Sehingga, cukup mengejutkan melihat versi muda dirinya (India Amarteifio) di serial Queen Charlotte: A Bridgerton Story

Pada awal cerita, Charlotte muda menjadi ratu setelah menikahi Raja George III (Corey Mylchreest). Namun sayang, kehidupan pernikahan tidak semudah yang dibayangkan banyak orang. 

10. XO, Kitty

imdb.com

Membuat serial spinoff bisa menjadi tantangan karena mengubah karakter pendukung menjadi tokoh utama. Namun, serial XO, Kitty berhasil menghindari masalah ini dengan membawa Kitty Song Covey( Anna Cathcart) keluar dari latar trilogi To All the Boys.

Kitty yakin dia sudah memahami segalanya tentang cinta, tetapi kenyataannya tak semanis yang dbayangkan. Dia menerima patah hati yang menyakitkan dari pacarnya yang menjalani hubungan jarak jauh, Dae (Choi Min-young). 

Akhirnya, Kitty memutuskan untuk pindah ke Korea Selatan dengan harapan bisa menemukan cinta sejati. Di sana, dia harus belajar banyak hal baru. 

Itu dia ulasan mengenai rekomendasi serial romantis Netflix untuk ibu hamil. Jadi, tertarik untuk menonton yang mana, Ma?

Baca juga: 

The Latest