TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Sedang Hamil, Patricia Gouw Curhat Kulitnya Jadi Menghitam

Patgouw cerita bahwa ketiak dan selangkangannya jadi menghitam saat hamil, dan itu bikin ia nggak PD

Instagram.com/patriciagouw

Model sekaligus presenter Patricia Gunawan atau lebih dikenal Patricia Gouw saat ini tengah hamil anak pertama. Selama mengandung, model berusia 33 tahun itu mengaku tidak mengidam hal aneh apa pun. 

Alih-alih mengidam, Patricia Gouw justru mengalami masalah kulitnya yang menghitam. Tentu hal tersebut berpengaruh pada penampilannya, namun ia tetap bisa menerimanya karena meyakini hal itu sebagai perjalanan sebagai ibu hamil

Untuk informasi selengkapnya, berikut Popmama.com siap membahas Patricia Gouw curhat kulitnya jadi menghitam saat hamil.

1. Tetap patuh menghindari makanan mentah

Instagram.com/patriciagouw

Ngidam merupakan kondisi normal yang dialami kebanyakan ibu hamil. Selama mengandung anak pertama ini, perempuan yang akrab disapa Patgo ini tidak mengalami ngidam yang aneh. 

Justru, dirinya tetap patuh pada larangan makanan bagi ibu hamil, seperti tidak mengonsumsi sashimi atau salad karena termasuk bagian dari makanan mentah. 

2. Beberapa bagian tubuhnya mengalami hiperpigmentasi

Instagram.com/patriciagouw

Alih-alih ngidam di masa kehamilan, Patricia Gouw justru mengalami masalah kulit menghitam alias hiperpigmentasi. Lebih lanjut, ia membeberkan kalau beberapa bagian tubuhnya mengalami hiperpigmentasi, seperti area ketiak dan selangkangan. 

Diakuinya, hal itu cukup mengganggu kepercayaan dirinya. Ketika tengah memandu acara dan ketiaknya terlihat, Patricia Gouw mengaku cukup malu. Saat melihat foto-foto lamanya yang memperlihatkan ketiaknya masih mulus, calon Mama ini jadi merasa sedih. 

3. Sudah mencoba scrub khusus ibu hamil, namun belum berhasil

Instagram.com/patriciagouw

Meski merasa sedih, Patricia Gouw menerima perubahan tubuhnya itu dan menganggapnya sebagai proses menjadi seorang Mama. Menurutnya, ketika menjadi ibu hamil, memang harus ada yang dikorbankan, termasuk perubahan tubuhnya. 

Di sisi lain, Patricia Gouw sudah mencoba scrub khusus ibu hamil untuk mengatasinya, namun sampai sekarang area yang mengalami hiperpigmentasi belum mengalami perubahan. 

4. Akan melakukan perawatan setelah melahirkan

Instagram.com/patriciagouw

Lebih lanjut, Patricia Gouw mengatakan bahwa setelah anaknya lahir nanti, ia baru akan mencoba melakukan perawatan khusus untuk menghilangkan kehitaman di area selangkangan dan ketiaknya. 

Sebelumnya, Patricia Gouw sempat mengalami keguguran yang membuatnya sedih dan terpuruk. Itu sebabnya, kehamilan yang dirasakan ini merupakan buah penantiannya bersama sang suami. 

Nah, jadi itu dia soal Patricia Gouw curhat kulitnya jadi menghitam saat hamil. Bagaimana pun juga, hiperpigmentasi yang dialami Patricia Gouw merupakan hal normal, ya, Ma. 

Baca juga:

The Latest