TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Kehamilan Denise Chariesta Dituding Palsu karena Perutnya Sangat Mulus

Denise melakukan perawatan sehingga tampilan garis kehamilan (linea nigra) tidak gelap

Kehamilan Denise Chariesta sempat menghebohkan netizen. Pasalnya ia belum menikah dan hanya menjalin hubungan pacaran saat itu. Belum lagi saat mengumumkan hamil, Denise sudah putus dengan kekasihnya.

Perjalanan hamil Denise yang kontroversial terus berlanjut. Ia pernah meminta sumbangan kepada netizen untuk biaya persalinan janinnya. Uniknya Denise meminta barang-barang mewah bahkan mobil Alphard, lho.

Kini, selebgram itu sudah memasuki usia kandungan 33 minggu. Jelang persalinan netizen malah menuduh Denise Chariesta hamil palsu. Hal itu membuatnya naik pitam dan menyindir netizen itu di InstaStory-nya.

Berikut Popmama.com rangkum soal kehamilan Denise Chariesta dituding palsu karena perutnya sangat mulus.

1. Hamil besar, Denise Chariesta sering pamer perut

Tinggal menghitung minggu, Denise Chariesta akan segera melahirkan anak pertamanya. Semakin perutnya besar, Denise kerap menceritakan kondisi kehamilan dan foto perutnya di sosial media.

Namun, justru menjelang persalinan ini Denise kembali menghadapi gunjingan netizen. Meski perutnya sudah besar dan usia kandungannya sudah trimester ketiga, netizen justru meragukan kehamilannya.

2. Denise curhat dan menangis karena dituduh hamil palsu

Tidak hanya dituduh hamil palsu, Denise Chariesta dituduh menggunakan sesuatu agar perutnya terlihat buncit seperti ibu hamil. Karena gunjingan itu, mantan kekasih JK itu sempat tidak terima.

Di video yang diunggahnya, Denise hampir menangis dan memberi pembelaan bahwa perut hamilnya asli.

"Aku tuh ya benar-benar bingung sama orang yang bilang perutku kayak perut palsu, katanya hamilnya bohongan. Aku mau tanya di bagian mananya yang jual perut kayak gini?," ujar Denise Chariesta sambil menunjukkan perutnya dalam unggahan Instagram, Minggu (1/10/2023).

3. Alasan 'perut mulus' jadi dasar netizen menuduh Denise hamil palsu

Instagram.com/denisechariesta91

Salah satu netizen yang menuduh Denise hamil palsu karena melihat tampilan perut selebgram ini yang mulus. Ia pun memberikan klarifikasi kalau perutnya terlihat lebih mulus dari perut hamil lainnya karena dia melakukan perawatan.

Perempuan kelahiran 5 September 1991 itu tidak habis pikir dengan netizen yang menuding hamil palsu karena penampilan perutnya.

Awal tuduhan hamil palsu itu karena seorang netizen yang di-stich komentarnya di InstaStory Denise. Ia menyebut perut palsu ini karena hamil besar tetapi tidak ada garis cokelat dari atas ke bawah (linea nigra). Ia menyebut kalau hamil asli ada seperti itu.

4. Ada atau tidak adanya garis kehamilan (linea nigra) menurut ahli

Instagram.com/denisechariesta91

Dikutip dari RSIA Stella Maris, linea nigra merupakan garis kehamilan yang biasanya terbentang memanjang dari pusar hingga tulang kemaluan dengan warna yang hitam.

Kondisi ini sebenarnya bisa muncul sebelum hamil meski tidak begitu terlihat sebab sebelum garis ini terlihat menghitam, garis tersebut disebut dengan linea alba alias garis putih. Kemunculan garis ini normal selama hamil dan akan pudar dengan sendirinya.

Tidak adanya linea nigra saat hamil bukan pertanda kehamilan bermasalah. Sebaliknya, adanya linea nigra tidak lantas memastikan kehamilan sehat.

Sehingga ada atau tidak Asalkan Anda rutin memeriksakan kandungan Anda ke dokter atau dokter kandungan, dan dinyatakan kondisi Anda maupun janin sehat, maka tidak ada penanganan khusus juga yang perlu dilakukan.

5. Denise sedih karena cukup stres menghadapi komentar netizen

Instagram.com/denisechariesta91

Kehamilan anak pertama Denise cukup menantang. Tidak hanya banyak netizen yang menghujat tetapi juga mendapat teguran dari dokter.

Dalam videonya, Denise menceritakan kalau air ketubannya kurang dan harus segera dinaikkan jelang persalinan. Namun, karena banyak gangguan hingga stres ia merasa tidak akan bisa berhasil.

"Lagi sedih soalnya lagi hamil gede kemarin aku kepleset, terus check ke dokter katanya air ketuban di bawah normal. Cuman 7 harusnya 10, stres banget," jelasnya.

Denise kemudian meminta doa agar Baby DC bisa lahir dengan selamat.

Itulah tadi soal kehamilan Denise Chariesta dituding palsu karena perutnya sangat mulus. Yuk, daripada menghujat lebih baik menyalurkan komentar positif, ya!

Baca juga:

The Latest